CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Teguran Keras Pangdam V Brawijaya untuk Surabaya Raya,Kepala Daerah Diminta tak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf692cc0cad757625a2db5/teguran-keras-pangdam-v-brawijaya-untuk-surabaya-rayakepala-daerah-diminta-tak

Teguran Keras Pangdam V Brawijaya untuk Surabaya Raya,Kepala Daerah Diminta tak

Teguran Keras Pangdam V Brawijaya untuk Surabaya Raya, Kepala Daerah Diminta tak Banyak Drama




Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah meminta kepala daerah di Surabaya Raya yakni Wali Kota Surabaya, Bupati Sidoarjo, dan Bupati Gresik lebih bersungguh-sungguh menangani wabah Covid-19.

Widodo menyampaikan hal tersebut karena melihat sampai saat ini kurang adanya keseriusan para kepala daerah sehingga jumlah kasus covid-19 justru terus meningkat.

"Saya minta untuk menyelesaikan masalah Covid ini jangan cuma pakai data, fakta atau drama dan sebagainya. Mari kita real semuanya," tegas Pangdam ketika memberi arahan dalam rapat koordinasi PSBB di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Menurutnya, selama ini upaya yang dilakukan TNI dan Polri dalam penanganan Covid-19 seperti biasa saja karena tampak seperti tidak ada keseriusan dari pemerintah daerah.

Dia mencontohkan, tidak adanya aturan tegas dari Perwali atau Perbup yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. 

Akibatnya, ketika terjadi pelanggaran hanya diperingatkan biasa dan kesalahan yang sama akan diulang kembali oleh masyarakat.


Tak hanya itu, penerapan kampung tangguh juga dinilai masih kurang masif dilakukan oleh pemerintah daerah padahal itu bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tangguh menghadapi virus.

Seperti halnya di RW 8 salah satu kampung di Gresik yang masih menjadi zona hijau padahal dikelilingi oleh kampung yang sudah zona merah.

“Apa yang dimiliki TNI-Polri kami berikan semuanya. Maka, berilah aturan Perwali dan Perbup dengan tegas dan kami siap mengawal. Masyarakat susah didisiplinkan padahal sangat sederhana untuk mengurangi covid-19, gasuah lain-lain,” katanya.

Tak hanya itu, Panglima TNI, kata dia, telah memberikan arahan khusus untuk membantu daerah dalam rangka operasi pendisiplinan di tempat-tempat keramaian dari tanggal 1-14 Juni 2020.

Maka, ini perlu ada dukungan pula dari pemerintah untuk sama-sama memerangi covid.

Menurutnya kerjasama yang baik akan sangat baik bagi percepatan penanganan covid, sebab per hari ini saja ada tambahan sebanyak 365 kasus baru di Jatim atau tertinggi secara nasional.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Jatim, Irjen Mohammad Fadil Imran meminta hal yang sama kepada pemerintah daerah.

“Kita hilangkan ego, kita hilangkan kepentingan sektoral, kita ikhlas sehingga masyarkat kita bebas dari Covid-19,” ungkapnya.

Sebab, dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam memerangi Covid-19 agar tidak menyebar semakin masif di masyarkat.

Dia menyampaikan, bahwa TNI dan Polri telah memberikan perhatian penuh kepada Jawa Timur untuk segera mengatasi masalah Covid.

Seperti dukungan tenaga kesehatan dan perlengkapan kesehatan dari TNI dan Polri, kemudian dukungan anggaran maupun bentuk fisik untuk mendukung keberadaan kampung tangguh.

“Saya harap reaksi cepat agar dari hulu bisa kita perbaiki dan bila perlu yang disampaikan panglima perlu komitmen dan pernyataan intergritas bersama,” pungkasnya.

Teguran Keras Pangdam V Brawijaya untuk Surabaya Raya,Kepala Daerah Diminta tak

https://m.jpnn.com/amp/news/teguran-...mpression=true

Ngatur lalu lintas aja lah bu. 👀

Teguran Keras Pangdam V Brawijaya untuk Surabaya Raya,Kepala Daerah Diminta tak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Uprutz dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaka10ciao
Halaman 1 dari 2
Teguran Keras Pangdam V Brawijaya untuk Surabaya Raya,Kepala Daerah Diminta tak Teguran Keras Pangdam V Brawijaya untuk Surabaya Raya,Kepala Daerah Diminta tak
profile-picture
nyaijadul memberi reputasi
Akibatnya, ketika terjadi pelanggaran hanya diperingatkan biasa dan kesalahan yang sama akan diulang kembali oleh masyarakat.

kayaknya itu dimana-mana bray
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Drakor
Drama korona
emoticon-Wkwkwk
Coba sebutkan daerah mana yang membuat aturan tegas sama pelanggar covid 19 ?emoticon-Embarrassment


Bat@!
profile-picture
profile-picture
adriol43 dan edisun76 memberi reputasi
Diubah oleh cacatsekali
Lihat 2 balasan
beberapa hari ini SBY udah gak kelihatan petugas check poin.. pusat perbelanjaan ramai ,dijalanan mulai meningkat volume kendaraan
Bodo amat lah
Pada cari panggung sendiri2
Berarti kilafuk pimpinan Imam onta idiot solusinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ecolux dan 2 lainnya memberi reputasi
Sama2 jatuh korban banyak .... Akibat TDK disiplin lebih baik ... Yg positif lsng dihabisi yg bandel lsng dihabisi. Jadi keuntungannya .
1. Gakbmerepotkan yg waras.
2. Rumah sakit bisa menangani penderita penyakit lain

Dulu flu burung ...jikaada ungas yg positif lsng dihabisi dan buktinya flu burung terkendali .

Lagipula populasi 250jt lebih mati 50rb demi kemaslahatan bersama kan GPP.


HAM ???? Emnag yg sakit trs menulari yg waras dgn gak disiplin bukan jg melanggar ham?


profile-picture
profile-picture
ecolux dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Teguran Keras Pangdam V Brawijaya untuk Surabaya Raya,Kepala Daerah Diminta tak
Keren juga usaha sambilan ibu ini emoticon-Belo

































emoticon-Recommended Seller
Lihat 2 balasan
Silahkan Surabaya & Jatim nyontoh Jabar yang programnya jelas dan terukur. emoticon-Malu
Kritikan yang bagus, tujuannya mengingatkan
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
bagus maskernya
cipil war nih ceritanya...emak vs emak...wkwkwkke
Tolong pasukan buzzerp dikerjakan sopnya. Cek pangdam V brawijaya ini agamanya apa? Cek medsos pribadi, keluarga, tetangga, dll dll apa pernah komentar tentang pakde atau kilapah? Apapun yang nyerempet isu2 yang bisa kita goreng ngga masalah..

Do what you need to make this person auto kadrun !!!


NB : terlepas dari itu, sebenarnya tidak ada satu pun kebijakan daerah dan pusat yang tegas dan ada punishment yang membuat kapok pak. Baik ketika psbb apalagi new normal. Apa bapak mau kritik pemerintah pusat juga?
Diubah oleh PSmania
Teguran Keras Pangdam V Brawijaya untuk Surabaya Raya,Kepala Daerah Diminta tak
perkot sama perbub doang, pergubnya nggak di bahas juga pak pangdam emoticon-Gregetan
Lah gmn petugasnya mau tegas. Mereka mau menegakkan aturan . Malah mereka yg harus minta maaf ke pelanggar.

Manusiawi banget kl mereka bersikap bodo amat. Mau ngelanggar y terserah ente lah.

Sbnrnya masalah negara ini dr dulu cm 1 hal.
Hukum tidak pernah ditegakkan.
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan scorpiolama memberi reputasi
sekelasss habibbb ajaa ngawurrrr apalagi rakyat biasaa yg ga punya gelarrrr.....
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan scorpiolama memberi reputasi
Apa ada korelasi dgn arus mudik yang tidak terfilter sebelumnya?
Diawal awal spt nya SBY cukup baik responnya thdp wabah ini, diakhir mendadak seperti tidak tercontrol dengan baik
Klau yg mlnggar dtndak tgas,mngkin bsa brkurang.tpi klau yg mlnggar cma didiamkan dan cma dtegur ya sdah.diberlakukan gmna aja ttep tdak bsa brkurang.ditindak tgas dipenjara 1 blan bgi yg mlnghar,mngkin orng2 pda bsa brpkir untk mlnggarnya.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di