CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Karantina Eyam, "Desa Yang Terkutuk" Contoh Pentingnya Isolasi dan Karantina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf47f568cc9523823dad10/karantina-eyam-quotdesa-yang-terkutukquot-contoh-pentingnya-isolasi-dan-karantina

Karantina Eyam, "Desa Yang Terkutuk" Contoh Pentingnya Isolasi dan Karantina


Karantina Eyam, "Desa Yang Terkutuk" Contoh Pentingnya Isolasi dan Karantina

Cerita dimulai dari seorang yang bernama George Viccars, asisten seorang penjahit yang membuka bal kain itu dan menggantungkannya di depan perapian untuk dikeringkan. Tanpa disadari kutu-kutu penyakit yang terkandung dalam bungkusan itu menyebar keluar dan menjangkiti Viccars. Dia menjadi korban pertama penyakit itu di Eyam.

"Pria malang itu baru saja mengunjungi Eyam untuk membantu membuat pakaian untuk Wakes Week (sebuah festival keagamaan) dan dia tetap tinggal disitu sampai kematuannya" kata penjaga gereja Eyam, Joan Plant, yang telah meneliti kejadian tersebut.

Segera setelah itu, sampar menyebar ke seluruh penjuru desa. Antara September-Desember 1665, 42 penduduk desa meninggal dan pada musim semi tahun 1666, warga desa sudah berencana untuk segera meninggalkan desa tersebut untuk menyelamatkan diri. Pada titik inilah seorang pendeta yang baru diangkat, William Mompesson, turun tangan. Dia berniat untuk mencegah wabah itu menyebar ke kota-kota terdekat di Sheffield dan Bakewell hingga makin meluas, maka ia memutuskan desa harus segera melakukan karantina. Saat itu seisi desa membuat keputusan luar biasa untuk mengkarantina diri mereka sendiri dalam upaya heroik untuk menghentikan penyebaran Wabah Pes ini. 

Berikut adalah kisah para penduduk desa yang memberanikan diri untuk menghadapi wabah yang mematikan ini. Hanya di Kaskus Podcast!






Karantina Eyam, "Desa Yang Terkutuk" Contoh Pentingnya Isolasi dan Karantina

profile-picture
profile-picture
profile-picture
over.power dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
oh, versi audio dr 1 artikel sejarah di forsex yg kmrj itu toh, gan...
profile-picture
vitznoya memberi reputasi
Karantina desa pertama kalinya dalam sejarah dunia.emoticon-Big Grin
profile-picture
vitznoya memberi reputasi
buat gue ini heroik sekali.
emoticon-Cool
ane pas baca judulnya sekilas kaya "ayam" emoticon-Hammer2
profile-picture
badbironk memberi reputasi
Duh podcast ga demen dengernya
profile-picture
profile-picture
private13 dan vitznoya memberi reputasi
Orang² pertama non muslim yang tindakannya sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad saw. : Bila rerjadi tho'un (wabah) di suatu desa (kota), maka jangan lah kalian keluar atau masuk ke sana. | Walaupun resikonya kemarian, orang² Eyam tidak meninggalkan desa.
profile-picture
vitznoya memberi reputasi
Denger namanya aja udh ngeri gan, Eyam. emoticon-Takut
sangar ya si pendeta berani mengambil keputusan untuk karantina dan juga diikuti sama penduduk yang ada di Desa
dr dulu yg nmnya wabah selalu dianaktirikan... emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
itulah pentingnya mengikuti suatu anjuran, ga enaknya sendiri emoticon-Belo

coba kalo penduduk desa waktu itu membangkang, mungkin kejadiannya bakalan yang terjadi saat ini dan mencatat kematian tertinggi akibat suatu wabah penyakit sebelum adanya flu spanyol emoticon-Shutup
Eyam??
Karantina Eyam, "Desa Yang Terkutuk" Contoh Pentingnya Isolasi dan Karantina
profile-picture
giacartone memberi reputasi
Diubah oleh MirrorBoy
Karantina Eyam, "Desa Yang Terkutuk" Contoh Pentingnya Isolasi dan Karantina
ninggalin jejak dulu buat dengerin ntar malememoticon-Matabelo
beda bos, mereka punya kesadaran
kalo di kita, karantina itu buat orang lain, gua kagak

jadi aja banyak yg keluyuran ga pake masker, dine in di resto pas pandemi gini
karantina itu istilahnya klo g salah dari venesia, saat ada wabah, kapal² g boleh keluar masuk pelabuhan dan ditahan selama 40 hari (quarantine artinya 40 hari) bener g sih bre?
hebat betul mereka
sekarang mah ga 1 desa.....1 planet di karantina emoticon-Takut (S)
karantina pertama ye ✌️
Post ini telah dihapus oleh KS06
Baru tau ane
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di