CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Jambi /
[COC Reg. Jambi] Menjelajah Indahnya Gunung Kerinci, Gunung Tertinggi di Sumatera
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edefce10577a916df781f76/coc-reg-jambi-menjelajah-indahnya-gunung-kerinci-gunung-tertinggi-di-sumatera

[COC Reg. Jambi] Menjelajah Indahnya Gunung Kerinci, Gunung Tertinggi di Sumatera

[COC Reg. Jambi] Menjelajah Indahnya Gunung Kerinci, Gunung Tertinggi di Sumatera

Hallo, semangat pagi untuk kita semua. Alhamdulillah pada kesempatan ini Brina hadir kembali dalam Thread meramaikan event COC. Sudi kiranya bagi teman-teman untuk berbagi kisah, diskusi nantinya di akhir tulisan ini.

Kali ini aku akan membahas tentang Gunung Kerinci yang berada di kota Jambi. Sebelum aku membahas lebih lanjut. Aku mau sedikit cerita nih kenapa aku mengambil tulisan pertama ini.

[COC Reg. Jambi] Menjelajah Indahnya Gunung Kerinci, Gunung Tertinggi di Sumatera


Aku pernah tinggal di kota Palembang, disana mempunyai banyak teman dari berbagai daerah, salah satunya adalah Jambi Kerinci. Setiap liburan, dia suka menyempatkan untuk muncak ke Gunung Kerinci. Sempat penasaran ada apa saja disana. Jadi, mari kita bahas lebih lanjut lagi.


Seperti yang sudah kukatakan bahwa Gunung Kerinci ini adalah gunung tertinggi di Sumatera. Ada yang mengatakan bahwa nama Kerinci berasal dari bahasa Tamil yaitu "Kurinji", kurinji ini adalah salah satu bunga di dataran tinggi.

Meskipun ada sejarahnya, seperti pada kebanyakan masyarakat, yang dipercaya adalah legenda yang bersangkutan dengan kondisi geografis dari gunung itu sendiri. Yang mana Gunung Kerinci ini dikelilingi oleh pohon tinggi dan hutan sangat lebat seolah tertutup rapat, tidak mengizinkan orang asing untuk masuk. Seolah terkunci.

Gunung Kerinci masih tergolong gunung yang aktif. Gunung ini terakhir kali erupsi pada Juli 2019 lalu. Terletak di perbatasan antara Provinsi Jambi dan Sumatera Barat. Jika kamu berkunjung ke gunung ini, kamu akan menjumpai keindahan secara alami dari atas.

Disana banyak pula flora dan faunanya. Bisa kamu temui hewan-hewan yang mungkin sudah langka di luar sana seperti badak Sumatera, tapir, monyet ekor panjang, beruang madu, harimau, serta 140 jenis burung.

Bagiku, tempat ini cocok buat kamu yang memang pencinta burung. Yang biasa koleksi burung atau suka mengikuti kontes burung. Namanya hobi, apapun pasti dilakukan. Nah, Gunung Kerinci ini bisa menjadi solusinya.

Selain itu kamu bisa menjumpai pohon mahoni. pohon raksasa Rafflesia Arnoldi atau yang sering kita sebut bunga bangkai. Kamu tak perlu jauh-jauh, kita bisa menemukannya di Gunung Kerinci ini.  Yuk main kesana!

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mendaki? Bagi kamu yang hobi mendaki atau ingin nyoba mendaki, gunung ini bisa menjadi rekomendasi terbaik deh! Membutuhkan waktu biasanya selama dua hari untuk sampai ke puncaknya. Kira-kira lama atau sebentar? Pastinya akan terasa sebentar kalau kamu muncaknya bareng sama Doi. Kalian bisa ajak teman, sahabat, keluarga atau pacar, haha.

[COC Reg. Jambi] Menjelajah Indahnya Gunung Kerinci, Gunung Tertinggi di Sumatera


Kalau kamu berminat untuk muncak kesini, kamu perlu ekstra hati-hati karena medannya cukup menantang. Dan tidak disarankan untuk muncak pada bulan Agustus, karena biasanya ada angin kencang. Bayangkan saja, perjalanan kamu akan terganggu, selain akan mengganggu fisik, mental kamu juga terganggu. Bisa saja setelah itu malah kamu tak ingin muncak lagi.

Jangan lupa untuk selalu membawa perlengkapan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Terlebih lagi muncak ini sangat menantang, maka bekal pun perlu lebih, karena bisa kita bayangkan jika ternyata terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Maka akan membuat perjalananmu semakin lama, pun tidak menutup kemungkinan akan  membutuhkan bantuan penadaki lainnya.

So, sejauh ini aku masih berharap bisa muncak kesini bareng abang atau sahabat. Jika memang Tuhan mengizinkan, kenapa tidak? Bagaimana dengan kamu yang suka dengan pendakian, apakah kamu pernah mendaki ke 

Bagi kita yang masih muda, muncak itu juga perlu. Dengan muncak, kita bisa mengenal Tuhan lebih dekat lagi. Merasa diri betapa kecilnya. Lalu kita bisa mengetahui karakter dari teman muncak kita, mana yang sabar, mana yang pengertian, mana yang solidaritasnya tinggi dan masih banyak lagi karakter lain. Pelajaran yang bisa kita ambil dari sana.
[COC Reg. Jambi] Menjelajah Indahnya Gunung Kerinci, Gunung Tertinggi di Sumatera


Tunggu apa lagi, Yuk kita agendakan muncak ke Gunung Kerinci? Brina pamit, mohon maaf atas banyaknya kesalahan. Jika masih ada yang kurang, semuanya murni dari diri aku. Terima kasih telah berkenan singgah. Jangan lupa cendol, rate dan komentar yaa! Biar aku tambah semangat nulisnya.

[COC Reg. Jambi] Menjelajah Indahnya Gunung Kerinci, Gunung Tertinggi di Sumatera

Penulis : Brina
Referensi : disini
gambar : 1 3 4


[COC Reg. Jambi] Menjelajah Indahnya Gunung Kerinci, Gunung Tertinggi di Sumatera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
Ngapain ke palembang Brin? Nyopet emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
Laruku07 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
pernah di sana ya cil?
profile-picture
profile-picture
Laruku07 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Otw Gunung Kerinci dah 😆
profile-picture
profile-picture
Laruku07 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Udh pernah bre yg sadis jalur'nya dr Shelter 1 ke Shelter 2 Panjang gk ad habis²nya setelah itu dr Shelter 2 ke Shelter 3 biar gk terlalu jauh tp tanjakan'nya ngga manusiawi bgt emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Laruku07 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
thn kmrn klo nda salah bln agustus ane d ajaK hanya tiba2 kuota fuLL + ane masih amatir + biaya yg pasti'a.. ane nda jd nanJak d.. huhu.. tapi menurut bacaan bln agustus itu bahaya y.. moga2 neXt ad mau.. tinggaL d indo ud lama masa nda pernah.. menyedihKan.. haha
profile-picture
profile-picture
Laruku07 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalau mendaki ke hati doi aja gumana, Brina?🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Laruku07 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
pingin ke sana, petik bunga edelweis buat ts nya. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Laruku07 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Trully heaven on earth hehehe ga kebayang indahnya kayak apa ada disana ya gan, semoga tetap terjag dan sehat sehat deh gununggg kerinciiii ✨
profile-picture
profile-picture
Laruku07 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kerenn
profile-picture
Laruku07 memberi reputasi
Gunung Kerinci.
gunung api tertinggi di Indonesia.

camp di shelter 3, ketinggiannya udah setara dengan gunung primadona di jawa macem merbabu, sindoro, sumbing, arjuno, raungemoticon-Ngakak

urusan flora faunangak.usah diragukan apalagi masuk Taman Nasional, ada monyet seukuran anak manusia juga disiniemoticon-Leh Uga
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Diubah oleh lapar.bang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di