CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee00ebbf0bdb238e5632c58/jajanan-sd-legendaris-zaman-dulu

Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Pada zaman sekolah SD,Jajanan waktu waktu itu memang sangat membuat kita kangen gan,di mulai dari jajan yang berupa ciki-cikian hingga jajanan yang di masak d tempat,karena harganya yang sangat murah dan enak selalu habis diburu oleh anak-anak sd,nah untuk membawa agan-agan bernostalgia simak saja berikut beberapa jajanan sd yang legendaris.

1.Telor gulung

Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Menurut ane ini si jajanan pas sd yang paling enak,apa lagi jika di tambahin dengan saur encer terus belinya itu yang baru di goreng.Jajanan ini masih banyak dijual sampe sekarang di pinghir-pinggir jalan maupun di sekolah-sekolah

2.Es Gabus

Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Ada yang pernah nyoba es ini gan?nah buat yang pernah nyoba es ini beruntung banget berarti kalian mempunyai masa kecil yang bahagia wkwkwkwkk.Es ini disajikan dengan warna yang bermacam-macam dengan tekstur yang untuk dan rasanya yang tidak terlalu manis,dan terbuat dari warna-warna makanan sehingga sangat aman untuk ddikonsums.

3.Es Serut

Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Es ini nih jadi favorit bagi anak-anak sd pada zaman dulu karena rasa nya yang sangat manis dan segar menjadikan anak-anak sd sangat suka es ini,bahkan dulu ada gosip bahwa warna es ini itu berbahaya saking anak-anak sering membelinya,mungkin para orang tau khawatir anak-anak nya jadi sakit karena terlalu banyak makan es.

4.Cimol

Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Siapa yang tidak tau makanan ini,sampai sekarang pun masih banyak dijual dipinggir-pinggir jalan maupun di sekolah-sekolah,pada zaman dulu makanan ini juga jadi favorit anak-anak karena rasa nya yang kenyal dan ditambah dengan bumbu yang gurih

5.Es Goyang

Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Es Goyang melupakan es Tradisional,ada yang masih ingat?cara membuat es goyang ini dengan cara menggoyang-goyangkan gerobak nya hingga es nya mendingin dan siap dicelupkan ke dalam coklat cair gan.

6.Es Potong

Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Es ini juga menjadi favorit anak-anak pas masa sekolah,es ini bisa dibeli dengan macam-macam rasa dan di potong hingga menjadi berbagai rasa

7.Mie Lidi

Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Mie lidi merupakan makanan dari tepung,yang dibentuk menyerupai lidi gan,jika agan-agan masih ingat dengan makanan ini pasti agan senyum-senyum.

8.Gulali

Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Siapa yang tidak ingat jajanan yang satu inj yaitu gulali,gulali sangat menjadi jajan favorit pas waktu sd karena gulali tersebut bisa dibentukan berbagai macambetuk,yang paling ane favoritin si pas sd itu bentuk keris gan karena bisa buat pedang-pedangan sma bentuk burung yang bisa kitu tiup di bagian ekor nya dan bisa berbunyi seperti peluit,bentuk favorit agan-agan apa nih????

Nah itu saja si yang dapat saya sampaikan,sebenarnya masih banyak sekali jajanan-jajanan legendaris pas waktu kita masih anak-anak.

Bagi agan-agan yang ngalamin jajan inj semua kalian anak bahagia,silahkan berkomentar jiga ingin menambahkan jenis-jenis jajan lainya gan.


Sumber:

Hati dan Pikiran

Gambar:

https://cdn2.tstatic.net/bogor/foto/...820_164814.jpg

https://doyanresep.com/wp-content/up...gi-628x275.jpg

https://www.makanabis.com/bima-conte...12-bimacms.jpg

https://cdn-brilio-net.akamaized.net...anan-tusuk.jpg

https://cdn.tmpo.co/data/2019/07/20/...857161_720.jpg

https://cdn.akurat.co/images/uploads...518_R65264.jpg

https://cookpad.com/id/recipe/images...1f95fe7148334e

https://sains.kompas.com/image/2008/...iliwung?page=1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rirandara dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan inuldelijogja memberi reputasi
Kangen telur gulung gaes. emoticon-Blue Guy Bata (S)
Lihat 1 balasan
Quote:


Apa apa emoticon-Goyang
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
es serut & gulali udh ga pernah liat lagi... yg lain pernah liat sesekali
Lihat 1 balasan
kalau makan telur gulung pasti bawaanya kurangan terus
Lihat 1 balasan
kangen es gabus sama es potong emoticon-Frown
Kangen es potong, udah susahnyarinya.... trus klo mie lidi masih banyak ditemui.
Lihat 1 balasan
kangen jajanan SD emoticon-Mewek
Es gabus yang sudah nggak ada lagi yang jual ya gan, itu es gabus terbuat dari apa ya kok teksturnya bisa unik gitu, wah jadi kangen pengen makan es gabus ane gan..
Lihat 1 balasan
es goyang, es potong, es serut, es gabus pokoknya jaman dulu mah demennya sama es esan ya sudah akrab banget dulu hampir tiap hari nggak pernah absen sama makan es es ini
Lihat 1 balasan
Jajanan esde ane sempet menanganin nasi megono/sego megono emoticon-Leh Uga


Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu
Lihat 1 balasan
Jadi ingin jajanan SD
Rindu masa kecil
Lihat 1 balasan
Ya sering 2 ksKuL aj.. Ane teraKhir masih jajan teLur gulung.. Hehe..klo nda gantian kita yg juaLan
Lihat 1 balasan
no 2 gan...
Lihat 1 balasan
sampe sekarang ane masih penggemar telur gulung dan juga es potong emoticon-Ngakak jajanan yang nggak pernah ngebosenin ini sih
Lihat 1 balasan
jajanan jaman kecil mah enak enak semua yakk emoticon-Ngakak ane sih masih suka buat makn cimol dan telur gulungnya suka beli dipinggir jalan kalau pas nemu
Lihat 3 balasan
Aduuuuuh senyum senyum sendiri liatnya hahahah bener bener kangen masa masa gaada beban pikiran utk hari esok wkwk tinggal sekolah belajar dan seneng seneng, cimol dan es gabusss the bessst
Lihat 1 balasan
tampaknya ente seumuran ama ane gan... wkwkwk
Lihat 1 balasan
Emang dulu ada telur gulung dan cimol ya?
Lihat 1 balasan
es gabus🤤🤤
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di