CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Inilah 7 Hape Android Jadul Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Paling Fenomenal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf695da2d195703b785b82/inilah-7-hape-android-jadul-paling-terkenal-di-indonesia-no-2-paling-fenomenal

Inilah 7 Hape Android Jadul Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Paling Fenomenal

Android pertama kali diluncurkan pada 2008 ketika itu hape Android pertama adalah HTC Dream. Sejak saat itu Android perlahan menjadi Sistem Operasi mobile yang berkembang pesat dan mengalahkan Blackberry serta menjungkalkan Windows Phone. Banyak vendor yang mengadopsi Android yang menjadikan milyaran manusia menggunakan OS ini. Sejak 2008 pula aneka hape Android telah dirilis oleh berbagai vendor. Nah, yang akan ane bahas di sini adalah tentang perangkat Android jadul yang dulu terkenal dan laris di Indonesia. Artinya hape Android yang ada di sini adalah yang rilisnya tahun 2014 ke bawah ketika orang yang memakai smartphone belum sebanyak sekarang. Ketika Whatsapp belum terlalu tenar dan tentunya sebelum hoax belum marak seperti sekarang. Nah, berikut ini adalah deretan Android jadul yang paling ikonik dan terkenal di Indonesia.

1. Samsung Galaxy YInilah 7 Hape Android Jadul Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Paling Fenomenal
Bisa dibilang ini adalah Android murah Samsung yang pertama kali booming dan laris manis karena dibanderol dengan harga sejutaan. Galaxy Y yang dirilis pada 2011 ini punya bentang layar 3 inchi, ram yang hanya seperempat GB, dan memory internal 180 MB. Ini jauh lebih kecil dari Android yang lebih mahal saat itu. Tapi menenteng Galaxy Y saat itu sudah termasuk kerena smartphone dulu belum terlalu menjamur dan masih zamannya Blackberry.

2. Smartfren Andromax CInilah 7 Hape Android Jadul Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Paling Fenomenal
Inilah hape Android yang dibanderol dengan harga miring dan sempat menghebohkan jagad smartphone tanah air pada 2013 yang lalu. Bagaimana tidak? Hape ini dibanderol dengan harga 650 ribu rupiah saja dan ludes diburu konsumen sampai-sampai pihak Smartfren sempat menaikan harga. Dulu seri Andromax memang menjadi primadona sebagai smartphone lokal sebelum kehadiran Android. Andromax C punya RAM 512 MB, memori internal 4GB dan bentang layar 4 inchi.

3. Xiaomi Redmi 1sInilah 7 Hape Android Jadul Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Paling Fenomenal
Nah, kalau yang ini menjadi Xiaomi pertama kali masuk ke Indonesia dan menjadi awal suksesnya brand asal China ini di tanah air. Jelas saja produk ini langsung jadi pusat perhatian pecinta gadget ketika itu dan dirilis pada 2014. Dengan bentang layar 4.7 inchi, RAM 1GB, dan kamera 8MP, hape ini punya harga yang murah sehingga laris manis di pasaran.

4. Samsung Galaxy S3Inilah 7 Hape Android Jadul Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Paling Fenomenal
Samsung memang telah sukses merilis seri S hingga sekarang. Namun pertama kalinya benar-benar sukses dan laris ketika Galaxy S3 dirilis pada 2012. Seri ini juga sangat terkenal di Indonesia dan juga turut membuat Android semakin dikenal. Produk flagship ini punya RAM 1GB, Exynos 4412, Memori internal 8GB, layar 4.8 inchi dan baterai 2100 mAh.

5. Asus Zenfone 4Inilah 7 Hape Android Jadul Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Paling Fenomenal
Untuk pertama kalinya Asus merilis Android mereka pada 2014 salah satunya adalah Zenfone 4 yang saat itu disorot oleh pecinta gadget karena harga yang murah. Zenfone 4 punya spek RAM 1GB, Intel Atom Z2520, layar 4 inchi, dan kamera belakang 5 MP. Namun hape ini dikritisi karena baterai yang cepat habis karena hanya berkapasitas 1600 mAh.

6. Smartfren Andro Max E860Inilah 7 Hape Android Jadul Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Paling Fenomenal
Ini dia produk Android pertama yang dirilis oleh Smartfren pada 2012 yang lalu dan turut memperkenalkan OS Android ke orang-orang Indonesia. Andro Max pertama ini dibanderol dengan harga di bawah satu juta dan sudah menggunakan OS versi ICS. Tapi hape ini hanya bisa menggunakan kartu Smartfren dan belum ada SIM 2.

7. Samsung Galaxy MiniInilah 7 Hape Android Jadul Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Paling Fenomenal
Hape ini diluncurkan pada 2011 awal ketika Android masih belum terlalu terkenal dan di tengah persaingan dengan Blackberry di Indonesia dan Galaxy Mini ini lumayan bisa bersaing. Android jadul ini punya spek layar 3.14 inchi, RAM 348 MB, dan kamera 3MP serta OS Android 2.2 Froyo. Spek segitu sudah cukup bagus untuk Android murah di tahun 2011.

Itu gan tujuh saja dari ane, karena tentunya akan sangat banyak kalau disebutkan semuanya. Gimana, gan mau nambahin enggak?

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hape android ane :
1. Galaxy Gio, 2 juta pas waktu ane beli (Dijokul).
2. Galaxy Wonder, ane beli 2.999 jeti (matot).
3. Asus Zenfone 2 Max, 1.4 jeti (pecah).
4. Asus Zenfone 3, harga 4.3 jeti ini masih awet dan masih ane pake sampe sekarang...

Tapi ane masih suka kangen pake Lumia, ngerasa sexy aja designnya palagi yg Lumia 730..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Benyamin90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Lihat 3 balasan
awet juga gaksih hahahaha ku punya tuh dan awet alhamdulillah
dulu pernah punya galaxy w juga udah di oprek sana sini sampe layar burn in tapi fungsi masih normal...beli ampir 3 jt jual 300 rb ama sodaraemoticon-Wakaka
profile-picture
Benyamin90 memberi reputasi
Diubah oleh fastener21
Lihat 1 balasan
Sejarah smartphone yg pernah kupakai
-andromax i2 dimaling
-andromax T hilang jatuh
-Xiaomi Redmi 1s dikasih ke saudara
-Xiaomi Redmi note 2 dijual
fujitsu f-04g jadi alarm
xiaomi a2 lite
cuma pernah glx y sama zebfone 4...
jadul semua
Samsung Gakaxy Y jaman awal awal Android terkenal banget dehm terus pas Asus ngeluar hape, zenfone 4 juga laku banget.
pertama ane lihat samsung galaxi mini keren amat wkwk
Lihat 1 balasan
jadi keinget dulu pas masih pake andromax
imo x2 ane dlu yg bisa nonton tv pake antena gk masuk list yaemoticon-Big Grin
(fitur tv tuner gan)
gk butuh kuota klo mau nonton tv
siaran nya juga bisa direkam emoticon-Smilie
sayang sekali jaringan masih edge

mau beli lagi buat nostalgia emoticon-Smilie
profile-picture
Benyamin90 memberi reputasi
Diubah oleh ik54n54
hp android pertama ane andromax c, inget bener dah beli di harga 700rb dan tujuannya hanya untuk main game ke pao kentang.. wkwk
dari semua list di atas, cuma pernah punya asus zenfone 4..
Pas baru2 nongol beli sekitar 1,35 jt kl ga salah inget..
hp android pertama ane tuh samsul young udah seneng banget dulu bisa maen angry birds 😆 , merasa lebih canggih daripada bb yg blom touchscreen 😆, gara² hp ini jadi nyaman pake merk samsul 🤣
ane pernah punya samsung galaxy y ama andromax C hehehe.. hp jaman awal² android.. pake kaya gitu aja udah berasa gaul dulu
samsung galaxy ch@t dong
no 7 udah pernah pakai tahun 2013
Post ini telah dihapus oleh KS06
galaxy pocket GT-S5300 juga terkenal loh dengan spek sedikit lebih baik dari galaxy y ya walau ga banyak cuma dikit & ane pas liat galaxy mini keinget HP ane desain & user interface sama plek kayak SPC ane njirr cuma masih os symbian...
gayung andro pertama taun 2011an kyknya wkwk
jadi inget pertama beli andoird andromax i langsung di oprek dalemannya emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di