CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Hasil Swab Negatif, 2 OTG di Manggarai Dipulangkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee00da3af7e931df63f9bd8/hasil-swab-negatif-2-otg-di-manggarai-dipulangkan

Hasil Swab Negatif, 2 OTG di Manggarai Dipulangkan

RUTENG- Hasil swab test dua Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berinisial RK dan HL di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunjukkan hasil negatif COVID-19. Keduanya pun dinyatakan sembuh dan bisa pulang ke rumah masing-masing.

ADVERTISEMENT

Kurang lebih dua bulan mereka menjalankan masa karantina di Wisma Atlet Stadion Golo Dukal, Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, dr. Yulianus Weng saat konferensi pers di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, pada Selasa (9/6/2020).

“Setelah hasil swab test yang kedua, bahwa kedua OTG ini tetap hasilnya negatif, maka diizinkan untuk kembali kepada keluarganya,” ungkap Yulius Weng.

Ia menambahkan, RK tidak memiliki gejala sakit, dan digolongkan sebagai OTG. RK memiliki riwayat perjalanan pulang dari daerah terpapar.

Sementara HL merupakan suami dari KFJ yang saat ini merupakan pasien positif COVID-19 dan menjalani masa perawatan intensif di Wisma Atlet Stadion Golo Dukal.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Manggarai, Dr. Deno kamelus, SH.MH menjelaskan bahwa keduanya menjalankan masa karantina sejak 30 April 2020 hingga 6 Juni 2020.

ADVERTISEMENT

Kedua OTG tersebut, jelas Bupati Deno, bisa pulang karena telah dua kali menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya negatif.

"Mereka ini sudah menjalankan pemeriksaan Swab test dua kali dan hasilnya negatif, makanya dipulangkan," Jelas Deno

Pada kesempatan yang sama Bupati Deno meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Manggarai.

"Jaga jarak dan hindari kerumunan, kenakan masker, jangan lupa cuci tangan," ungkap Bupati Deno.



https://m.kumparan.com/florespedia/h...an-1ta045mZbmm

Wabah ini semoga cēpat berlalu
profile-picture
profile-picture
katronguik dan nona212 memberi reputasi
tetap jaga kesehatan dan kebersihan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di