CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Percaya gak? 5 makanan ini dapat membantu meredakan flu loh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ede9a6c5cf6c406db10c104/percaya-gak-5-makanan-ini-dapat-membantu-meredakan-flu-loh

Percaya gak? 5 makanan ini dapat membantu meredakan flu loh!



Percaya gak? 5 makanan ini dapat membantu meredakan flu loh!

Seperti yang telah kita ketahui, virus flu terus bermutasi dengan sedikit perubahan dalam struktur DNA mereka yang membuat tubuh mustahil untuk mengembangkan kekebalan terhadap virus ini. emoticon-Takut

Ketika seorang individu terkena flu, tubuh merespon dengan membentuk antibodi untuk melawan partikel virus yang menyerang tubuh. Hal terbaik yang kamu dapat lakukan adalah mengambil aksi cepat dan mencegah mulainya penyakit dengan menyantap makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menumpas kuman sebelum pilek dan flu menyerang tubuh kamu. Bukan sembarang makanan yang bisa dikonsumsi selama flu. emoticon-Big Grin

Pertimbangkan untuk mengonsumsi makanan tertentu saat terserang flu.
Berikut adalah makanan terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan flu :

1. Sup ayam

Spoiler for :


Sup ayam menggabungkan manfaat kaldu dengan bahan-bahan tambahan. Ayam potong memberikan tubuh zat besi dan protein dan kamu akan mendapatkan nutrisi dari wortel, rempah, dan seledri. Kamu bisa makan sup ayam selama flu untuk membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan membuat perut kenyang. 

2. Madu

Spoiler for :


Jika ingin mengonsumsi madu sebagai obat pilek alami, Anda bisa minum langsung satu sendok makan madu pada pagi dan malam hari. Jika dirasa terlalu manis atau kental, larutkanlah dalam minuman hangat seperti teh atau air lemon. Selain efektif meredakan pilek, segelas air madu juga membantu mencegah dehidrasi.

3. Yogurt

Spoiler for :


Yogurt tidak hanya membantu meredakan sakit tenggorokan, namun juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh selayaknya bawang putih. Kamu bisa makan yogurt saat tenggorokan sakit, tetapi pastikan untuk memilih yogurt utuh tanpa gula tambahan dan tanpa bahan pengawet serta dibuat dari bahan baku yang dan susu yang segar.

Kalo aku biasanya minum yogurt yummy yofit karena selain rasanya enak juga bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh. Tidak mudah sakit dan terjaga proteksi tubuh. Yuk, manfaatkan yogurt mulai sekarang yang bisa kamu temukan dengan penawaran terbaik disini ya

4. Makanan pedas

Spoiler for :


Anda dapat menambahkan cabai rawit pada sup, teh, dan makanan lain, atau menikmati sayuran pedas, kari berbasis ayam, atau hidangan tumis untuk mengurangi hidung mampet yang berhubungan dengan flu. Karena flu akan mengurangi rasa makanan, maka memakan makanan pedas dapat memberikan potensi rasa yang lebih besar dari makanan yang terasa hambar. Namun, Anda harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan untuk flu ini, karena jika Anda makan terlalu banyak itu akan membuat lidah Anda terbakar dan menimbulkan gejala mengganggu lainnya.

5. Daging tanpa lemak

Spoiler for :


Daging tanpa lemak ternyata mampu membantu tubuh kita melawan kuman, loh! Karena zat besi yang dikandungnya mudah diserap oleh tubuh, serta mengandung zinc, mineral lain yang baik untuk mencegah infeksi.

Cobalah makan sepotong daging merah tanpa lemak yang sudah diolah menjadi sup misalnya, seperti daging unggas, ikan atau kerang saat kamu sedang terserang flu. Tapi ingat! Dagingnya yang tanpa lemak, ya.


Nah, itulah 5 makanan pereda flu yang dapat kamu konsumsi. Bisa juga kalian makan disaat masa pandemi ini guys. Semoga informasi ini bermanfaat ya! emoticon-Kiss

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh unonggg
amankan emoticon-army
yg 5 dikorupsi emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
yogurt segerr emoticon-Genit
makanan pedes, maknyoss.. bikin ingus meler. emoticon-Ngakak
nice infoo
kalon ane biasanya makan mie kuah yg pedes, terus minumnya air jeruk anget emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
yummy yofit? baru denger ada yogurt merk ituu emoticon-EEK!
Lihat 3 balasan
makanan pedes sih terbaik. ktnya rokok samsu jg bs bkin ilang pilek
nah ane sih seringnya makan yang berkuah terus pedes sihh. langsung belerre
Quote:

ada,, enak yogurtnya, harga juga masih terjangkaulah
Quote:

makanan pedes emang paling cepet bikin meler emoticon-Wkwkwk
Quote:

itu enak tuh, langsung "prettt" biar keluar semua


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di