CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Terus Berinovasi, Kawasaki Mematenkan Model Kendaraan Roda 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf470dfacb957f9970475e/terus-berinovasi-kawasaki-mematenkan-model-kendaraan-roda-3

Terus Berinovasi, Kawasaki Patenkan Model Kendaraan Roda 3

Salah dua dari kendaraan roda 3 yang cukup terkenal adalah Polaris dan Can – Am. Tapi kini nampaknya dua kendaraan tersebut akan mendapatkan pesaing baru. Soalnya pabrikan motor asal Jepang Kawasaki, baru aja mematenkan kendaraan roda 3 terbaru milik mereka. Motor ini memiliki kelebihan yang bisa miring saat melakukan manuver. 
Terus Berinovasi, Kawasaki Mematenkan Model Kendaraan Roda 3

Berbeda dengan model motor roda 3 lainnya, misalnya Yamaha Niken yang bisa membawa penumpang di belakang, kendaraan roda 3 Kawasaki ini membawa penumpang di bagian samping layaknya mobil konvensional. Ini membuatnya lebih pantas dijadikan pesaing Polaris dan Can-Am.

Jika dibandingkan dengan Polaris, paten milik Kawasaki ini mempunyai perbedaan yang cukup mencolok. Ini terlihat dari bagian suspensi dan sistem sasis yang bergerak bebas saat melewati tikungan dengan posisi ban yang tetap vertikal.

Pada gambar yang dipatenkan Kawasaki tersebut, juga terlihat saat sasis mesin miring, roda belakang juga condong ke arah belokan. Namun pada roda depan ditangguhkan oleh dua tabung garpu seperti Yamaha Niken, sudut kemiringan kendaraan ini juga bisa diatur.

Terus Berinovasi, Kawasaki Mematenkan Model Kendaraan Roda 3

Untuk urusan mesin penggerak, saat ini belum dijelaskan secara terperinci. Tapi meski pun demikian, kendaraan ini tersedia dalam dua pilihan yakni bensin atau listrik. Kehadiran model ini akan memperkaya line up produksi Kawasaki, mempertimbangkan mereka kerap melahirkan ATV dan UTV yang ikut mengubah image Kawasaki.



profile-picture
profile-picture
firman0723 dan nona212 memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
nice info gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di