CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Batam /
[Coc Reg. Batam] Apa Aja Sih Yang Ane Bayangkan Tentang Batam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf10f65cf6c43f71215adb/coc-reg-batam-apa-aja-sih-yang-ane-bayangkan-tentang-batam

[Coc Reg. Batam] Apa Aja Sih Yang Ane Bayangkan Tentang Batam

Sebagai orang yang belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di tanah Batam ataupun Kepulauan Riau pada umumnya, ane tentunya sampai saat ini hanya bisa membayangkan seperti apa suasana di Batam dan apa saja yang bisa dinikmati di sono. Secara geografis, bentuk dan posisi Batam memang terlihat cukup unik dengan gugusan kepulauan di dalamnya, termasuk letaknya yang berada di perbatasan dan hanya seseberangan dari negara Singapur di sebelahnya. Mungkin ada beberapa hal yang terlintas di benak orang-orang ketika membayangkan kata Batam, tapi di sini ane hanya akan menjabarkan 3 (tiga) hal di antaranya yang terlintas di benak ane ketika membayangkan Batam, yaitu lokasinya yang cukup dekat dengan Singapur, tersedianya barang-barang dengan harga yang murah, dan lanskapnya yang terdiri dari pulau-pulau kecil.

DEKAT DENGAN SINGAPUR

Spoiler for batamnews.co.id:


Posisi geografis Batam yang terletak di teras depan rumah Indonesia, dalam hal ini berbatasan secara langsung dengan negara Singapura, bagi ane menjadi daya tarik tersendiri bagi eksistensi Batam itu sendiri gan/sis. Bayangan ane ke negeri Singapur sebagai negeri yang serba maju, secara langsung maupun tidak langsung turut berimbas ke Batam yang pastinya juga tak kalah mengikuti kemajuan negara di seberangnya. Ane sendiri belum pernah menginjakkan kaki di Batam apalagi di Singapura, paling banter hanya pernah transit sejenak di Changi Airport karena perjalanan yang mengharuskan demikian, tapi yang ane bayangkan tingkat kemajuan Batam pasti tak kalah dan selalu mengikuti aura Singapur yang setidaknya cukup tergambar dengan nuansa bandar udaranya. Katanya juga bahwa penduduk ber-KTP Batam dapat lalu-lalang dengan bebas menuju Singapur secara terbatas tanpa membutuhkan dokumen perjalanan khusus. Ini pula yang sempat ane bayangkan ketika bisa menjadi “warga negara” Batam, kemudian naik speedboat pada pagi harinya ke Singapur buat jalan-jalan dan pada malam harinya balik lagi ke Batam hehehe.

TERSEDIANYA BARANG-BARANG DENGAN HARGA YANG MIRING

Spoiler for travelingyuk.com:


Seperti kita ketahui bahwa Batam merupakan daerah otorita yang memiliki kekhususan/keistimewaan tersendiri dibanding daerah-daerah lain pada umumnya, dalam hal ini salah satunya berimbas pada adanya barang-barang tertentu dengan harga yang (jauh) lebih murah ketimbang di daerah lainnya. Khususnya yang ane maksud dimari yaitu barang-barang elektronik, tapi sekali lagi bagi ane ini baru sekedar katanya karena ane sendiri belum pernah mengalami langsung maupun mencoba melakukan transaksi pembelian dengan menitip ke seseorang. Hanya sebatas knowledge yang ane tangkep dari pembicaraan sekitar atau pengetahuan dari daring, meskipun katanya juga pembelian barang-barang dari kawasan Batam ini ada batasnya tidak boleh melebihi kuantitas tertentu dan akan dilakukan pengecekan oleh petugas yang berwenang. Di satu sisi fasilitas ini bisa kita manfaatkan dalam rangka menunjang kebutuhan hidup secara bertanggung jawab, tapi di sisi lain kita juga harus berhati-hati jangan sampai terlibat atau sekedar menjadi korban dari tindak penipuan yang memanfaatkan kondisi seperti ini. Maksud ane itu lho gan/sis, yang katanya ada sindikat penipuan online penjualan barang-barang dengan harga murah berlokasi di Batam.

LANSKAP BATAM YANG BERBENTUK KEPULAUAN

Spoiler for bpbatam.go.id:


Ane secara pribadi punya cukup banyak sodara ataupun teman yang berada di Batam, tapi sampai saat ini belum rezeki untuk berkunjung ke sana. Sodara dari mbah ane sendiri sudah lama bermigrasi ke Tanjung Uban dan banyak memiliki keturunan di sana. Nah, salah satu pengalaman hidup yang ane record dari kehidupan kerabat ane di Batam yaitu lanskapnya yang terdiri dari serangkaian pulau-pulau besar dan pulau-pulau kecil, dimana tentunya keunikan ini membawa sisi menarik tersendiri bagi kita untuk bertraveling ria ke seantero Batam. Semoga suatu saat, ane dan orang-orang yang ane sayangi berkesempatan untuk menginjakkan kaki di bagian buminya Allah yang satu ini (amin), hehehe!

Demikian sedikit yang ane bisa bayangkan dari Batam karena ane sendiri memang belum pernah berkunjung ke sono. Bila ada salah penulisan kata mohon dimaapkeun gan/sis. Wassalam!!!

Sumber :
Narasi : imajinasi pribadi.
Ilustrasi : Google Images.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akunflo dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh solehikhsanudin
Mayanlaah gan pertamaxemoticon-Jempol
Lihat 17 balasan
Hp bm [Coc Reg. Batam] Apa Aja Sih Yang Ane Bayangkan Tentang Batam


Batain ane bray emoticon-Bata (S)
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di