CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Ini Spesifikasi dan Peningkatan sang Jawara Baru Redmi Note 9 series Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edfc2a3c0cad774a95a7fa2/ini-spesifikasi-dan-peningkatan-sang-jawara-baru-redmi-note-9-series-indonesia

Ini Spesifikasi dan Peningkatan sang Jawara Baru Redmi Note 9 series Indonesia

Guys ini dia yang ditunggu-tunggu akhirnya meluncur di Indonesia si Jawara baru apalagi kalau bukan Redmi Note 9 series!

Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan Redmi Note 9 series di Indonesia pada hari ini, Selasa, 9 Juni 2020. Setahun sebelumnya Xiaomi juga sudah menghadirkan Redmi Note 8 series yang berhasil menggebrak pasar mid-range di Indonesia. Bahkan sampai saat ini penjualan Redmi Note 8 series masih tinggi loh. 

Kira-kira apa aja sih peningkatan yang dihadirkan di Redmi Note 9 Series ini? Apakah ini waktunya smartphone kita naik kelas alias ganti baru?

Redmi Note 9

Secara tampilan dan desain, Redmi Note 9 ini punya ukuran layar 6,53 inci dengan fitur layar HD+, tentunya layar ini lebih besar dibandingkan Redmi Note 8 yang ukuran layarnya hanya 6,3 inci saja. Kali ini Redmi Note 9 menggunakan desain DotDisplay atau yang juga sering disebut dengan punch-hole camera dengan kamera kecil berukuran 4,6mm di bagian kiri.  Soal ketahanan dan kemegahan ponsel ini, Xiaomi memasangkan Corning Gorilla Glass 4 di bagian depan, sehingga tahan akan benturan.

 Soal Kamera belakang, Redmi Note 9 ini masih menggunakan lensa utama 48MP, lensa ultra wide 118 derajat, depth senso dan juga lensa makro. Untuk kamera depan menggunakan lensa berukuran 13MP. Susunan kamera belakang Redmi Note 9 series ini bisa di ilang unik, karena tidak lagi menjejerkan kameranya secara vertikal, melainkan menyusun 4 kamera di bagian tengah atas berbentuk segi empat yang estetik.  Di bagian bawah kamera ada sensor sidik jari untuk membuka ponsel.

Yang membuat ponsel ini patut di lirik adalah adanya fitur document scanner yang memungkinkan kita untuk scan dokumen penting dan menghilangkan/ memblur daerah yang terkena bayangan kita. Jadi kita bisa scan dokumen tanpa aplikasi tambahan. 

GIF
Sebagai ponsel jawara, Redmi Note 9 ini diperkuat dengan chipset MediaTek Helio G85. Chipset seri G untuk gaming milik MediaTek ini termasuk chipset baru dan Redmi Note 9 menjadi ponsel pertama yang membawa chipset MediaTek Helio G85 ke Indonesia. 

Saat presentasi secara online yang dilakukan hari ini, Alvin Tse, GM Xiaomi Indonesia turun membagikan score bencmark dari aplikasi AnTuTu. Redmi Note 9 dengan MediaTek helio G85 berhasil mencapai sore 201.901. Hasil benchmark ini mengalami peningkatan sebesar 19% dibandingkan dengan Redmi Note 8 yang menggunakan Snapdragon 665. 

MediaTek Helio G85 memiliki GPU Arm Mali-G52 dengan puncak 1GHz. Dilengkapi dengan MediaTek HyperEngine, Helio G85 mencapai skor benchmark Manhattan hingga 25fps, memberikan pengalaman gaming yang sangat mulus. CPU octa-core chipset mengintegrasikan dua prosesor Arm Cortex-A75 yang kuat yang beroperasi hingga 2GHz dan enam prosesor Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz.

MediaTek HyperEngine Game Technology

MediaTek's HyperEngine menggabungkan berbagai teknologi untuk meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan dengan memungkinkan kinerja yang berkelanjutan dan gameplay yang lebih lama. Dengan fitur pengoptimalan kinerja HyperEngine, gamer dapat mengharapkan kinerja yang lebih mulus di mesin game yang berat, dan gameplay yang intens, bersama dengan manajemen dinamis yang cerdas dari CPU, GPU dan memori sesuai dengan pengukuran aktif faktor daya, termal dan gameplay. Selain itu, peningkatan konektivitas Helio G85 memberikan waktu respons yang lebih cepat antara smartphone dan BTS, memberikan konektivitas yang lebih andal. Pengguna dapat menunda panggilan saat bermain game tanpa koneksi data putus.



Untuk memenuhi kebutuhan para gamers yang akan menggunakan Redmi Note 9 ini pun disematkan baterai yang besar yaitu 5020mAh dengan kemampuan fast charging 18W. Selain itu ponsel ini juga dilengkap dengan jack headphone 3,5mm, sehingga pengguna masih bisa menggunakan headset kalian untuk main game. 

Bukan Xiaomi namanya kalau tidak menyematkan fitur IR Remote untuk mengaktifkan atau mengontrol berbagai macam perangkat di rumah. 
profile-picture
profile-picture
over.power dan nona212 memberi reputasi
harganya berapa gan kalo boleh tau. @nona
Lihat 1 balasan
kayanya bakal gaib nih macam sodaranya. emoticon-Sorry
Yg redmi note 9 biasa apa juga ada nfc?
Lihat 1 balasan
mantaaap nih, harganya di range berapa ya? pesaingnya juga ada di range harga berpa ya?
Lihat 1 balasan
nunggu redmi generasi 14 sekalian rilis. kalo lompat, sekalian yg jauh tapi terjangkau biar kerasa nikmatnya bersabar. emoticon-Ngakak
Quote:


Mungkin ga beda jauh juga gan selsisihnya, masih terjangkau si
waduh salah satu series hp idaman ane ini mahh keren abis pasti kalo punya hp kaya ginii doain ane yah gan sis bisa nabung dan beli salah satu hp kaya gini wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di