CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kata Anies, Ini Syarat Diberlakukannya Ganjil-Genap Motor di Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf27e4337f93590c6c028f/kata-anies-ini-syarat-diberlakukannya-ganjil-genap-motor-di-jakarta

Kata Anies, Ini Syarat Diberlakukannya Ganjil-Genap Motor di Jakarta

Jakarta - Meski sudah ada pergub-nya, aturan ganjil-genap motor belum diterapkan oleh Gubernur Anies Baswedan. Ada syarat aturan pembatasan kendaraan tersebut nantinya benar-benar diberlakukan.

Rencana pembatasan kendaraan roda dua dan roda empat dengan sistem ganjil-genap tertuang dalam Pergub Nomor 51 Tahun 2020 tentang PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif. Pergub tersebut dikeluarkan Anies Baswedan pada akhir pekan lalu.

Namun, seiring banyaknya kontroversi dan resistensi, Anies menyatakan pembatasan kendaraan dengan ganjil-genap motor belum tentu akan diberlakukan di jalanan Jakarta. Dia menyebut ganjl-genap motor baru akan diterapkan jika ada surat keputusan gubernur terkait hal tersebut.


"Jadi bukan berarti kalau ada dalam aturan pasti dilaksanakan, pasti digunakan," ucap Anies, Senin (8/6).

Adapun syarat diberlakukannya ganjil-genap motor di Jakarta adalah terkait dengan jumlah kasus COVID-19 dan jumlah warga yang turun ke jalan untuk beraktivitas.

"Kita lihat jumlah kasus. Kita lihat jumlah orang berpergian. Dari situ nanti bila diperlukan, baru digunakan. Bila tidak diperlukan, ya tidak digunakan," lanjut Anies dikutip dari Antara.

Pembatasan motor dengan sistem ganjil-genap menuai protes dan resistensi dari beberapa pihak. Kebijakan tersebut dianggap bisa menambah beban transportasi umum, yang saat ini frekuensi dan daya tampungnya sudah dikurangi.


Soal pembatasan kendaraan melalui sistem ganjil genap tertulis pada Pasal 17 dan 18.

"Kendaraan bermotor pribadi berupa sepeda motor dan mobil beroperasi dengan prinsip ganjil-genap pada kawasan pengendalian lalu lintas," demikian bunyi poin a, Ayat 2, Pasal 17.

Pada Pasal 18 juga diatur bahwa kendaraan roda dua dan roda empat bernomor ganjil hanya bisa melintas di ruas jalan pada tanggal ganjil. Sementara kendaraan roda dua dan roda empat bernomor genap hanya bisa melintas di ruas jalan pada tanggal genap.


"Setiap pengendara kendaraan bermotor beroda 4 (empat) atau lebih dan roda 2 (dua) dengan nomor pelat ganjil dilarang melintasi ruas jalan pada tanggal genap, setiap pengendara kendaraan bermotor beroda 4 (empat) atau lebih dan roda 2 (dua) dengan nomor pelat genap dilarang melintasi ruas jalan pada tanggal ganjil; dan nomor pelat sebagaimana dimaksud pada huruf a dan huruf b merupakan angka terakhir dan nomor pelat kendaraan bermotor roda 4 (empat) atau lebih dan roda 2 (dua)," tulis Pasal 18.

https://oto.detik.com/berita/d-50460...95.1587803919

bacot nomor satu, kontrol lapangan nomor bontot

psbb cmn keliatan kenceng, aparat hadir pas kalo ada tv yg lagi liput di tkp terkait

emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dari dulu kebijakan loe berubah muluemoticon-Ngakak
Makanya kerja jangan kebanyakan bacotemoticon-Big Grin




Bat@!
profile-picture
profile-picture
b.p.r.d dan darck91 memberi reputasi
Jadi diberlakukan atau kagak nih, aturannya di Jakarta?

Ngomong kok kagak jelas, bisa multitafsir.
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:



ini apaan sih bang sat, muter2 kayak komidi jing ! emoticon-anjing
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan darck91 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau mau bikin ganjil genap..
Plat merah harus nya juga di berlakukan ..
Kalau mereka gak kena karena tugas.. para pria juga lagi tugas cari makan buat keluarga nya

Kapan Nis berlaku nya .
Pasti banyak lah yg bepergian. Udah pada kerja dari kantor juga kan emoticon-Matabelo
Lihat 2 balasan
emng transportasi umumnya dah siap?

kdg pemerintah ngasih peraturan tanpa mikir

yg nanti dipikir lg nanti, gtu
Pergab nya no 51
Kayak jangan mau dibohongi pake
emoticon-Matabelo
Kata Anies, Ini Syarat Diberlakukannya Ganjil-Genap Motor di Jakarta

yg penting asal beda emoticon-Imlek
-Rusun X Rumah Lapis
-Normalisasi X Naturalisasi
-Gusur X Geser
-Penertiban Reklamasi X Kasih IMB
-Daging Ayam/Sapi X Sarden kalengan
-Daging Kurban dimasak chef bintang 5 X kornet kalengan
-New Normal X Transisi

Kata Anies, Ini Syarat Diberlakukannya Ganjil-Genap Motor di Jakarta
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Diubah oleh tukangbeling7
bikin aturan gage pake pergub
anulir aturan nya bikin pergub lagi

jadi inget bongkar pasang trotoar di cikini


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
b.p.r.d dan ekaputra19 memberi reputasi
Dari berita ini saja sudah terlihat perbedaan kualitas.

Anies memutuskan ganjil genap demi kesehatan dan keselamatan warganya.
Program penanganan Corona oleh Anies di DKI itu fokus dan terarah, serta selalu ada hasil yg signifikan.
Ini makanya Anies disebut Gubernur Rasa Presiden.

Kalau di Surabaya, Risma acak adut menangani Corona.
Disuruh kerja malah main drama.
Endingnya masuk Zona Hitam.
Terbaru pasien makin banyak malah PSBB dibuka.
Itu sama saja menjerumuskan warganya kena virus.
Pantas saja dijuluki Walikota Rasa Tukang Parkir.

emoticon-Ngakak Strike lagi.
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Kalo gak bakal dilaksanakan, kenapa dicantumkan?

Seakan-akan kebijakannya dibuat bisa berubah berdasarkan keinginan atau kondisi lapangan.
profile-picture
b.p.r.d memberi reputasi
hmmm... catet... aturan tidak selalu harus dilaksanakan.

emoticon-Ngakak
profile-picture
b.p.r.d memberi reputasi
Hadeuhhhh jujur udah gatau lagi deh solusi terbaik apalagi kalo soal macet nya jakarta, selain solusi di kita sendiri yg harus lebih disiplin huhu aturr deh pak aturrrr 😔
profile-picture
b.p.r.d memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di