CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Satu Kata, Persaingan Ketat!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf1b31c342bb5c49542194/satu-kata-persaingan-ketat

Satu Kata, Persaingan Ketat!

Salah satu imbas semakin canggihnya teknologi adalah membuat kita dengan mudah mendapat update informasi. Tak luput pula juga dipengaruhi oleh makin menjamurnya gadget murah sehingga orang membeli gadget tersebut dan mempergunakannya dengan terhubung ke internet dan mengkonsumsi berbagai informasi dengan gampang. Salah satu tempat kita mengkonsumsi berbagai informasi adalah website, baik berupa portal atau pun laman blog tempat berbagi pengalaman sehari-hari. Terbaru, mungkin sekarang lagi hypedengan vlogging, dan faktanya semakin banyak orang berbondong-bondong membuat video blog. Lalu disusul kemudian dengan podcast yang sepertinya menurut gue dalam beberapa tahun terakhir memang sedang naik daun. Beberapa malah mengkombinasikan sebuah podcast dengan video. 

Satu Kata, Persaingan Ketat!

Penghasilan yang Menggiurkan

Gue termasuk orang yang percaya, bahwa ketika membuat website, blog, atau pun vlog tak melulu soal uang. Namun faktanya dalam membuat dan menjalankan itu memang membutuhkan duit  demi semua itu berjalan. Misalkan website, tentu butuh uang untuk membayar hosting dan domain. Sementara untuk vlog dan podcast pun tentu membutuhkan uang untuk membeli berbagai perangkat guna mendukung proses produksi. Meskipun beberapa vloggeratau podcaster menggunakan alat ala kadarnya seperti smartphone namun tetap bisa produktif. Tetapi tak dimungkiri, bahwa membuat blog, website, atau pun menjadi vlogger memang memungkinkan kita dapat memperleh penghasilan berlimpah (apabila kita monetisasi). 
Sebut saja seperti blog, kita bisa memperoleh penghasilan dari Google Adsense, atapun direct sales apabila sebuah brand ingin memasang iklan di blog/website milik kita. Termasuk vlog, ini pun juga menjanjikan penghasilan yang berlimpah dari ratusan ribu hingga milyaran emoticon-Wow

Persaingan Ketat
Akibat banyak orang yang berbondong-bondong mencoba peruntungan dengan membuat website/blog, youtube channel, atau pun podcast, sehingga persaingan diantara sesama publisher, blogger atau vlogger pun sangatlah ketat. Belum lagi dalam dunia persilatan konten ini pun juga dipengaruhi oleh algoritma pencarian dari mbah google (mulai dari EMD, Pirate, Payday, Panda, Pinguin, Hummingbird sampai dengan Core Update) yang memiliki pengaruh terhadap performance dari konten itu sendiri. Terlepas dari berbagai algoritma yang sudah disebutin di atas, beberapa ane temuin menerapkan beberapa hal berikut ini :

Quote:


Satu poin of view versi ane dari cerita di atas gan, pemilik website/blog pun juga butuh pemasukan demi bisa menghidupi website tersebut. Kalau monetisasi sudah bisa dipastikan akan beerhubungan soal traffic, dimana harus mendulang sebanyak-banyaknya traffic. Terlebih lagi persaingan pun ketat, jadi harus berlomba-lomba mendapatkan traffic.
Itu sih versi ane yah, ga tau deh versi kalian gan... biar makin seru sepertinya butuh komentar dari kalian (Kaskuser).. Ane udah nulis panjang x lebar x tinggi... giliran agan pada nulis komentar yah...

profile-picture
nona212 memberi reputasi
Emang mindsetnya udah geser. Sekarang klik, dan analytic jadi alat ukur buat ngitung kepopuleran website/blog. Emang caranya kadang yg bikin geli, pake clickbait oke2 aja menurut ane asal isinya gak melenceng. Namanya orang dagang kan harus semanis mungkin, tapi jangan sampe membohongi.
Lihat 5 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di