CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Bener BPJS Beban Buat Kita?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee056cb65b24d418f29ade6/apa-bener-bpjs-beban-buat-kita

Apa Bener BPJS Beban Buat Kita?

Jadi gini gan, ane mau cerita aja. Ane punya temen yang biasa bantu-bantu di kantor, kebetulan dia freelance yang biasa bener-benerin printer, scanner, dll.

Dia pernah cerita dulu waktu mau daftar jadi rekanan Pemda harus punya BPJS TK sama BPJS Kesehatan. Karna terpaksa akhirnya daftarlah dia biar bisa ngasih lampiran aja di pengajuannya.

Ternyata sejak nerima kartu nggak pernah lagi dibayar dan udah lebih satu tahunan.

Besok Juli kan BPJS mau naik lagi, dia cerita kalo udah mau ngurus pencabutan BPJS tapi ternyata nggak bisa.

Taunya kemarin pas libur panjang dia kecelakaan dijalan nyemplung ke got.
Apa Bener BPJS Beban Buat Kita?

Duit nggak ada, pinjeman kurang, akhirnya dia lunasin bpjsnya sekitar 400 rebuan. apesnya lagi dia kena denda juga sekitar 5 jutaan, itupun katanya nyari utangan.

Sekarang udah kelar oprasi, pas ditengokin dirumahnya dia masih nyalahin bpjs. katanya dendanya mahal, bulanannya mahal.

Disitu ane ngga habis pikir tentang jalan pikirannya sedangkan kalo tanpa bpjs malah abisnya 20 jutaan lebih.

pengalaman ane bokap pensiunan pns udah dua kali oprasi ring jantung juga gratis tanpa biaya. kalo masalah ruangan ya emang sekarang semua rumah sakit emang aneh, kaya ada penurunan.

Perasaan dulu namanya kamar kelas satu udah AC, udah ada kursi penunggu dan kamarnya satu orang.
Apa Bener BPJS Beban Buat Kita?
tapi entah kenapa sekarang kamar kelas satu pun ada yang bedua dan ada juga yang belum AC.
kalo untuk fasilitas ane menilai memang seperti "ada yang didowngrade", tapi kan bagaimanapun kita dibantu banget dengan adanya bpjs ini.

menurut ente gimana gan? ngeliat pergerakan-pergerakan penolakan naik tarif bpjs ane justru melihat sebuah kengerian. bpjs itu kan defisit dan kalo dibiarin mungkin kedepannya bisa aja dia hanya bayarin sebagian penyakit (jangan-jangan penyakit berat ngga ditanggung lagi kaya asuransi swasta),
atau mungkin cuman bayarin sebagian biaya (artinya kita musti bayar juga), atau bahkan katanya ada wacana mau nyama-ratain kelas.

Kebayang ngga misal ente nungguin sodara/ keluarga di RS yang ditaroh di ruang rawat kaya bangsal yang isinya orang 4/5, sedangkan ente mau naik kelas musti nambah biaya yang jauh banget.
Apa Bener BPJS Beban Buat Kita?

ane lebih senang kondisi yang sekarang meskipun dibilang kualitas burik tapi nyatanya itu cuman ada di sosmed aja. ane udah ngalamin sendiri layanannya nggak segitu buriknya.
Polling
1 Suara
Ente Setuju Ngga Kalo Ada Penyamarataan Kelas? 
profile-picture
nona212 memberi reputasi
izin duduk manis dulu
nunggu kaskuser yg lain bagi pengalaman
emoticon-Cool
bpjs sih gw ga terlalu komplain lah, yg gw komplain itu pajak penghasilan. .
coba dipikir2 deh, kita cari kerja mati2an, kerja mati2an tapi pemerintah mana ada ngebantuin kita. .
giliran udah susah payah, kadang kerja seanjing2nya, kena pajak donk. .
terus kemana tu pajak.?
kagak jelas, tiba2 pemerintah ngajuin sekian M nyantai aja kaya bocah minta 2000 perak ke emaknya buat beli permen..
bpjs masi mendinglah, setidaknya balik kekita lagi manfaatnya, ada keliatanlah..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di