CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Stylist WayV Dikecam Gara-gara Pesan Tersembunyi di Baju Kun dan Winwin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf241b8d9b1721835ee831/stylist-wayv-dikecam-gara-gara-pesan-tersembunyi-di-baju-kun-dan-winwin

Stylist WayV Dikecam Gara-gara Pesan Tersembunyi di Baju Kun dan Winwin

Stylist WayV Dikecam Gara-gara Pesan Tersembunyi di Baju Kun dan Winwin
sumber : Leon

Stylist WayV baru-baru ini mendapat kecaman dari publik gara-gara memakaikan sesuatu yang berbau rasis pada Kun. Sudah jadi rahasia umum jika para artis yang bernaung di bawah agensi Korea Selatan memang memakai jasa stylist untuk menata gaya mereka. Sehingga apapun yang mereka pakai terutama dalam masa promosi biasanya memang berasal dari pemikiran sang stylist. Baru-baru ini, WAyV yang merilis foto teaser album lengkap pertama mereka, 'Awaken The World' menarik perhatian karena baju bebberapa member.

Baju member pertama yang bermasalah adalah Kun.Kun diketahui menggunakan sebuah suit berwarna hitam dengan banyak pin dan tambalan dengan desain berbeda. Sayangnya, salah satu tambalan yang dijahit dibaju Kun memiliki tulisan 'Agent Orange' yang ternyata berhubungan pada sebuah insiden kemanusiaan pada perang Vietnam yang dimulai pada 1955 dan berakhir pada 1975. 'Agent Orange' merepresentasikan sebuah herbisida kuat yang disemprotkan oleh tentara Amerika Serikat lewat udara saat perang Vietnam. Lebih dari 75 juta liter herbisida di antaranya sekitar 49,2 juta liter defolian bernama 'Agent Orange'. Penyemprotan ini dilakukan Amerika Serikat untuk menghancurkan sumber pangan Vietnam.

Namun, efek yang terjadi malah lebih parah, ratusan ribu penduduk Vietnam dan juga tentara AS sendiri malah mengalami masalah kesehatan akibat penyemprotan 'Agent Orange' saat itu. Selain tambalan milik Kun, salah satu pin yang dipakai Winwin juga bermasalah. Winwin diketahui mengenakan pin yang mengandung tulisan 'F*cin cool j*p' yang menurut netizen merepresentasikan perang Jepang-Korea.
Netizens mengklaim bahwa pin tersebut adalah cercaan rasial yang berkaitan dengan Jepang. Ini memang bukan yang pertama, pada tahun 2016, stylist SM ENtertainment juga sempat dikecam gara-gara kemeja yang dipakai Winwin.





Menurutmu gimana nih?



Sumber : Koreaboo
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan nona212 memberi reputasi
wayv!! winwin lucas!!
wah kacauuu si stylisnya kalo sampe ngasih pesan terselubung gituuu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di