CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Temuan Baru, Bersin Seseorang Ternyata Memiliki Makna dan Arti Kata Tersembunyi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf6b3e337f936f454cdd0a/temuan-baru-bersin-seseorang-ternyata-memiliki-makna-dan-arti-kata-tersembunyi

Temuan Baru, Bersin Seseorang Ternyata Memiliki Makna dan Arti Kata Tersembunyi

Setiap orang pasti merasakan bagaimana rasanya bersin. Bersin adalah ketika seseorang merasakan ada rasa gatal pada bagian dalam hidungnya, dikarenakan ada kotoran atau kuman masuk atau menempel di rongga hidung kemudian bersin sebagai reaksi anatomi tubuh untuk mengeluarkannya.

[ HT# 610 ]

Temuan Baru, Bersin Seseorang Ternyata Memiliki Makna dan Arti Kata Tersembunyi

Tapi tahukah kamu ternyata dalam penelitian yang baru saja dilakukan oleh Robin Kermode, pendiri konsultasi di laman Zone2 mengartikan makna tertentu, yang berhubungan dengan kepribadian seseorang. Nampaknya ini menarik karena dengan mengetahui cara bersin seseorang kita jadi tahu orang tersebut sedang memberikan 'kode' terhadap sekitarnya.

Menurut Robin Kermode, bersin bisu atau  "silent sneezer" adalah ketika seseorang bersin sambil meremas hidung itu artinya dia sedang tidak suka di perhatikan, namun jika sebaliknya, bersin berkali-kali sambil meremas hidung itu artinya dia sedang ingin di perhatikan, wew.

Bersin menurutnya adalah hal dimana terkadang di hindari oleh orang lain, terlebih di situasi pandemi seperti saa ini karena ketika orang bersin seseorang atau orang disekitar akan menjauh. Pemahaman dalam satu kali bersin sebagaimana kita ketahui maka seseorang akan mengirim sekitar 100.000 kuman ke udara, hingga jarak 27 kaki dengan kecepatan hingga 100 mph.

Meskipun demikian, untuk saat ini cara orang bersin rupanya memiliki makna dan arti sendiri (bagi orang tertentu), ini disebabkan adanya jurang sosial yang semakin terlihat lalu bersin bisa menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian, ujar Robin Kermode kepada laman Female.

Menurut Robin Kermode lagi beberapa 'kode' bersin bisa kita ketahui sebagai berikut, percaya atau tidak ini menjadi sebuah artikel yang menarik untuk kita baca saat #dirumah saja.


1. Bersin Berulang

Temuan Baru, Bersin Seseorang Ternyata Memiliki Makna dan Arti Kata Tersembunyi
healthtian

Tipe ini menurut Robin Kermode adalah seseorang yang ingin menjadi pusat perhatian. Hasil dari pengamatan Robin Kermode terhadap pamannya seringkali melakukan bersin ulang setiap 11 detik agar keberadaan sang paman diperhatikan.


2. The Silent Sneezer

Ini tipe kebalikan diatas, tipe orang ini tidak ingin menjadi pusat perhatian. Orang ini berusaha menahan bersinnya atau berusaha agar tidak mengeluarkan suara bersinnya.

Kemungkinan orang ini sedang tidak percaya diri, tidak ingin diganggu. Orang ini berusaha agar ekspresi wajahnya tenang, namun mudah dikenali karena tiba-tiba saja mata mereka akan melebar.


3. Sneezer Apologetik

Ini tipe orang yang memiliki sopan dan santun. Sebelum bersin dia akan meminta maaf pada orang di sekitarnya. Saat bersin terjadi dia akan secara spontan dan jujur melepaskan bersin sedemikian rupa, lepas, nyaris tak terkontrol. Selain tipe orang yang sopan dan santun, mereka juga memiliki tingkat kepercayaan yang cukup tinggi.


4. The Loud Sneezer

Sedikit sembrono, ini kebalikan dari poin diatas. Saat bersin tipe orang ini biasanya juga akan membuka mulutnya. Bahkan hingga mencapai 500 dB suara bersin yang dihasilkan cukup mengganggu orang disekitarnya. Saran Robin Kermode, tipe orang ini memang harus di waspadai karena sikapnya tersebut.


5. Muffled Sneeze

Temuan Baru, Bersin Seseorang Ternyata Memiliki Makna dan Arti Kata Tersembunyi
livescience

Hampir mirip dengan tipe diatas, namun memiliki kesadaran yang tinggi karena sikap bersinya bisa dia kontrol. Seperti halnya ketika berada di dalam lift, meskipun dia bersin begitu keras dengan mulut terbuka tetapi dia akan berusaha bersikap sopan dengan tetap menutup bagian wajahnya.

Uniknya menurut Robin Kermode tipe orang ini memiliki sikap percaya diri yang tinggi, tetapi juga sadar dan tetap bisa mengendalikan diri.


6. The Trying not to Sneezer

Temuan Baru, Bersin Seseorang Ternyata Memiliki Makna dan Arti Kata Tersembunyi
vitalrecord

Robin Kermode menyebutnya dengan "people pleaser" adalah tipe orang yang tidak ingin membuat keributan dan di ributkan. Saat bersin tipe orang ini berusaha menutup kedua lubang hidungnya atau berusaha menahan nafas. Tipe orang ini menurutnya adalah tipe orang yang setia pada dirisendiri dan bukan tipe orang yang mudah dipengaruhi.


7. The Elbow Sneezer

Temuan Baru, Bersin Seseorang Ternyata Memiliki Makna dan Arti Kata Tersembunyi
health

Adalah tipe orang yang memiliki kesadaran diri yang tinggi dan mematuhi aturan jika itu masuk akal dan berguna bagi diri dan orang lain. The Elbow Sneezer, adalah penelitian baru sejak Corona-19 ada. Saat bersin tipe orang ini akan menggunakan sikunya agar kuman tidak menyebar, cara ini memang cukup higienis, aman menurut aturan pedoman pencegahan Covid-19.


8. The Video Call Sneeze

Tipe orang yang tidak mempersiapkan dirinya, dan kurang memperhatikan kebutuhan dirinya sendiri, termasuk menyediakan tisu atau sapu tangan di sakunya. Ketika dia melakukan video call, kemudian bersin maka tipe orang ini akan membutuhkan waktu lebih banyak dan membuat lawan bicaranya harus menunggu. Robin Kermode menyebutnya sebagai seorang profesor yang kebingungan, "confused professor".


Nah, dari kedelapan tipe bersin diatas bagaiman amenurut pendapatmu teman. Sebuah cocokologikah atau bisa di terima karena memang masuk diakal hail penelitian dan pengamatan Robin Kermode ini?



Sebuah opini
Sumur. zone2 .co. uk
Img.header. healthtian

Temuan Baru, Bersin Seseorang Ternyata Memiliki Makna dan Arti Kata Tersembunyi
Temuan Baru, Bersin Seseorang Ternyata Memiliki Makna dan Arti Kata Tersembunyi
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 4
selalu neng ngarep, mu...



Quote:





.....


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjinggila666 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
wadohhh wkwkwk dari bersin aja bisa ketahuan watak yaak, padahal ane bersin ya bersin aja wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sidikkurniawan0 dan 3 lainnya memberi reputasi
gue bersin
gini
haaaaacuh...
tapi temen gue tiap kali bersin
selalu bilang kaya kucing. . jaharaaa beut.
tau kan bersin meong kek mana.
ya gitulah gue kalo bersin
profile-picture
profile-picture
actandprove dan iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ane awalnya muffled sneezer, tapi semenjak kasus wuhan pertama merebak, baca sana sini ternyata secara medis bagusnya ditutup dengan siku, akhirnya ane kebiasa skrg dengan bersin elbow
profile-picture
profile-picture
actandprove dan iskrim memberi reputasi
{thread_title}
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane kalo bersin kaya balon dilepas iketannya
profile-picture
profile-picture
actandprove dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Ya itulah hidup, tanpa di sadari terkadang ada saja yg mengamati kebiasaan kita. . emoticon-Big Grin


Quote:

Miawwwwww emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
actandprove dan penyukabiru memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Quote:


Becek depp emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
actandprove dan iskrim memberi reputasi
hmm... ane dari dulu emang mengamati jenis-jenis bersin temen ane, tapi gak tau kalo ada makna dan artinya haha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
actandprove dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang nomor 6 jangan di tiru gan, saat kita bersin ada tekanan udara keluar, dan efek saat bersin adalah gendang telinga akan tertekan sangat kuat, bisa pecah. Mending bersin yg ditutup ja mulut sama tisu dan hidunyanya. Klo yg nomor 7 saya gak mau, yg ada bajunya ketumpahan ingus, lebih malu lagi hahahahha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Wew emoticon-Mewek

Quote:

Nah.... emoticon-Big Grin

Quote:

Nice info gan.. pejwan yaa emoticon-Jempol
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Lihat 1 balasan
...... emoticon-Traveller gan
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Betul gan wkwkwkkw bahkan dari cara pegang HP juga bisa
profile-picture
profile-picture
actandprove dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wkwkwk agan dah pernah baca?
Lihat 1 balasan
ada mitos kalo bersin tapi ga merem katanya bola matanya bisa lepas gan
Lihat 2 balasan
Quote:


Yah kirain masih ingat wkwkwkkw nanti ane cari aja deh
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
klo bersin berulang, bukan itu kena flu yah emoticon-Hammer2
Temuan Baru, Bersin Seseorang Ternyata Memiliki Makna dan Arti Kata Tersembunyi
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
bingung ane, si joni kalo bersin keluar larutan warna putih
profile-picture
profile-picture
diki174 dan indra.blora memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di