CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Ponsel Anyar Honor ini Dilengkapi Ama Termometer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf437ff4d6954245139fbe/ponsel-anyar-honor-ini-dilengkapi-ama-termometer

Ponsel Anyar Honor ini Dilengkapi Ama Termometer


Pabrikan ponsel Honor, baru aja ngeluarin smartphone yang memiliki fitur unik. Smartphone ini diberi nama Play 4 Pro. Ponsel ini memiliki fitur unik, yakni sensor temperatur alias termometer infra merah. Dengan adanya fitur ini, pengguna gak harus mempunyai termometer untuk ngukur suhu tubuh, cukup dengan ponsel ini aja.

Kemampuan ponsel ini yang bisa ngukur suhu tubuh orang diperlihatkan dalam video promosinya. Di video tersebut terlihat seseorang lagi diukur suhunya dengan Play 4 Pro. Untuk menugkur suhu, ponsel diarahkan ke dahi ataupun pergelangan tangan.

Kehadiran fitur ini di masa sekarang sangat ngembantu banget. Karena akan mempermudah orang dalam mengetahui suhu tubuh mereka. Fitur seperti ini masih tergolong baru untuk smartphone.

Ponsel Anyar Honor ini Dilengkapi Ama Termometer

Menurut Honor, sensornya ini bisa mengukur suhu dengan rentang antara -20 derajat Celcius sampai 100 derajat Celcius, dengan akurasi sampai sepersepuluh derajat. Akurasi ini, jika benar, tentu sudah memadai untuk mengukur suhu tubuh manusia.

Sebenarnya Honor bukan pembuat ponsel pertama yang menyertakan fitur termometer di ponselnya. Ada juga ponsel lain yang mempunyai kamera thermal imaging seperti Cat S60, ataupun aksesoris yang membuat ponsel punya kemampuan kamera thermal imaging, seperti yang dibuat oleh Flir One.

Selain fitur termometer, ponsel ini juga memiliki fitur lain layaknya sebuah ponsel menengah pada umumnya. Untuk versi termurah atau Play 4, mengguakan MediaTek Dimensity 800 untuk dapur pacu. Chipset ini dilengkapi dengan RAM 6GB dan empat kamera belakang. Sementara untuk Play 4 Pro, pabrikan menyematkan chipset Kirin 990, RAM 8 GB, dan dua kamera belakang. Ponsel ini udah mendukug koneksi 5G dan menggunakan layar 1080p. Sejauh ini smartphone ini baru dijual di China.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
over.power dan 2 lainnya memberi reputasi
Selama pandemi Corona orang-orang menjadi semakin kreatif
konspirasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
hp skrg gk ada fitur tv tuner ya gan
waah bisa banget nih, sesuai sama kondisi sekarang yamg ke mana mana harus cek suhu tubuh
ngebayangin ngecek suhu tubuh pake hp dijepit ke ketiak aja uda cringe banget rasanya. emoticon-Leh Uga

yah lama lama kalo terus ditambahi banyak fitur, hape bisa jadi benda serba guna nih. padahal aslinya awal mula dibuat cuma buat telpon doang. emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di