CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hadapi New Normal, Pemerintah Kecamatan MbelilingGelar Rapat Koordinasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf613382d495539673d7f6/hadapi-new-normal--pemerintah-kecamatan-mbelilinggelar-rapat-koordinasi

Hadapi New Normal, Pemerintah Kecamatan Mbeliling Gelar Rapat Koordinasi

Hadapi New Normal, Pemerintah Kecamatan MbelilingGelar Rapat Koordinasi

{thread_title}
Robertus Resmianto (Camat Mbeliling)

Manggarai Barat,NTT- Pemerintah Kecamatan Mbeliling bersama TNI, POLRI,Gugus Tugas Covid-19,Para Kepala Desa,Toko Agama,OMK,Remaja Masjid,Organisasi Bineka Tunggal Ika menggelar rapat koordinasi Persiapan New Normal Covid-19 yang dilaksanakan di aula Pemerintah Kecamatan Mbeliling yang dipimpin Robertus Resmianto Camat Mbeliling. Selasa, (9/06/20).

Camat Mbeliling dalam sambutannya menjelaskan bahwa menindak lanjuti Rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat pada tanggal 3 Juni 2020 bahwa dalam rangka menghadapi new normal, Maka dari itu pemerintah Kecamatan Mbeliling gelar rapat koordinasi tingkat kecamatan.

Camat Mbeliling Robertus Resmianto mengatakan bahwa sesuai kesepakatan dalam rapat tersebut, tempat ibadah seperti masjid, gereja dan Pasar di aktifkan kembali pada tanggal 15 Juni 2020, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Ujarnya.

"Hasil Rapat koordinasi tingkat kecamatan tadi, bahwa pada tanggal 15 Juni 2020 tempat ibadah seperti masjid,gereja dan enam pasar yang ada di kecamatan Mbeliling khusus untuk para pedagang sembako, dibuka kembali. Ujarnya kepada Media NTTnews, Selasa (9/20).

Senada dengan itu ketua MUI Kecamatan Mbeliling Ahmad Rudin mengusulkan kepada pemerintah Kecamatan Mbeliling untuk mengadakan alat pengecek suhu tubuh.

"Kami mengusulkan kepada pemerintah kecamatan Mbeliling untuk adakan alat cek suhu tubuh sehingga para umat yang ingin melaksanakan ibadah nanti suhu tubuhnya dicek. Ujarnya".

Romo Marsel Pastor paroki Longgo mengatakan bagi para umat beragama Katolik se-Kecamatan Mbeliling untuk tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Ditambahkannya bahwa new normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi

Harapannya bahwa masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Tandasnya.

Kontributor : Ryan Tokeng

Team Editor : NTT Times
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Diubah oleh nttnews


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di