CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Hati-hati Sis! Alat Makeup Bisa Tularkan Virus Corona!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf47854601cf4ec14548b3/hati-hati-sis-alat-makeup-bisa-tularkan-virus-corona

Hati-hati Sis! Alat Makeup Bisa Tularkan Virus Corona!

Hati-hati Sis! Alat Makeup Bisa Tularkan Virus Corona!

Saat ini negara-negara di dunia sedang dihantui dengan Covid-19, sebuah virus yang cukup banyak memakan korban jiwa. Agan dan Sista pasti sudah tau beberapa informasi seputar Covid-19? Mulai dari awal mula kemunculannya, cara penularannya, hingga cara pencegahan agar tidak terinfeksi virus ini. Kita semua tau bahwa virus ini menular melalui droplet seseorang yang terinfeksi. Selain itu virus ini juga akan bertahan hidup dalam waktu beberapa jam saat ada di permukaan benda (tergantung dari material benda tersebut). Kita juga tau kalau tangan kita yang mengandung virus menyentuh area wajah (mata, hidung, dan mulut) maka kemungkinan besar kita akan tertular virus tersebut.

Beberapa penjelasan di atas menyimpulkan bahwa wajah adalah hal yang sangat riskan. Oleh karenanya sudah sewajarnya kalau kita mengurangi kebiasaan kita untuk menyentuh wajah, karena jika tagan kita tidak bersih dan menyentuh wajah maka kita bisa terinveksi virus tersebut.

Lalu, bagaimana dengan wanita yang senang menggunakan makeup?
Apakah makeup juga bisa menularkan virus Covid-19?

Yap! Ternyata penggunaan makeup juga beresiko menularkan virus Covid-19 loh!
Simak langsung aja yuk penjelasannya!



Virus Menempel Pada Kemasan Makeup

Hati-hati Sis! Alat Makeup Bisa Tularkan Virus Corona!

Meskipun produk-produk makeup memiliki kemasan-kemasan yang dapat melindungi produk agar tak terkontaminasi, tapi siapa yang bisa menjamin kalau tak ada virus yang menempel pada kemasan tersebut? Nah, kalau virus terdapat pada kemasan dan kalian menggunakannya dengan cara yang tidak steril maka besar kemungkinan produk tersebut akan ikut terkontaminasi, termasuk juga wajahmu yang menggunakan produk tersebut.


Makeup Bibir dan Mata Paling Berbahaya

Hati-hati Sis! Alat Makeup Bisa Tularkan Virus Corona!

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa virus Covid-19 dapat masuk ke dalam tubuh melalui mata, hidung, dan mulut. Maka, makeup yang berfungsi untuk mempercantik mata dan bibir adalah makeup yang paling beresiko menularkan virus tersebut. Oleh karena itu, jika kalian tak bisa menjamin kesterilan alat makeupmu, lebih baik hindari dulu menggunakan maskara, eyeliner, eyeshadow, dan lipstik untuk saat ini.


Jangan Pinjamkan Makeup dan Bersihkan Selalu Alat Makeup

Hati-hati Sis! Alat Makeup Bisa Tularkan Virus Corona!

Mungkin semuanya akan baik baik saja jika kamu menggunakan makeup di rumah dan tidak membawanya kemana-mana karena pasti semuanya lebih terjaga kebersihannya. Tapi kalaupun kamu terpaksa untuk membawa dan menggunakannya di luar rumah usahakan kalian harus menjaga kebersihan tanganmu sebelum menggunakannya ya. Kalian juga jangan meminjamkannya kepada orang lain, karena belum tentu orang tersebut bebas dari virus Covid-19. Oh iya, jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersihan alat makeupmu dengan rajin membersihkannya dengan alkohol atau tisu basah ya.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
thanks infonya gan
profile-picture
aguspriambodo memberi reputasi
Serem ih emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 2 lainnya memberi reputasi
beugh ngerayy betdaghemoticon-Takut
profile-picture
aguspriambodo memberi reputasi
wah kmrn2 ane sering bgt ini pinjem2an lipstik, emg ga baik yah ternyataaa. serem
profile-picture
aguspriambodo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bahaya ini
profile-picture
aguspriambodo memberi reputasi
untung saya cowok, jadi gk pake make up emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
jlamp dan aguspriambodo memberi reputasi
Buset...serem juga bisa ketularan begitu.
profile-picture
aguspriambodo memberi reputasi
sekalian aja ga usah pake ya
profile-picture
aguspriambodo memberi reputasi
Untungnya aku gak pernah pake emoticon-Recommended Seller
profile-picture
aguspriambodo memberi reputasi
nyimak bre
Nggak pake makeup..

udah ketutup masker.

lagian kumis juga udah mulai lebat.

emoticon-Ngakak
profile-picture
aguswahyu86 memberi reputasi
Jangan memakai barang pribadi bersama sama dengan orang lain.
yap betul gan...apa apa sekarang kudu waspada dalam sharin kosmetik ato barang apapun..
Lihat 2 balasan
lebih suka polosan kok bre emoticon-Malu
untungnya ane cowok jadi gak pake yang ginian emoticon-Ngakak
lagian kerja di masa pandemi ini cukur rambut aja buat ane udah gak perlu karena kerja yang kelihatan cuma mata sampai kening doang
profile-picture
aguswahyu86 memberi reputasi
wah...ternyata bahany smpai seperti itu. untungny ane orang yg termasuk g ska dandan apalagi bawa alat make up kmna2, ogah bnget hehehe
lah bener yak, ane baru sadar. btw klo make up gak bisa tuh dipake utk gantian, wlwpn sekedar pemakaian brush gt. apalagi klo beli make up mulai skrg gausah deh pake nyobain testernya, bisa jd media penularan gan
Diubah oleh lubangkaca
lalu aku harus bagaimana?
FFAAAKK SEREM BANGET NE
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di