CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Mahmoud Mousavi-Majd, mata-mata untuk CIA dan Mossad di Jatuhi Hukuman Mati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee05badf4d6954d1268913f/mahmoud-mousavi-majd-mata-mata-untuk-cia-dan-mossad-di-jatuhi-hukuman-mati

Mahmoud Mousavi-Majd, mata-mata untuk CIA dan Mossad di Jatuhi Hukuman Mati

Mahmoud Mousavi-Majd, mata-mata untuk CIA dan Mossad di Jatuhi Hukuman Mati

Iran mengumumkan pada hari Selasa lau bahwa seorang pria yang dikabarkan memata-matai komandan Pengawal Revolusi Qassem Soleiman yang dibunuh atas nama intelijen Amerika dan Israel telah dijatuhi hukuman mati.

Namun para pejabat Iran menekankan bahwa dugaan informasi lewat aset tentang keberadaan Jendra Soleimani di masa lalu tidak secara langsung terhubung dengan kematian komandan IRGC pada 3 Januari oleh serangan pesawat tak berawak AS di Baghdad. Namun itu sangat memungkinkan intelijen AS dan Israel mampu menyusup ke lokasi yang dekat dengan Soleimani, itulah yang menjadi faktor dalam kematiannya.

"Mahmoud Mousavi-Majd, salah satu mata-mata untuk CIA dan Mossad, telah dijatuhi hukuman mati. Dia telah membagi informasi tentang keberadaan martir Soleimani dengan musuh-musuh kita," kata juru bicara pengadilan Gholamhossein Esmaili di televisi pemerintah. 

"Dia menyampaikan informasi keamanan kepada agen-agen intelijen Israel dan Amerika tentang angkatan bersenjata Iran khususnya Garda," pejabat itu menambahkan, menurut Reuters. Eksekusi pria yang akan dihukum diharapkan segera di esekusi kata Esmaili.

"Semua proses hukum dalam kasus mata-mata ini telah dilakukan jauh sebelum martir Soleimani," pernyataan itu menggarisbawahi dan menggambarkan penangkapannya pada Oktober 2018 setelah kontak dengan badan-badan intelijen. 

Selama tahun lalu, Teheran telah membuat beberapa pengumuman tentang penghancuran dan penangkapan jaringan mata-mata yang dijalankan oleh Mossad dan CIA. Termasuk klaim pada musim panas lalu tentang menahan "17 mata-mata yang bekerja untuk CIA". Beberapa di antaranya dijatuhi hukuman mati, meskipun beberapa rincian belum diketahui kepastianya.

Sebelumnya Iran mengatakan intelijen Barat berusaha menembus fasilitas yang berkaitan dengan program nuklirnya. Pengumuman hukuman mati minggu ini mungkin adalah pertama kalinya seseorang secara khusus didakwa menyampaikan informasi terkait dengan almarhum pemimpin pasukan Quds, Soleimani.

Mahmoud Mousavi-Majd, mata-mata untuk CIA dan Mossad di Jatuhi Hukuman Mati

Ini mengungkapkan sesuatu yang menarik, bahwa orang-orang Iran tidak diragukan lagi sudah aktif mencari jaringan mata-mata yang terlibat dalam pelacakan Jenderal Soleimani, atau mungkin telah membantu intelijen AS-Israel dengan pembunuhan itu.

Ingatlah bahwa mulai dua tahun yang lalu pejabat pertahanan dan intelijen Israel menjadi semakin fokus untuk menjadikan Soleimani sebagai target utama yang pada dasarnya menunggu 'lampu hijau atau kesempatan' untuk membawanya keluar dari wilayahnya jika ada kesempatan. 

Namun, Soleimani melakukan perjalanan sebagai diplomat atau pejabat asing, sehingga tampaknya ia tidak terlalu berhati-hati dengan situasinya atau memberi kesempatan orang Amerika untuk bertindak dengan lebih berani. Oleh karena itu saat rombongannya telah melewati Bandara Internasional Baghdad pada dasarnya di tempat yang sangat terbuka memberikan kesempatan bagi serangan pesawat drone yang diperintah Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sebuah jalan yang mengarah keluar dari bandara.  

sumber:
www.zerohedge.com
www.reuters.com


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariebetadine dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Trump emg pro israel abis.. far right kena php
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
jenggot si mahmoud mengingatkan ane pada jenggot si aladeen the dictator wwkwkemoticon-Big Grin
profile-picture
jasakurirjkt memberi reputasi
saling mengintai
Wajar sih mata mata dihukum mati emoticon-Angkat Beer
Mati deh
waaaaah, emang jadi mata2 itu berat banget ya gan konsekuensinya
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
Waria mata2 culun no life macam @buron.warteg juga layak di eksekusi hukum mati dengan cara diikat di tiang bendera dan dilempari batu sampai meregang nyawa oleh karyawati2 Ikea emoticon-Angkat Beer
Lihat 4 balasan
Drunktot si agen PKC gimana tuh?
jadi inget elo cohen mata2 israel yg pencapaianya gg bener di syrian yah walaupun juga kegep dan digantung
double agent of spy
Indonesia nyimak aja di pojokan warung kopi.
emoticon-Cool
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
ini hasil translate siapa sih?
profile-picture
dogmagila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Reses Mamarika
wktu itu salah tembak pesawat sipil ukraina,trus salah tembak kapal sendiri
ini skrg yakin nih bneran mata2 bkn salah tangkap atau lenyapin lwn politik?
profile-picture
profile-picture
SuperPell dan putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Die hard
wah jadi mata2 itu emang berat banget kalo sampe ketauan ya, sekalinya ketangkep pasti berat banget hukumannya
profile-picture
dogmagila memberi reputasi
hukuman matinya di gantung langsng mati, drpd di suruh coli sampe mati emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
dogmagila memberi reputasi
wajar sih kalao mata2 itu emang hukumnya berat
profile-picture
dogmagila memberi reputasi
ternyata ada pengkhianat ya dibalik tragedi tsb.. wajar sih, bisa tau keadaan dan situasinya secara akurat tanpa adanya informan pasti mustahil terjadi..
profile-picture
profile-picture
dogmagila dan putrateratai.7 memberi reputasi
pemeran utama udh ngaku tp kenapa yang di kepoin malah pemeran pembantu?
profile-picture
dogmagila memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di