CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dahului Kebijakan Anies Buka Tanggal 15, Pasar Tanah Abang Sudah Ramai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee041899a972e2c74039a3f/dahului-kebijakan-anies-buka-tanggal-15-pasar-tanah-abang-sudah-ramai

Dahului Kebijakan Anies Buka Tanggal 15, Pasar Tanah Abang Sudah Ramai

Dahului Kebijakan Anies Buka Tanggal 15, Pasar Tanah Abang Sudah Ramai
Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat terlihat tetap menggelar lapak dagangannya, Selasa (9/6). (CNN Indonesia/ Nadhen Ivan)

Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat  kembali ramai menggelar lapak dagangan, Selasa (9/6). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui baru akan membuka pusat perbelanjaan atau mal dan pasar nonpangan lainnya pada 15 Juni 2020.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com para pelapak tersebut hampir semuanya menjajakan dagangan nonpangan, seperti baju hingga perabotan rumah tangga. Mereka menggelar dagangan di trotoar hingga gang yang ada plang bertuliskan "Pasar Binaan Warga Jati Baru".

Di antara mereka terlihat ada yang tidak menggunakan masker. Selain itu antara pedagang dan pembeli juga terkesan tidak saling jaga jarak.


Tak jauh dari gang bertuliskan "Pasar Binaan Warga Jati Baru" itu ada satu mobil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan beberapa petugasnya namun demikian mereka tidak terlihat menindak para pelapak.

Lihat juga: Sunyi Senyap di Zona Merah Petamburan

Seorang pedagang pakaian yang enggan menyebutkan namanya mengatakan ia sudah menggelar lapak dagangan sejak pukul 08.00 WIB.

"Masih sepi juga. Kan emang udah pengin dibuka masa sih enggak boleh buka sekarang," kata dia saat ditemui di lokasi, Selasa (9/6).

Ia sendiri berjualan pakaian untuk wanita, mulai dari baju hingga pakaian dalam. Sebenarnya ia tahu protokol kesehatan di masa pandemi corona, salah satunya ialah jaga jarak. Namun baginya hal itu sulit dilakukann sebab lapak yang sempit.

"Kalau jaga jarak gimana caranya," lanjut dia sembari sedikit tertawa.

Lihat juga: Hari Kedua Kerja PSBB Transisi, Sejumlah Ruas Jalan DKI Ramai

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta  menyebutkan bahwa mal dan pasar nonpangan baru diberikan izin operasi pada 15 Juni 2020.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pasar dan mal itu bisa buka dengan beberapa syarat. Seperti membatasi jumlah di dalam kios, dan pedagang dan pembeli wajib gunakan masker dan saling jaga jarak.

"Pusat perbelanjaan atau mal dan pasar yang non-pangan baru bisa dimulai pada Senin tanggal 15 Juni, baru pusat pertokoan pasar-pasar mulai berkegiatan," kata Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (4/6).

SUMBER
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ng-sudah-ramai

NAMANYA JUGA NGANUS LEMBEK LEMAH GEMULAI A.K.A WAN TAIK

Dahului Kebijakan Anies Buka Tanggal 15, Pasar Tanah Abang Sudah Ramai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iam.cyborg
haji lulung DKI - 0
Dahului Kebijakan Anies Buka Tanggal 15, Pasar Tanah Abang Sudah Ramai

Dahului Kebijakan Anies Buka Tanggal 15, Pasar Tanah Abang Sudah Ramai

Bujer, siapken pasukan buat rate 5 media CNN...Karena sudah memberiken kontribusi buat berita wan getar...
Lihat 1 balasan
Dahului Kebijakan Anies Buka Tanggal 15, Pasar Tanah Abang Sudah Ramai
You know Whats cooking....


Boommmmmm....
Mana ada org sini disiplin

Yg niat disiplin juga kebawa2 sembarangan jadinya

Tinggal liat aja tgl 15 nanti, mana sebaran blok A saja buka toko ganjil genap sesuai no toko hahaha
dr dulu si abud jg gitu

kalo ngomong wah wah punya

pas eksekusi ogah"an, pengennya autopilot, pas kelar dia yg tempel nama paling atas
Kagak dianggap.. kasian juga. Selain itu, memang sebagian masyarakat kita ini kurang ajar. Mau enaknya saja. Mau segala-galanya diurus pemerintajh dan dia terima hasil enaknya saja, tapi gak mau mengikuti arahannya. Terserah saja lah. Kalau pun nantinya kena penyakit, jajaran elit seperti pejabat pemerintahan ini bukan lah pihak yang akan menderita dan harus berjuang menghadapi penyakitnya kok. Resiko ditanggung masing-masing.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di