CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
Mengintip Rahasia Dibalik Larisnya Kaos Jakarta VS Everybody
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee0555c65b24d43934a52c1/mengintip-rahasia-dibalik-larisnya-kaos-jakarta-vs-everybody

Mengintip Rahasia Dibalik Larisnya Kaos Jakarta VS Everybody

Mengintip Rahasia Dibalik Larisnya Kaos Jakarta VS Everybody

***ORIGINAL POST by YOUNG ON TOP - youngontop.com

Pasti agan tau dong sama kaos bertuliskan ‘Jakarta VS Everybody’, karena kaos ini ramai dipakai oleh influencer hingga selebgram di Indonesia. Urbain Inc merupakan brand lokal pemilik kaos ini. Dengan tema ‘Jakarta’, mereka ingin memberikan kesan bangga menjadi warga Jakarta, khususnya Indonesia. Terlebih lagi jika berkunjung keluar kota atau bahkan ke luar negeri.

Tetapi, memasarkan produk yang pasaran tentu tidak mudah gan. Dibalik kesuksesannya ini, ternyata Urbain Inc pernah mengalami bangkrut 2 kali, yakni di tahun 2010 dan 2014. Namun, para pendirinya, Rico Lubis, Febian Hidranto, Adri Marzuki mampu bangkit dan kini, brand yang berawal dari majalah ini mampu memasarkan produk mereka hingga Belanda.

Berikut ini tips bagi agan para pebisnis pemula yang ingin terjun di bisnis clothing line dari Rico Lubis dan Febian yang dilansir dari tempo.co:

1. Harus mengenal dengan baik baju yang akan dijual
Ketahui detail produk yang agan jual, mulai dari jenis bahan dari baju, material baju dan menemukan pengrajin yang tepat untuk memproduksi baju. Jadi, jangan sekedar jualan ya, tapi harus paham produk apa yang agan jual.

2. Harus konsisten
Jangan cepat menyerah dan tetap konsisten. Mengingat banyak hal yang masih bisa dicoba dan diterapkan dalam bisnis agan. Yakin bahwa kegagalan akan membawa pada keberhasilan.

3. Harus memiliki passion
Urbain Inc bercerita bahwa dari banyaknya kaos yang dijual, mereka berfokus pada perkembangan pop culture yang meliputi dunia street ball dan hip hop. Ini adalah passion mereka yang pertama kali dimulai dari sebuah majalah hingga akhirnya diwujudkan pada kaos. Para pendiri Urbain Inc mengatakan, ketika seseorang memiliki passion dalam barang yang mereka jual, maka ia akan menomor duakan keuntungan serta menikmati setiap perjuangan yang harus dilewati.

4. Harus belajar manajemen bisnis
Caranya adalah berdiskusi dengan orang-orang yang tengah menjalankan bisnis. Salah satu manajemen bisnis yang harus diketahui adalah keuntungan tidak boleh digunakan dan harus disimpan sebagai uang cadangan.

“Cari referensi dari kamu sukanya brand apa. Nanti dari situ bisa dijadikan patokan untuk karakter brand yang akan kamu buat. Mulai dari pilihan material sampai sablonannya,” kata Rico dalam wawancaranya bersama Genpi.co pada akhir tahun lalu. Rico juga kasih tips untuk mengantisipasi kerugian yang berulang dengan cara evaluasi. Karena, jika rugi lebih dari 3 kali tandanya ada yang salah dengan manajemen bisnis kita.

Nah, kalo agan pengen tau rahasia lain dari larisnya kaos Jakarta VS Everybody atau tips sukses mendirikan clothing line, kalian bisa ngobrol langsung sama Founder nya di Inspira Webinar #MakinPintardiRumah: ‘How to Bring Up Community as a Brand’ bareng Rico Lubis, Founder Urbain Inc, hari Kamis, 11 Juni 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:
Mengintip Rahasia Dibalik Larisnya Kaos Jakarta VS Everybody
Yuk daftarin diri agan sekarang di youngontop.com/webinar. Cuma dengan Rp 20.000 aja agan bisa dapetin ilmu gak terbatas dari ahlinya.

Oh ya, agan juga bisa dapetin e-certificate lho!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinar! Jangan lupa ajak teman, pacar, sahabat, gebetan, saudara, tetangga, semua yang agan kenal deh pokoknya, biar #MakinPintardiRumah!
profile-picture
profile-picture
nona212 dan BillyBoen memberi reputasi
Diubah oleh yotkc


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di