CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / ... / Civitas Academica /
10 BENEFIT KULIAH DI AUSTRALIA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf1ee37414f512af325fb3/10-benefit-kuliah-di-australia

10 BENEFIT KULIAH DI AUSTRALIA

 
Pendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan setiap individu. Termasuk pendidikan tinggi. Saat ini kuliah sudah mudah dijangkau, mulai dari kuliah dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu tujuan kuliah terbaik di dunia adalah Australia. Nah bagi kamu yang ingin berkuliah di Luar Negeri, Australia dapat menjadi pilihan Kalian. Mengapa memilih Australia? Berikut adalah 10 Benefit berkuliah di Australia, yaitu:
 
1. Letaknya yang dekat dengan Indonesia
Australia terhitung paling dekat Indonesia dibandingkan dengan negara lain seperti Amerika dan Inggris,. Kamu bisa terbang ke Australia dalam waktu kurang dari 12 jam tanpa transit. Harga tiket nya pun terhitung tidak mahal. Jadi jika kalian masih kangen dengan rumah bisa pulang ke Tanah Air dengan mudah dan murah.
2. Masa Studi Lebih Singkat dari Indonesia
                Kalau di Indonesia kamu bisa lulus S1 dalam durasi 3,5-4 tahun, di Australia cuma butuh 3 tahun aja. Bahkan, ada jalur khusus yang bisa kalian tempuh di jenjang S1 cuma dalam 2,5 tahun! Jadi dengan durasi kuliah yang lebih singkat itu, waktumu bisa dipakai untuk lanjut studi S2 maupun kerja.
3. Fasilitas Penelitian Tingkat Dunia
                Berbagai hasil penelitian pernah dilakukan di Australia, mulai dari perekam data penerbangan alias kotak hitam, WiFi, dan telinga bionik. karena Dana dari pemerintah dalam bidang Penelitian sangat besar, bisa mencapai angka AU$140 juta atau setara Rp139 miliar
4. Terbiasa dengan Kompetisi
                Atmosfir persaingan dalam kompetisi yang ada tentu berbeda dengan di ranah Nasional, sehingga ketika mampu lolos akan menjadi suatu pencapaian yang luar biasa. Proses seperti memberikan kalian kesempatan untuk upgrade diri sendiri menghadapi kompetisi yang lebih kompleks.
5. Memiliki Koneksi yang Lebih Mendunia
                Dengan kalian kuliah di luar negri tentu saja teman dan rekan serta pergaulan akan menjadi berbeda dan lebih heterogen dari berbagai negara yang berbeda pula. Maka dari itu ini dapat menjadi pilihan untuk memperluas koneksi yang mendunia, untuk mendukung hidup dan karir kita di masa mendatang.
6. Bisa Kuliah sambil Part-Time
                Bagi kalian yang ingin mendapat uang saku lebih sembari kuliah di Australia, kamu bisa kuliah sambil bekerja part-time. Pemerintah Australia memberikan kesempatan durasi untuk Part-Time yaitu 40 jam per 2 minggu dan upah $AUD 15 - $AUD 25 atau setara Rp150 – Rp 250 ribu  per jam.
7. Banyak Universitas Top di Australia yang Mendunia
                        Di Australia, kalian punya pilihan beberapa universitas top yang sudah diakui secara internasional. Beberapa universitas top tersebut adalah Australia National University, University of Melbourne, University of Sydney, University of South Wales, dan lain nya.
8. Kondisi Sosial dan Ekonomi yang Stabil
                                                 Walaupun Australia punya wilayah yang sangat luas dan masyarakat yang majemuk, tapi kondisi sosial ekonomi disana cukup stabil. Itu dikarenakan toleransi antar sesama penduduk yang tinggi sehingga minim konflik. Jadi kamu ga perlu khawatir kalo mau kuliah dan bepergian selama di Australia. Pemerintah di Australia juga cukup baik dalam menstabilkan ekonomi di negaranya, jadi bisa tenang jika berkuliah disana.
9. Punya Kesempatan Menjadi Residen Permanen di Australia
                Untuk jadi Permanent Resident (PR), Australia menggunakan sistem imigrasi berdasarkan poin (Point Based Immigration System).  Salah satu cara buat dapetin poin adalah menyelesaikan studi Bachelor dan skor IELTS minimal 6.0. Dengan jadi PR Australia, kalian akan dianggap menjadi warga negara Australia sehingga berkesempatan bekerja full-time, tinggal disana dalam waktu lama, dan mendapat jaminan kesehatan dan lainnya.
10. Prospek Kerja yang Bagus
                Lulusan universitas di Australia yaitu S1/S2/S3 akan dianggap sebagai lulusan dari Luar Negeri jika kembali ke Tanah Air. Hal ini dapat menjadi poin yang tinggi bagi pelajar yang telah lulus untuk mencari pengalaman kerja di Indonesia atau memulai bisnis.
 
Nah gimana apakah minatmu untuk kuliah di Australia meningkat atau masih bingung? Atau mau kuliah di Negara lain atau masih bingung ingin kuliah dimana? Kalian bisa langsung konsultasi aja kekonsultan pendidikan yang siap bantu kamu di One Third Consulting and Abroad. Konsultasinya GRATIS untuk tanya-tanya soal perkuliahan. Kalian bisa Klik Link dibawah ini:
https://bit.ly/onethird_Azka
atau Cek IG kami di:
https://bit.ly/2AP6yO3
Feel Free to Ask!


profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di