CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah 5 Film Dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, No 4 Justru Kurang Terkenal Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf801a88b3cb14330756db/inilah-5-film-dengan-penghargaan-oscar-terbanyak-no-4-justru-kurang-terkenal-gan

Inilah 5 Film Dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, No 4 Justru Kurang Terkenal Gan

Academy Awards atau juga sering disebut Piala Oscar adalah acara tahunan penghargaan perfilman paling bergengsi di Amerika Serikat yang pertama kali diadakan sejak 1928 untuk ajang apresiasi insan perfilman. Merupakan suatu kebanggaan yang tinggi jika suatu film bisa menembus nominasi Oscar. Ya, masuk nominasi saja sudah merupakan prestasi yang besar apalagi bisa menang. Tapi ada yang lebih hebat lagi, yaitu ada beberapa film yang bisa menang di banyak kategori. Nah gan, berikut ini adalah lima film dengan jumlah penghargaan terbanyak di ajang Academy Awards.

1. Lord of the Rings: Return of The King (2003) 11 OscarInilah 5 Film Dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, No 4 Justru Kurang Terkenal Gan

Sebuah film epik garapan Peter Jackson dan merupakan seri penutup dari Lord of the Rings yang diangkat dari novel legendaris karya J.R.R Tolkien. Film ini memang sangat ambisius dengan CGI yang mewah pada masanya, pertempuran yang megah, hingga tentunya cerita yang tak terlupakan. Film ini memborong 11 Piala Oscar pada 2004 termasuk penghargaan film terbaik dan merupakan film fantasi pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

2. Titanic (1997) 11 OscarInilah 5 Film Dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, No 4 Justru Kurang Terkenal Gan
Kisah terkenal tenggelamnya kapal Titanic direka ulang oleh James Cameron dalam film yang dibintangi oleh Leonardo dicaprio ini. Film ini memang menyajikan kembali adegan tenggelamnya kapal Titanic dengan sangat detail dan sampai sekarang film ini masih cukup sering diputar di televisi. Pada ajang Academy Awards 1998, Titanic meraih 11 Piala Oscar sekaligus termasuk film terbaik. Hampir semua pecinta film pasti pernah nonton film ini.

3. Ben-Hur (1959) 11 OscarInilah 5 Film Dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, No 4 Justru Kurang Terkenal Gan
Sebuah film epik yang berdurasi lebih dari tiga jam ini adalah salah satu film yang ambisius dalam pembuatannya. Film ini disutradarai oleh William Wyler dan dibintangi oleh Charlton Heston selaku pemeran utama. Mengisahkan tentang Judah Ben-Hur seorang Yahudi dan persaingan dengan sahabatnya sendiri yang merupakan oramg Romawi. Adegan paling ikonik adalah saat balap kereta kuda. Film Ben-Hur berhasil mememangkan 11 Piala Oscar.

4. West Side Story (1961) 10 OscarInilah 5 Film Dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, No 4 Justru Kurang Terkenal Gan
Film ini memang tidak terlalu terkenal namun film ini pernah memenangkan 10 Piala Oscar pada 1962. Film ini bergenre romance dan musikal dan disutradarai oleh Robert Wise serta Jerome Robbins. Film ini adalah hasil adaptasi pertunjukan musik broadway dengan nama yang sama  dan terinspirasi dari drama karanhan William Shakespeare, Romeo and Juliette.

5. The English Patien (1996) 9 OscarInilah 5 Film Dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, No 4 Justru Kurang Terkenal Gan
Di era 90an memang terlahir banyak film-film bagus. Namun yang satu ini kurang terkenal walaupun berhasil mendapatkan 9 Piala Oscar pada 1997 termasuk film terbaik. Film ini adalah hasil adaptasi novel karya Michael Ondaatje dan disutradarai oleh Anthony Minghella. Film ini menceritkan Hana, seorang perawat, merawat salah satu korban kecelakaan pesawat yang sedang kritis.

Nah, itu dia gan lima film dengan penghargaan Oscar terbanyak. Ternyata nomor empat dan lima kurang terkenal ya? emoticon-Big Grin .

Quote:
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Paling ngenes ya nomor 2.
14 nominasi, 11 penghargaan,
Tapi aktor nya zonk..!
emoticon-Ngakak
West side story pilem drama musical..wajar jadi idaman...karena orang mamarika mang demen pilem bgtuan ampe sekarang...mang dimarih...demennya nonton sinetron "Si Doel Anak Sekolahan"
Inilah 5 Film Dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, No 4 Justru Kurang Terkenal Gan
ada yang ngomongin rapatar gak nih?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di