CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Buku Yang Lagi Hits Dibaca Orang Sukses dan Artis Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edfa346f4d6952587043ad1/buku-yang-lagi-hits-dibaca-orang-sukses-dan-artis-indonesia

Buku Yang Lagi Hits Dibaca Orang Sukses dan Artis Indonesia


Buku Yang Lagi Hits Dibaca Orang Sukses dan Artis Indonesia

Buku Yang Lagi Hits Dibaca Orang Sukses dan Artis Indonesia

Buku Yang Lagi Hits Dibaca Orang Sukses dan Artis Indonesia

Buku Yang Lagi Hits Dibaca Orang Sukses dan Artis Indonesia

Buku Yang Lagi Hits Dibaca Orang Sukses dan Artis Indonesia


Buku Yang Lagi Hits Dibaca Orang Sukses dan Artis Indonesia

Buku Yang Lagi Hits Dibaca Orang Sukses dan Artis Indonesia


Luangkan waktu beberapa menit untuk membaca dan merubah kehidupan Anda!


Pendahuluan: Apa itu kunci kesuksesan?

Sadarkah Anda bahwa di sekeliling kita ada banyak sekali kunci kesuksesan? Jumlahnya tidak ter- hingga. Satu kunci kesuksesan dapat membuat
Anda menjadi orang yang sangat sukses. Satu kunci kesuksesan dapat mengantar Anda menjadi orang yang amat berhasil.
Setiap kunci kesuksesan mempunyai bentuk dan lekuk yang berbeda. Seperti halnya kunci pintu rumah, kunci pintu rumah Anda pasti berbeda dengan kunci pintu rumah lainnya. Kunci kesuksesan yang satu juga berbeda dengan kunci kesuksesan yang lain.
Ketika kunci itu sudah di genggaman Anda, Anda dapat membuka sebuah pintu kesuksesan, masuk ke dalamnya, dan mengambil semua yang ada di sana. Jika Anda ber- usaha masuk ke rumah tanpa kunci, Anda akan menjadi pencuri. Anda akan berusaha mendobrak pintu tersebut. Anda akan berusaha masuk melalui pintu lain bahkan menghancurkan tembok, tetapi tetap tidak bisa masuk ke dalamnya. Sekalipun Anda berusaha mengemis dan menangis di depan pintu kesuksesan itu dan memohon agar pintunya terbuka, pintu akan tetap terkunci jika Anda tidak punya kuncinya. Jika Anda punya satu saja kunci kesuksesan, Anda akan dapat masuk dan menikmati se-mua yang ada di dalamnya.
Banyak orang sukses di dunia ini yang mencapai ke- berhasilan hanya karena punya satu kunci kesuksesan. Namun, ada juga yang berhasil karena dua kunci ke- suksesan, bahkan ada yang karena lima kunci ke- suksesan. Sekarang, bayangkan jika Anda mempunyai sepuluh kunci kesuksesan. Saya yakin Anda bisa meng- ubah nasib bisnis Anda dengan dahsyat.
Bicara soal kesuksesan, kita tahu bahwa di dalam hidup ini ada yang namanya IQ, EQ, dan SQ. Saya akan jelas- kan satu per satu dan bagaimana kaitannya dengan kesuksesan.


IQ ATAU INTELLIGENCE QUOTIENTS

Banyak sekali orang yang berpikir bahwa IQ yang tinggi dapat menjamin kesuksesan seseorang. Pertanyaannya, apakah betul IQ tinggi dapat menjamin Anda menjadi orang yang berhasil? Saya akan menjawab “belum tentu”.
Oke, IQ mungkin bisa mempercepat Anda menjadi orang yang berhasil, namun IQ tinggi atau rendah tidak bisa jadi patokan apakah seseorang akan berhasil atau gagal dalam kariernya. Banyak sekali teman saya yang sangat pintar bahkan lulusan S2 di luar negeri, namun sebagian besar dari mereka berujung menjadi pengangguran. Jika Anda perhatikan, orang-orang yang bisnisnya bangkrut atau terlilit utang bukanlah karena mereka kurang pintar atau tidak memiliki IQ tinggi.
IQ tinggi tidaklah cukup, bahkan mungkin tidak ber- pengaruh besar untuk menuju kesuksesan. Anda bisa melihat, orang-orang tersukses di Indonesia ataupun di dunia bukanlah orang-orang yang memiliki IQ paling tinggi.
Mark Zuckerberg, pemilik Facebook, adalah orang yang dikeluarkan dari sekolahnya (drop out). Bill Gates, pe- milik Microsoft, juga pengusaha sukses yang mengalami drop out. Coba perhatikan pebisnis-pebisnis di Indonesia. Apakah semuanya memiliki IQ paling tinggi?
Sebut saja Bob Sadino. Dia adalah salah satu pebisnis sukses di Indonesia. Pengusaha ini sedikit nyentrik dalam berpakaian, bahkan dalam memberikan nasihat kepada orang lain. Dalam pesan-pesannya, Bob Sadino selalu menyisipkan bahwa kepintaran tidak menjamin seseorang untuk berhasil. Dia juga dikenal dari buku yang menuliskan kisah entrepreneur-nya dengan judul Belajar Goblok ala Bob Sadino.
Jika IQ atau kepintaran otak tidak dapat menjamin seseorang untuk berhasil, apa sebenarnya penentu keberhasilan seseorang? Sebagian besar peneliti dan ilmuwan mulai mengarah ke EQ.



EQ ATAU EMOTIONAL QUOTIENTS
EQ adalah nilai kecerdasan emosi seseorang. EQ berbicara tentang seberapa tinggi disiplin Anda, seberapa keras kerja Anda, seberapa tangguh mental Anda, seberapa sering Anda tidak menyerah, dan seberapa pintar Anda berkomunikasi dengan orang lain.
Apakah EQ dapat membantu Anda menuju kesuksesan? Saya jawab bisa, namun terbatas.
Orang yang hanya mengandalkan IQ dan EQ tinggi akan kesulitan mengatasi nasib buruk, faktor “X” yang menghalangi kesuksesan, atau “batasan-batasan” level keuangan.

Seseorang memang dapat bekerja sekuat tenaga, punya rencana bagus, dan punya tingkat kepintaran otak yang sangat dahsyat. Namun, jika ada faktor “X” atau nasib buruk yang tidak mendukung, seperti kecelakaan, lampu mati, tiba-tiba macet total di jalan ketika akan meeting penting, atau ada faktor lain yang menghalangi bisnis untuk maju, sesempurna apa pun rencana bisnisnya bisa gagal.
Ada juga orang yang sebenarnya hanya sedang jalan-jalan di mal dan tidak sedang merencanakan bisnis apa pun, lalu tiba-tiba bertemu seorang investor bisnis. Sambil makan bersama, mereka berdiskusi tentang dunia bisnis.Dan, akhirnya, orang itu malah mendapatkan investasi yang sangat besar dalam bentuk uang!

Anda kenal penyanyi Justin Bieber? Awal mulanya, Justin merekam dirinya ketika bernyanyi dan mengunggahnya ke YouTube. Saya yakin saat itu Justin tidak punya rencana apa pun apakah akan menjalankan sebuah bisnis besar atau bagaimana. Namun, ternyata video itu meledak dan sekarang Justin malah menjadi superstar dengan kesuksesan maksimal.
Mengapa ada orang yang sepertinya terlihat santai malah sukses tanpa harus jungkir balik mencari uang?
Orang yang hanya mengandalkan EQ akan sangat susah menembus batasan. Dalam sebuah keluarga besar kita akan sering menemui batasan keuangan. Contohnya, jika kakek buyutnya adalah orang terkaya di keluarganya dengan penghasilan maksimal 50 juta tiap bulan, akan sangat susah bagi anak cucunya untuk menembus omzet senilai sama setiap bulannya! Tidak mudah juga bagi keturunannya untuk menembus angka 500 juta atau 5 miliar rupiah setiap bulan. Padahal, orang sukses yang kakek buyutnya berpenghasilan 50 miliar tiap bulannya, anak cucunya akan sangat mudah menembus omzet 50 miliar tiap bulan. Ini yang namanya batasan dalam keluarga.



BATASAN KEHIDUPAN
Singa adalah raja hutan yang sangat kuat. Jika dirantai dengan rantai besi sepanjang 5 meter, singa itu tidak akan bisa berjalan lebih dari 5 meter. Walaupun otot-ototnya sangat kuat, dia tetap tidak bisa melewati batas 5 meter. Dia hanya akan bergerak bebas atau berputar- putar seluas 5 meter, namun tidak bisa lebih dari 5 meter.
Dalam hidup pun ada yang namanya batasan. Biasanya, penghasilan seseorang akan terus naik sampai terbentur batasan keuangan. Anda mungkin pernah menjumpai seseorang yang bisnisnya naik dengan sangat cepat. Hanya dalam waktu enam bulan sejak bisnisnya didirikan, omzet perusahaannya sudah mencapai 300 juta rupiah per bulan! Setelah menembus angka 300 juta, omzet perusahaannya mulai berhenti dan itu berlanjut dalam waktu sangat lama. Orang ini terbentur batasan keuangan di angka 300 juta. Perusahaannya tidak gagal, tidak mengalami kerugian bahkan terbilang cukup “lumayan”, tetapi perkembangannya mengalami stagnasi batasan keuangan sehingga jika tidak ditembus bisa berhenti dalam waktu 5 tahun, 10 tahun, atau seumur hidup.

Selalu Hampir Sukses, namun Tidak Pernah Sukses
Ada lagi keanehan lain. Ada tipe orang yang awal bisnisnya sangat baik, namun ketika hampir mencapai titik tersuksesnya, tiba-tiba mengalami permasalahan yang menyebabkan bisnisnya tutup dan bangkrut. Orang ini kembali memulai usaha di bidang lain dan sedikit lagi panen keuntungan besar, tiba-tiba ada saja kendala yang menyebabkan bisnisnya gagal.

Dikejar-kejar Utang ke Mana pun Pergi
Ada juga tipe orang yang selalu dikejar-kejar utang. Orang ini bisa jadi bukan orang yang malas atau bodoh. Namun, sekeras apa pun bekerja, utang selalu mengikuti ke mana pun ia pergi. Jika tidak diubah, faktor “X” ini bisa terus berlangsung seumur hidup hingga ke anak cucunya.
Penting!

Ada batasan, faktor “X”, atau nasib buruk yang tidak bisa diselesaikan hanya dengan kerja keras dan kepintaran. Namun, ada kunci kesuksesan yang dapat mengubah batasan-batasan, faktor “X”, atau nasib buruk itu.
Dalam bab berikut, Anda akan menerima kunci-kunci kesuksesan yang dapat membuka pintu-pintu keuangan Anda yang selama ini tertutup dan menutup pintu-pintu yang selama ini menyebabkan kerugian. Ingat, kunci-kunci kesuksesan dalam buku ini sering kali tidak diajarkan dan tidak disadari oleh banyak orang. Kunci-kunci kesuksesan itu juga tidak sepenuhnya bisa dipahami oleh otak manusia secara logika dan tidak semuanya dapat dilihat dengan mata, Anda hanya dapat merasakan dampaknya.



KELIHATAN VS TIDAK KELIHATAN

Hal-hal yang tidak kelihatan sering kali lebih kuat (power- ful) daripada hal-hal yang kelihatan. Tidak percaya? Ber- ikut bukti yang dapat kita lihat dalam kehidupan sehari- hari.
• Listrik tidak kelihatan, namun mempunyai tegangan
yang dapat menghidupkan lampu rumah Anda.
• Angin tidak kelihatan, namun dapat dirasakan dan bisa menghasilkan angin topan yang cukup kuat untuk menghancurkan satu kota.
• Keangkuhan tidak kelihatan, namun dapat dirasakan.
• Kerendahan hati tidak kelihatan, namun menimbulkan
rasa nyaman.
• Cinta tidak kelihatan, namun dapat membuat
seseorang melakukan hal-hal yang mustahil.

“Tapi Eric, saya tidak percaya dengan hal-hal yang tidak kelihatan.”
Apakah Anda dapat melihat oksigen? Tentu tidak. Namun, bagaimana jika hidup Anda tanpa oksigen?
Apakah Anda dapat bernapas?
Apakah Anda dapat hidup selama satu jam, bahkan lima menit saja tanpa oksigen? Saya yakin, tidak.

Oleh sebab itu, hal-hal yang tidak bisa dilogikakan, tidak bisa dipahami, atau tidak kelihatan bisa jadi adalah hal- hal yang dibutuhkan untuk mengubah keadaan Anda saat ini.


SQ ATAU SPIRITUAL QUOTIENT
Ada IQ. Ada juga EQ. Bagaimana dengan SQ? SQ adalah kependekan dari Spiritual Quotient atau kecerdasan spiritual. SQ inilah yang dapat menembus batasan- batasan yang selama ini menghalangi keuangan Anda. SQ inilah yang bisa mengubah faktor “X” atau nasib buruk dalam kehidupan Anda. Ingat, “orang pintar” bisa meramal nasib Anda (walaupun tidak sepenuhnya benar), namun tidak bisa mengubah nasib Anda. Hanya Tuhan yang bisa mengubah nasib seseorang. Oleh sebab itu, kita membutuhkan SQ untuk melibatkan Tuhan untuk melepas batasan-batasan kita, membuang semua faktor “X”, dan mengubah nasib kita.

Kunci-kunci kesuksesan yang saya berikan tidak hanya membahas IQ dan EQ, tetapi juga SQ. Saya berharap kunci-kunci kesuksesan ini dapat mengubah kehidupan keuangan Anda sepenuhnya. Jika selama ini Anda terlilit utang, saya berharap utang itu bisa lunas dalam waktu cepat. Jika bisnis Anda selama ini hanya sampai pada kondisi hampir berhasil, saya berharap bisnis Anda bisa benar-benar berhasil. Jika omzet bisnis Anda mengalami stagnasi selama bertahun-tahun, saya berharap batasan-batasan yang “mengerangkeng” bisnis Anda dapat di- hancurkan.
Mari kita gunakan semua kunci kesuksesan Anda dalam hidup ini. Bukan untuk cinta uang, bukan untuk keegoisan pribadi, melainkan untuk mengubah kegagalan Anda menjadi kesuksesan, mengusir belalang-belalang pela- hap yang memakan butir-butir rezeki Anda, dan menjadi manfaat untuk orang-orang sekitar.
Salam sukses!



profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di