CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengkritiknya Dipolisikan Muanas Alaidid, Menteri Teten: Berlebihan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edecff168cc95331b3514af/pengkritiknya-dipolisikan-muanas-alaidid-menteri-teten-berlebihan

Pengkritiknya Dipolisikan Muanas Alaidid, Menteri Teten: Berlebihan!

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki akhirnya berkomentar soal pelaporan ke polisi jurnalis senior Farid Gaban karena mengkritik dirinya.

Menurut dia, tindakan Ketua Umum Cyber Indonesia yang juga sekaligus politikus PSI Muanas Alaidid yang melaporkan Farid Gaban atas dugaan ujaran kebencian merupakan tindakan yang berlebihan.

Bahkan dia mengaku tidak terganggu dengan kritikkan tersebut dan sudah berkomunikasi dengan Farid Gaban.

"(Langkah tersebut) berlebihan. Saya tidak terganggu dengan kritik Kang FG (Farid Gaban), saya sudah mengobrol dengan kang FG" ujar Teten seperti melansir Suara.com, Kamis (28/5/2020).

Seperti diketahui, Ketua Umum Cyber Indonesia yang juga sekaligus politikus PSI Muanas Alaidid secara resmi melaporkan jurnalis senior Farid Gaban ke Polda Metro Jaya pada Rabu (27/5/2020) lalu.

Farid dilaporkan atas tuduhan telah melakukan penyebaran berita bohong ataupun hoaks melalui akun Twitter @faridgaban.

Farid mengkritik kerja sama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki dengan laman jual-beli online, Blibli.com.

Laporan polisi tersebut terdaftar dengan Nomor: LP/3.001/V/YAN 2.5/2020/SPKT PMJ, tertanggal 27 Mei 2020.

Dalam laporan tersebut tertulis Muanas Alaidid selaku pihak pelapor dan terlapor, yakni pemilik akun Twitter Farid Gaban.

"Perkara: Menyebarkan berita bohong dan menyesatkan dan penghinaan terhadap penguasa melalui media sosial," begitu keterangan dalam LP yang diterima dari Muanas pada Kamis (28/5/2020).

Dalam laporan tersebut, Farid disangkakan telah melanggar Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 27 KUHP dan atau Pasal 14 dan 15 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Sebelumnya Muanas menuding cuitan @faridgaban yang menyebut "Rakyat bantu rakyat; penguasa bantu pengusaha. Gimana, nih, kang Teten Masduki? How low can you go?" seraya menautkan flayer acara peluncuran kerja sama Kementerian Koperasi dan UKM dengan Blibli.com merupakan hoaks dan tuduhan yang sesat.

"Cuitan yang kami persoalkan itu adalah soal launching-nya Blibli.com dengan Kementerian Koperasi dan UKM. Dia menuding di situ dengan sebutan rakyat bantu rakyat penguasa bantu pengusaha," kata Muanas saat dihubungi, Rabu (27/5).

Muanas enggan menanggapi pernyataan Farid bahwa cuitan tersebut adalah bentuk kritik. Menurut Muanas, hal itu nantinya biar dibuktikan secara hukum usai pihaknya melayangkan laporan.

"Itu indikasinya adalah berita bohong, tapi ketika dia menggiring bahwa ini adalah kritik itukan tidak ada pilihan lain kecuali harus diuji melalui proses hukum," kata dia

https://www.law-justice.co/artikel/8...en-berlebihan/

Yg dikritik malah biasa aja




profile-picture
profile-picture
profile-picture
jangan.lupa dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pengkritiknya Dipolisikan Muanas Alaidid, Menteri Teten: Berlebihan!
profile-picture
profile-picture
jangan.lupa dan tukangbeling7 memberi reputasi
oh PSI. biasa, partainya anak muda. tingkah lakunyapun berperangai darah muda, hajar dulu mikir belakangan, itupun kalo kepikiran untuk mikir apa yg akan dipikirkan.
bagi yg berdarah muda darahnya para remaja, cucok banget ni partai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kutil75 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samudra6969
Psi lagi.. psi lagi..

Apa sih maunya partai satu ini?

Anggotanya udah kaya pacar lagi pms dan perut kosong. Super sensitif dan bawaannya pengen makan orang.

Cabe deh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jangan.lupa dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ahli lapor..
perusak demokrasi..
bisa rusak demokrasi kalau ada yg kritik dikit lsg lapor ke polisi..
Berasa kayak bocah kecil.. kalau kata pandji "ada tipikal orang yang merasa tersinggung untuk orang lain, padahal orang yang diomongin sendiri gak ada masalah".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jangan.lupa dan 4 lainnya memberi reputasi
Ngeri psi ini. Menjelma jadi partai sekte penyembah keluarga jokowi. Belum berkuasa aja kerjanya main laporin orang yg tidak sepaham dengan pemerintah. Apalagi kalau berkuasa. Nkri bakal dibawa ke jaman orba. Cocoknya ni partai ke korut aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 5 lainnya memberi reputasi
Sbnrnya ada atau gak ya? Acara Kementerian dgn blibli.com? Klo gak ada ya bnr hoax, tapi klo kritik ya aneh. Mana ada kritik berdasarkan hoax emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Lysergide dan tukangbeling7 memberi reputasi
Sebelumnya Muanas menuding cuitan @faridgaban yang menyebut "Rakyat bantu rakyat; penguasa bantu pengusaha. Gimana, nih, kang Teten Masduki? How low can you go?" seraya menautkan flayer acara peluncuran kerja sama Kementerian Koperasi dan UKM dengan Blibli.com merupakan hoaks dan tuduhan yang sesat.

"Cuitan yang kami persoalkan itu adalah soal launching-nya Blibli.com dengan Kementerian Koperasi dan UKM. Dia menuding di situ dengan sebutan rakyat bantu rakyat penguasa bantu pengusaha," kata Muanas saat dihubungi, Rabu (27/5).


https://www.tribunnews.com/bisnis/20...mgandeng-bibli


"Dengan adanya kerja sama ini, kami sangat mengapresiasi dukungan Blibli dalam program pemasaran produk KUMKM dalam bentuk satu laman khusus yang dapat diakses melalui aplikasi Blibli dari gadget," kata Teten.

"Tentunya kami berharap platform e-commerce seperti Blibli mampu mengoptimalkan perannya untuk meperluas jaringan pemasaran, dan kesempatan bagi KUMKM tanpa terkecuali," lanjutnya.



apa yang salah ?

pakai dalam negeri dinyinyir, pakai aseng malah kesurupan.

kadrun...


Pengkritiknya Dipolisikan Muanas Alaidid, Menteri Teten: Berlebihan!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chikashi.Masuda dan 7 lainnya memberi reputasi
Bodo Amat
PSI Ini oerlu ada
Buat ngimbangin kenyinyiran Kadrun emoticon-Big Grin
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi

Namanya juga attack dog

Yg penting gonggongin orang yg ga suka sama majikannya, attack dog ga butuh dikasih penghargaan apa2.
Cukup dikasih apresiasi aja.

Beda sama politisi penjilat, memang harus jilat2in majikan demi dapet imbal balik
Komisaris BUMN misalnya

Tapi kalo partai attack dog ya susah. Perolehan suara di parlemen aja nihil.
Ga ada sumbangsih dalam pemerintahan.
Tp yg penting berisik.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sggbsk dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh urban21
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

"Rakyat bantu rakyat; penguasa bantu pengusaha. Pengusaha bantu rakyat."

Dah,
case closed.
PSI ya ? caper amat emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan jangan.lupa memberi reputasi
Anak presiden bantu UMKM

Pengkritiknya Dipolisikan Muanas Alaidid, Menteri Teten: Berlebihan!
Pada ngga kapok-kapok, maka nya jangan terlalu Vokal nanti pada dikarungin looo sama rezim emoticon-Leh Uga
Kan "hampir" ada korban, itu tuuuuh yang tiba-tiba WA-nya dihijack. Kalian ngga pada belajar dari kasus itu?
Sudahlaaah kita rakyat jelata diam saja emoticon-Malu

Negara lain, Para Pimpinan nya mikirin Rakyatnya
Lha di sini, Rakyat mikirin Para Pimpinannya (gini gini amat) emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sggbsk dan 2 lainnya memberi reputasi
Sepakat dengan Kang Teten, kritik Farid itu sebenernya bagian dari aspirasi warga pembayar pajak, jadi langkah somasi yang diambil sama muanas memang berlebihan, jangan membungkam kebebasan berdemokrasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b3jo.asoy dan 2 lainnya memberi reputasi
bagus, gue dukung Muanas AlAidid,.. sudah banyak kadrun dipenjara berkat kepahlawanan beliau emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan

kadrun klo ngga terima ya lafor folisi aje, situ sehat? banyakan micin sih om emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chikashi.Masuda dan 5 lainnya memberi reputasi
Dikit-dikit maen lapor biar apa coba? Orang yang "diserang" aja selow, elu malah kepanasan sendiri emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sggbsk dan 2 lainnya memberi reputasi
Mad dog nya rezim emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sggbsk dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg dikritik biasa aja, yg baper malah member Partaik Silit Item.

emoticon-Ngakak Lucu ini bre.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jack2001 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
PSI PARTAI BACOT SEINDONESAH, PARTAI ANTI KRITIK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sggbsk dan 2 lainnya memberi reputasi
mungkin yg lapor lagi lapar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sggbsk dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di