CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Fahrenheit 9/11: Pengungkapan Rahasia Dibalik Tragedi 11 September
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf5e64337f93071e5b826f/fahrenheit-9-11-pengungkapan-rahasia-dibalik-tragedi-11-september

Fahrenheit 9/11: Pengungkapan Rahasia Dibalik Tragedi 11 September


Quote:

Fahrenheit 9/11 merupakan film tentang penelisikan Michael Moore terhadap George W. Bush dan Agendanya dalam melawan terorisme. Dalam film tersebut Moore membahas janggalnya penentuan kemenangan Bush dalam pemilu. Tak hanya itu Moore juga berargumen terkait hal blunder yang dilakukan Bush saat bekerja. Dalam Fahrenheit 9/11 Moore tak serta merta mengilustrasikan kejanggalan pemilu dan blunder Bush. Film yang rilis pada 2004 tersebut juga mengekspos beberapa tindakan dan kedekatan Bush dengan beberapa orang kaya Saudi. Kebobrokan tindakan Bush diperlihatkan melalui acuhnya Bush terhadap hal penting. Dia tak menggubris peringatan terkait pengkhianatan yang dilakukan partner luar negerinya.
Quote:

Film Fahrenheit 9/11 merupakan sebuah pandangan kritis Michael Moore. Michael Moore menjadi sutradara sekaligus pemeran dalam Fahrenheit 9/11. Sang komentator politik AS tersebut mengulik peran negatif media dalam invasi AS terhadap Iraq pada 2003. Fharenheit 9/11 merupakan cara Moore mengungkapkan kebobrokan korporasi media AS karena telah menjadi salah satu pemicu perang Iraq. Dalam film tersebut Moore menjelaskan bahwa media tak bisa memberi analisa objektif terhadap penyebab perang Iraq tersebut.
Quote:

Fahrenheit 9/11 berkaitan dengan novel karya Ray Bradbury, Fahrenheit 451. Novel yang ditulis pada tahun 1953 tersebut menggambarkan situasi AS di masa depan. Fahrenheit 451 merupakan temperatur yang membuat kertas terbakar dengan sendirinya. Penggunaan judul Fahrenheit 9/11 disebabkan oleh analogi Moore tentang 9/11 sebagai temperatur dimana kebebasan terbakar.
Quote:

Fahrenheit 9/11 memiliki segudang pencapaian. Film tersebut turut serta dalam Festival Film Cannes tahun 2004. Penayangan film tersebut membuat para penontonnya melakukan standing ovations selama 20 menit. Standing ovation untuk Fahrenheit 9/11 merupakan yang terlama sepanjang sejarah Festival Film Cannes. Tak hanya itu, Fahrenheit 9/11 meraih penghargaan tertinggi Festival tersebut, Palme d'Or. Selain standing ovation dan pencapaian Palme d'Or, Fahrenheit juga merajai pendapatan film dokumenter sepanjang sejarah. Film dengan budget US $ 6 juta tersebut meraup pendapatan sebesar US $ 222,4 juta.
Quote:

Cerita film Fahrenheit berawal dari sebuah pengumuman prematur terkait pemilihan Presiden AS. Pengumuman tersebut disiarkan oleh Fox. Pengumuman tersebut mengandung beberapa kejanggalan. Fox menyatakan bahwa Bush telah memenangkan pemilu tersebut. Cepatnya pengumuman terkait pemenang pemilihan presiden menimbulkan kecurigaan bagi orang banyak. Selain itu, Moore juga mengatakan bahwa Bush mendapat kabar tentang tabrakan pesawat pertama di gedung WTC saat dia dalam perjalanan menuju sebuah sekolah. Ketika dia telah berada dalam sekolah dan sedang membaca buku cerita dengan anak-anak, dia mendapat kabar tentang pesawat kedua. Kabar tentang penabrakan pesawat kedua tersebut diterima Bush bersamaan dengan kabar bahwa AS sedang diserang. Namun hal tersebut membuat Bush menghentikan kegiatannya bersama anak-anak tersebut setelah 7 menit melanjutkan membaca. Tak hanya kejanggalan terkait pemilu dan peristiwa 9/11, film tersebut juga menguak tindakan yang dilakukan pemerintah AS terhadap 24 anggota keluarga bin Laden. Beberapa saat setelah tragedi 11 September keluarga tersebut diterbangkan secara rahasia. Hal tersebut semakin aneh ketika evakuasi tersebut tak dibarengi introgasi

Film Fahrenheit 9/11 memberi kesan mendalam terhadap situasi nasional AS. Fahrenheit 9/11 mengguncang suasana perpolitikan AS. Karya Michael Moore tersebut memancing respon partisan sayap kanan AS. Massa pendukung sayap kanan melakukan beberapa aksi protes. Tak hanya memantik unjuk rasa, film Fahrenheit 9/11 juga tercatat dalam sejarah jurnalisme. Moore sebagai pembuat film dokumenter tersebut menjadi aktifis pertama yang mengkritik Bush pasca tragedi 11 September 2000.

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GutSchreiben
Halaman 1 dari 3
emoticon-Salah Kamar
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo bom bali, bom malam natal, bom gereja surabaya udah ada teori konspirasinya belom bray emoticon-cystg

profile-picture
profile-picture
profile-picture
L0ST dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
911 was an inside job ... ada kaosnya ..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Wuih bikinnya di BP mantapp nihh
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Lihat 9 balasan
hahahaha, keren nih dokumenter. Coba agan nonton Fahrenheit 11/9, itu juga gokil abis tuh. Ceritain gimana si Trump bisa menang pemilu presiden.

IMDB
profile-picture
profile-picture
shizouka dan GutSchreiben memberi reputasi
Lihat 3 balasan
perlu ditonton nih jgn bokep mulu
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan GutSchreiben memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau musim pendemo gini mending nonton trustWHO?
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
misteri, ngeri pas liat 2 gedung tinggi tiba2 rubuhemoticon-Takut
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Udah nonton, agak belibet dah isinya

Klo yg seneng teori konspirasi pasti seneng nonton...

Pokoknya islam sebagai teroris itu udah kayak ada yg ramalin jauh sebelum kejadian WTC 9/11 ataupun perang Iraq 2000 dan munculnya kelompok ekstrimis teroris Alqaeda dan ISIS

Nama bukunya "The Clash of Civilization And Remaking The world Order" oleh Samuel P. Huntington emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Inside job gundulmu

Coba wawancara itu keluarga korban 9/11
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan 2 lainnya memberi reputasi
9/11 2004, 11/9 2018 dokumenter politik yg isinya kritik dari sudut pandang berbeda, lebih adem nonton dokumenter geografi.
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
malah baru tauu ada film kaya gini, makasih banyak gan info nya, ane coba liat dulu
dulu sekali pernah nonton film ini.
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
apapun yang berbau konspirasi pasti laku d negara +62.. karena kenyataan ga selalu manis maka dimaniskan dengan konspirasi 🙂
profile-picture
profile-picture
anjinggila666 dan GutSchreiben memberi reputasi
gimana caranya yang dihantam bagian atas rubuhnya dari bawah?
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Kalau bahas kejadian 11 September pasti gak jauh dari konspirasi emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
anjinggila666 dan GutSchreiben memberi reputasi
ngebahas konspirasi 9/11 sama dengan bahas g30s pki ga ada habisnya
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Diubah oleh smeljonathan
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
yg 9/11 tragedi pesawat nabraK gedung itu ? atau apa ?
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
film yg membuka mata dgn cara menggelitik.
emoticon-Cool

tetep berduka utk korban 9/11.
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di