CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tetap Produktif Dimulainya New Normal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf467810d29513da3f4d33/tetap-produktif-dimulainya-new-normal

Tetap Produktif Dimulainya New Normal


Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh pemerintah, telah merubah cara bekerja kita, dimana karyawan tetap dituntut bekerja efektif dan efisien meskipun bekerja di rumah. Kami akan memberikan tips bagi Anda yang sedang bekerja dirumah.

1. Menyiapkan koneksi internet

Karena semua pekerjaan dilakukan secara online maka koneksi internet menjadi hal yang penting saat work from home. Jika Anda sudah berlangganan internet kabel Anda tentu tidak khawatir lagi, tetapi jika menggunakan jaringan selular pastikan koneksinya lancar. Pekerjaan yang anda kerjakan harus segera dilaporkan apabila terhambat maka akan mempengaruhi target perusahaan hari itu.

2. Tidak ada kendala device

Memastikan tidak ada kendala saat work from home, sepeti laptop ataupun ponsel. Jangan lupa selalu mengecek memory dan performa device.

3. Menggunakan tools saat bekerja

Produktifitas adalah goal utama meskipun sedang bekerja dirumah. Jangan lupa untuk selalu melaporkan  pekerjaan dan menjaga jam kerja tetap produktif. Memulai pekerjaan dijam kerja yang ditentukan perusahaan dan melakukan absen online serta melaporkan pekerjaan yang sudah dilakukan hari ini dengan Reprime absen online. Reprime adalah sistem kehadiran pegawai dengan teknologi face recognition.

4. Selalu berkomunikasi dengan tim

Selalu berkomunikasi dengan tim untuk menjaga kelancaran bekerja, karena pada dasarnya pekerjaan Anda mempengaruhi pekerjaan rekan Anda. Saat bekerja di kantor, Anda dengan mudah berdiskusi dengan rekan, namun saat work from home anda perlu berkomunikasi via videocall atau chating setiap saat, jangan sampai saat rekan Anda membutuhkan bantuan saat bekerja Anda kurang responsif.

5. Menggunakan pakaian rapi

Meskipun Anda bekerja dari rumah, sebelum jam kerja dimulai jangan lupa untuk mandi yang bersih kemudian menggunakan baju kerja seperti biasa. Hal ini membuat Anda lebih siap dalam bekerja. Hari Anda menjadi lebih bersemangat. Anda bisa memakai parfum agar suasana hati lebih bahagia.

6. Membuat target setiap hari

Catat apa yang menjadi target pekerjaan setiap hari, hal ini juga membantu Anda mengurangi beban pikiran pekerjaan. Dengan mencatat target Anda bisa mengetahui pekerjaan mana yang sudah terselesaikan dan anda akan mendapatkan nilai pencapaian hari ini. Anda akan jauh lebih bersemangat. Tidak akan adan task yang terlewat, hati menjadi lega.

7. Menjaga Semangat

Cara menjaga semangat dengan selalu rutin berolahraga setidaknya 10-15 menit setiap hari, tidak perlu olahraga berlebih karena akan membuat Anda lelah dan justru mengganggu aktivitas bekerja. Selalu konsumsi makanan sehat dan mengurangi camilan yang mengandung banyak gula jika anda tidak ingin menambah berat badan.

8. Membuat Anak sibuk dengan mainan atau pekerjaan rumah

Bagi Anda yang sudah mempunyai buah hati, Anda bisa membuatnya melakukan kegiatan seperti menggambar dengan tema menarik yang sudah Anda buat, bisa juga dengan meminta anak melakukan kegiatan berkebun sederhana. Dan setelah selesai Anda akan mengecek. Hal ini membuat anak tidak akan mengganggu pekerjaan Anda. Gunakan ide-ide menarik, hal ini juga membantu anak semakin berkembang dan melatih kemandirian.

Jika buah hati masih bayi, maka mintalah keluarga untuk menjaganya dan sesekali tengoklah. Berupaya mencegah anak-anak untuk tidak mengganggu memang tidak mudah. Cobalah tips diatas semoga dapat membantu.

 

Tips diatas dipersembahkan oleh Reprime.id sistem kehadiran pegawai dengan absen online teknologi face recognition.

profile-picture
profile-picture
epopolocroia dan nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di