CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
200 Warga Desa Perak, Manggarai, Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf498ff4d6951088355cbe/200-warga-desa-perak-manggarai-terima-bantuan-langsung-tunai-dana-desa

200 Warga Desa Perak, Manggarai, Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

RUTENG-Virus corona tidak saja berdampak kepada kesehatan, namun mengancam perekonomian masyarakat khususnya dalam kategori bawah atau miskin.

ADVERTISEMENT

Salah satu kebijakan yang dilakukan Pemerintah adalah memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak selama COVID-19 masih berlangsung.

Salah satu warga Desa Perak, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Agustinus Lahur menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada Pemerintah setempat pasalnya, dirinya salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Rasa syukur itu diucapkan oleh Agustinus Lahur setelah pengambilan dana bantuan tersebut, Senin (8/6/20).

Dirinya sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan ini karena sangat membantu sekali untuk memenuhi kebutuhan hidup. Apalagi di tengah kondisi corona seperti sekarang ini.

"Terima kasih bapak Bupati, bapak Penjabat Desa Perak dan tak lupa Seluruh Aparat Desa Perak yang sudah memperhatikan. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan BLT DD ini. Sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari apa lagi dikondisi saat ini,” ungkap Agustinus Lahur.

ADVERTISEMENT

Besaran BLT yang diterima 200 warga Desa Perak yakni selama dua bulan dengan total Rp.1.200.000.

Terpisah, Penjabat Kepala Desa Perak, Kornelis Mat menghimbau dan berharap kepada warganya, dengan adanya bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya, jangan sampai disalah gunakan.

“Harapan saya masyarakat bisa memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, selama pandemi COVID-19, jangan sampai disalah gunakan untuk hal-hal tidak penting," ungkap Kornelis, senin (8/6/2020) siang.

Pada kesempatan tersebut, Kornelis juga menghimbau kepada masyarakat, untuk terus mentaati himbauan pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kontributor: Engkos Pahing



https://m.kumparan.com/florespedia/2...sa-1tZhU3g8n2V


Sungguh amat sangat dermawan
profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di