CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Ini Alasan Ivan Gunawan Tutup 6 Kartu Kreditnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf33972637724546177b54/ini-alasan-ivan-gunawan-tutup-6-kartu-kreditnya

Ini Alasan Ivan Gunawan Tutup 6 Kartu Kreditnya

Ivan Gunawan belum lama ini mengakui telah menutup kartu kreditnya. Bahkan Ivan menutup hingga 6 kartu kredit dari 10 yang dimilikinya.
Desainer berusia 38 tahun itu belum menutup sisa 4 kartu kreditnya karena masih belum melunasi utang, Ia pun punya keinginan untuk bisa hidup tanpa kartu kredit.

"Masih ada lagi. Karena kan kemarin waktu Desember aku masih jalan-jalan kan, masih ada sisa-sisa utang jalan-jalan kemarin. Ya doain, insyaallah bisa hidup tanpa kartu kredit," kata Ivan saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/6).
Ini Alasan Ivan Gunawan Tutup 6 Kartu Kreditnya
Pandemi corona menjadi salah sau alasan untuk Ivan menutup kartu kreditnya. Ia pun juga ingin memulai gaya hidup baru yang tidak konsumtif.
"Tapi kan maksudnya dalam situasi seperti sekarang ini ada kalanya juga mungkin nggak terlalu kita harus bayar terus gitu lho. Harus ada yang direm juga. Karena kan nggak setiap hari uang masuk kan. Jadi belajar untuk lebih tidak konsumtif di era sekarang," tambah Ivan.
Keinginan Ivan untuk menutup kartu kredit tersebut juga melalui pertimbangan yang cukup panjang. Bahkan Ivan mengaku butuh waktu berbulan-bulan sampai akhirnya yakin untuk melakukan hal tersebut.



profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di