CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Siapa Sangka Deretan Teknologi ini Ternyata Ditemukan Secara Gak Sengaja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf416af4d69547a476c8b8/siapa-sangka-deretan-teknologi-ini-ternyata-ditemukan-secara-gak-sengaja

Siapa Sangka Deretan Teknologi ini Ternyata Ditemukan Secara Gak Sengaja


Dengan banyaknya teknologi yang cuper canggih, bisa dipastikan kalau para ilmuwan membuatnya dengan planing yang matang, dengan serangkaian uji coba untuk mendapatkan hasil yang baik, dan pertimbangan lainnya sebelum teknologi tersebut dijual massal. Namun, ternyata gak semua teknologi yang ada dibikin dengan perencanaan yang matang GanSis, ada beberapa teknologi yang proses bikinnya secara gak sengaja:

X – Ray

 Siapa Sangka Deretan Teknologi ini Ternyata Ditemukan Secara Gak Sengaja

Menurut Ane ini temuan yang sangat luar biasa GanSis, karena bisa bermanfaat untuk berbagai bidang, seperti kesehatan. Teknologi ini ditemukan oleh Wilhelm Roentgen dengan gak sengaja GanSis. Saat itu ia bereksperimen dengan tabung Lenard dan tabung Crookes. Roentgen melihat ada cahaya yang bisa menembus semua objek, namun hanya menyisakan objek yang solid.

Velcro

 Siapa Sangka Deretan Teknologi ini Ternyata Ditemukan Secara Gak Sengaja

Teknologi atau temuan ini biasanya kita kenal dengan sebutan perekat pada sepatu. George de Mestral menemukan hal ini ketika berjalan – jalan dan penasaran dengan biji Burdock yang dengan mudahnya bisa nempel di jaket dan di bulu anjing.

Lem super

 Siapa Sangka Deretan Teknologi ini Ternyata Ditemukan Secara Gak Sengaja

Nama lainnya cyanoacrylate dan ditemukan secara tidak sengaja saat perang dunia ke dua. Harry Coover Junior adalah penemunya dan sebenarnya dia mencoba mencari cara membuat teropong tembakan dari plastik. Saat bereksperimen dengan materi acrylates, dia sadar formulanya terlalu lengket. Dia meninggalkan penemuan itu dan baru menyentuhnya kembali beberapa tahun kemudian.

Microwave

 Siapa Sangka Deretan Teknologi ini Ternyata Ditemukan Secara Gak Sengaja

Awalnya sang penemu Percy Spencer lagi melakukan sebuah project yang berhubungan dengan radar. Ditengah project ia menemukan hal yang menarik, dimana tiba – tiba aja coklat yang ada di kantong bajunya meleleh lebih cepat daripada yang ia perkirakan. Dari sinilah dia mencoba hal yang lain, seperti telur dan biji popcorn dan pada pada akhirnya menemukan microwave.

Penisilin

 Siapa Sangka Deretan Teknologi ini Ternyata Ditemukan Secara Gak Sengaja

Penisilin adalah obat hebat untuk antibiotik dan ditemukan secara tidak sengaja oleh Sir Alexander Fleming pada 1928. Saat dia mencoba mengembangkan bakteri, dia menemukan fakta bahwa ada pertumbuhan yang tak terduga, yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri di cawan petrinya.

Serbuk pistol

 Siapa Sangka Deretan Teknologi ini Ternyata Ditemukan Secara Gak Sengaja

Serbuk pistol yang digunakan sebagai bahan baku amunisi pertama kalinya diciptakan dengan tujuan sebagai eliksir untuk mendapatkan kehidupan abadi di Cina. Saat bereksperimen, para tabib mendapatkan fakta jika obat yang mereka ramu dapat menyebabkan ledakan. Di sini mereka sadar bahwa substansi baru ini dapat digunakan untuk hal lain.

Tuh GanSis, gak sengaja aja bisa bikin kayak gitu ya, apalagi kalau disengaja dan dengan perencanaan yang matang ya...

sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Wiselye dan 3 lainnya memberi reputasi
walah gk nyangka kalo penemuan² tadi ditemukan secara gk sengaja.. gimana jadinya ya kalo gk sampe ditemukan..
Lihat 1 balasan
bener ternyata ya, inspirasi dategnya dari mana aja, gak disangka2
serbuk pistol sama aja mesiu kan
itu penemu made in tapirrr............ sungguh tidak epic
woow baru tau nih gan, izin nyimak ya emoticon-Angkat Beer


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di