CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Batam /
[COC Reg. Batam] Suka Uji Nyali! Rasakan Sensasi Wisata Terseram di Batam, No 4 Makam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edec52ff4d6956adc33717b/coc-reg-batam-suka-uji-nyali-rasakan-sensasi-wisata-terseram-di-batam-no-4-makam

[COC Reg. Batam] Suka Uji Nyali! Rasakan Sensasi Wisata Terseram di Batam, No 4 Makam

Wisata ke Batam

[COC Reg. Batam] Suka Uji Nyali! Rasakan Sensasi Wisata Terseram di Batam, No 4 Makam
shutterstock.com

Assalamualaikum wr wb.
Hai, agan-agan yang rupawan dan sista-sista yang jelita! Apa kabar semuanya? Ketemu lagi nih, sama thread ane, jangan bosan ya!

Oh, iya ada COC Regional Batam, nih. Bingung juga mau bahas apa perihal Batam, setahu ane Batam adalah kota industri tentunya banyak pabrik yang berdiri di tanah Batam. Lalu, mau bahas pabrik-pabrik di Batam?? Asyiknya di mana coba, pasti viewernya sedikit karena tidak menarik.

Bagaimana, kalau bahas kulineran unik di Batam, pasti apik, tuh! Nggak ah, pasti udah pada dibahas kreator yang lain. Pingin bahas destinasi wisata di Batam tetapi ... emangnya ada tempat wisata di Batam? Di sana kan kondang sebagai kota industri!

Setelah ngulik dan ngotak-atik di google. com ternyata ada lho, tempat wisata di Batam. Penasaran apa aja wisatanya, ini dia di thread ane yang judulnya, "Suka Uji Nyali! Inilah Destinasi Wisata Terseram di Batam, Cekidot!" Dari pada semakin penasaran, yuk diintip.

1. Pasar Induk Jodoh


[COC Reg. Batam] Suka Uji Nyali! Rasakan Sensasi Wisata Terseram di Batam, No 4 Makam

Namanya unik, nggak ada seram-seramnya, kan? Konon pasar ini bangun tahun 2.000, awalnya aktivitasnya normal untuk transaksi jual beli. Karena ada sesuatu hal pasar ini ditutup, dan semakin lama tak terurus menjadi terbengkalai, cat temboknya kusam dan mengelepas sehingga tampak serem. Katanya juga sering ada penampakan makhluk astral.

2. Kampung Vietnam

[COC Reg. Batam] Suka Uji Nyali! Rasakan Sensasi Wisata Terseram di Batam, No 4 Makam

Dulu, menurut sejarah Kampung Vietnam adalah tempat para pengungsi dari rakyat Vietnam. Agan Sista pasti pernah nonton film tentang perang Vietnam, kan, itulah yang menyebabkan banyak warga Vietnam pergi mengungsi ke tempat aman, meminta suaka sampailah mereka di pulau Galang ini dan menetap. Karena banyak yang sakit pun tua dan diparah karena wabah penyakit, banyak pengungsi yang meninggal dunia. Katanya kadang-kadang terdengar suara tangisan atau tawa yang tak tau berasalnya, serem banget kan, gansis!

3. Patung Humanity

[COC Reg. Batam] Suka Uji Nyali! Rasakan Sensasi Wisata Terseram di Batam, No 4 Makam
twitter.com


Patung ini dibangun karena dilatarbelakangi tragedi pemerkosaan seorang perempuan Vietnam. Patung tersebut merupakan potret perempuan pengungsi yang menjadi korban pemerkosaan sesama pengungsi. Untuk mengenang korban yang melakukan bunuh diri karena tidak sanggup menanggung malu, patung tersebut kemudian didirikan untuk mengingatkan pentingnya menjaga rasa kemanusiaan. Konon, saat berswafoto di sekitar patung sering terjadi 'penampakan' yang ikut tertangkap kamera.

4. Nghia Trang Grave

[COC Reg. Batam] Suka Uji Nyali! Rasakan Sensasi Wisata Terseram di Batam, No 4 Makam

Namanya juga makam di manapun pasti terkesan seram. Saat memasuki kompleks pemakaman, gansis dapat membaca tulisan dalam empat bahasa, termasuk Vietnam. Dalam bahasa Indonesia, tulisan tersebut bermakna: Dipersembahkan kepada para pengungsi yang meninggal dunia pada waktu perjalanan menuju kebebasan. Pesan mendalam tersebut dapat menjadi upaya refleksi diri bagi siapapun yang membacanya. Sampai sekarang, sejumlah sanak saudara pengungsi Vietnam yang dimakamkan di sini masih kerap berkunjung untuk berziarah.

5. Jembatan Sei Ladi


[COC Reg. Batam] Suka Uji Nyali! Rasakan Sensasi Wisata Terseram di Batam, No 4 Makam

Jembatan ini melintang di atas waduk Sei Ladi, yang menjadi sumber air bagi warga Batam. Banyak kisah mistis yang membalut jembatan ini, di antaranya sering terjadi kecelakaan bagi pengendara yang melintasi jembatan Sei Ladi ini. Konon terjadinya kecelakaan seperti ada orang yang menyerang jalan. Aroma mistis tersebut muncul mungkin karena ada yang pernah bunuh diri dengan meloncat dari jembatan, juga ada kasus yang membuang mayat, karenanya yang sepi pula juga pernah ada kasus pembunuhan. Mungkin sebab itulah, sehingga seringkali terjadi penampakan di jembatan Sei Ladi.

Demikian thread yg dapat ane sampaikan, semoga agan sista berkenan. Pun jangan segan-segan untuk meninggalkan rate, cendol, dan komentar di thread ane. Wassalam.

Sumber tulisan: dari sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akunflo dan 9 lainnya memberi reputasi
reserved 1
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
pasar induk jodoh emoticon-Wakakaemoticon-Ngakakemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan dalledalminto memberi reputasi
Lihat 4 balasan
6. Simpang Jam
Lihat 3 balasan
nomor satu baru tahu kalau seram ane, Gan😅
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan srusuut memberi reputasi
Lihat 4 balasan
sama baru tau kalo pasar jodoh serememoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
lenitan dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Bangunan yang di pasar jodoh, bentuknya unik
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Pasar jodoh isinya transaksi jual beli jodoh? Apa gamna? Kok ampe tutup emoticon-Bingung


Batain ane bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Diubah oleh elbe94
Lihat 1 balasan
Konon pasar jodoh itu pasar pagi sedangkan jodoh nama daerah dibatam.. Uniknya itu jodoh dekat dengan nagoya
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Wewww sudah bikin yak wmmwmw. ...aye belom.si batam wkwkkwk
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Quote:


Oh iya terserah om dah
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Lihat 1 balasan
satu lagi gan.... dormitory sekarang serem tuh... tak berpenghuni.... :ceyem
Quote:


Wkwkwkwk rasakan sensasinya
profile-picture
qoni77 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di