CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Razia Masker Pertama Diwarnai Adu Mulut dan Saling Dorong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ede7ea37414f572cb3edb6f/razia-masker-pertama-diwarnai-adu-mulut-dan-saling-dorong

Razia Masker Pertama Diwarnai Adu Mulut dan Saling Dorong

Razia Masker Pertama Diwarnai Adu Mulut dan Saling Dorong

Kisruh, hari pertama razia masker yang dilaksanakan tim gugus penanganan Covid-19 Kota Jambi, di Jalan Panjaitan, Kelurahan Jelutung, Kota Jambi berlangsung kisruh.

Sejumlah warga kesal dan protes, dikarenakan diberhentikan dan dikenakan denda sebesar Rp 50 ribu. Bahkan protesan tersebut, berlanjut dengan aksi saling dorong dengan petugas.

Seperti yang diucapkan, Daniel, yang tidak terima diberhentikan dan dikenakan denda. Katanya, terkait peraturan yang mengatur pemakaian masker, dirinya tidak mendapat sosialisasi.

“Ada namanya peringatan pak, bukan begini caranya, saya tidak keberatan dengan dendanya. Tapi caranya ini pak, Harusnya ada peringatan pertama, kedua dan ketiga,” kata Daniel, dengan muka kesal sambil memprotes penindakan, Senin (8/6/2020).

Danil mengatakan, petugas juga harus bijak dalam melakukan. Harusnya masyarakat yang lupa tidak selalu di tindak.

“Kalau misalnya saya bayar Rp 50 ribu, besok saya lupa pakek, terus saya harus bayar lagi, apa saya harus di tindak lagi,” lanjutnya.

Bahkan, aksi protes Daniel, ikut memicu pengendara lain membuka suara.

“Kami ini sudah susah, tambah susah lagi pak. Disuruh bayar 50 ribu pulak. Padahal saya kan cuman tidak pake masker, tapi bawa,” kata pengendara lain menyambung protes Daniel.

Sementara, Kadishub Kota Jambi, Saleh Ridho, menjelaskan terkait penindakan tersebut. Katanya, razia tersebut bukan lagi berupa peringatan, melainkan penindakan.




“Mas, ini tidak ada lagi peringatan, karena kita sudah sosialisasikan selama satu minggu,” ujarnya dihadapan pengendara yang protes.

Kemudian, menanggapi protes pengendara, Ridho menjelaskan ke media, katanya, warga yang merasa keberatan diperbolehkan untuk membuka suara terkait Perwal tersebut.

“Kalau ada masyarakat ada yang tidak terima, silahkan buka suara, kita tidak halangi, tapi yang pasti, saat ini kita lakukan penindakan, bukan peringatan lagi,” tandasnya, yang juga Koordinator Patroli Jalan Raya.

Ridho juga menjelaskan, penegakan hukum tersebut tengah melalui sejumlah tahapan, mulai dari sosialisasi, hingga pembagian masker.

“Saya harap masyarakat mengerti itu,” pugkasnya.



Lebih lanjut, masyarakat yang tegah membayar denda juga merasa keberatan dengan tindakan petugas yang memberhentikannya. Katanya, dirinya membawa masker tapi lupa menggunakannya.

“Sayo ado masker ni, cuman lupo makeknyo. Masak keno dendo jugo,” ucapnya. (Yog)


Sumber : Jambiseru.com

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Quote:


1. Cuma orang bandel aja yg menganggap sosialisasi pemakaian masker masi kurang. Itu sih entenya yg emang ga peduli
2. Dikira kerja di perusahaan kali yaaa ada SP1 SP2 SP3 nya. Fix cuma cari alasan doang
3. Hari ini lupa, besok lupa, lusa lupa lagi. Lupa = ga boleh ditindak

#IndonesiaTerserah

Razia Masker Pertama Diwarnai Adu Mulut dan Saling Dorong
MASIH ANE LIATIN!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ini mah klasik +62, udah salah eh nyolotnya kenceng.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ada masker ga pake ya kena denda. Ga salah kok

MASKER BUKAN PAJANGAN. GA SEKALIAN BILANG MASKER ADA DO RUMAH CM GA BAWA???

Babi


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hercule2008 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
....covid udah jalan setengah taun...jumlah kematian udah nembus ratusan ribu secara global...butuh peringatan apa lagi bambang emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hercule2008 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 11 balasan
"sya bawa masker buat acessoris aj gak d pakai ga salah dong, yg pentingkan d bawa"

eh goblok masker d pakai bkn d kantongin, tolol lu jadi orang, ga pernah sekolah yah?? pengangguran lu?? ap kadrun??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pongasex
Lihat 1 balasan
Nah ini nih contoh yang baik Petugas Gugus Covidnya... harusnya daerah daerah laen juga ikutin peraturan denda kaya gini... berantem ya berantem aja... soalnya kalo gak dipaksa kaya gini, warga Indon sih banyak yang gak peduli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bukannya kata si who ga ngefek juga kalo ga 3 lapis ?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang covid beri salam saat masuk? G pernah lihat tv, koran, radio, kaskus, tribunews, piyunganonline, dsb?
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan temenfisherman memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Di jambi emg udah disosialisasikan kok dr bbrp hari lalu dan masker jg udan dibagi-bagiin, kelewatan kalo msh melanggar jg, ada nih liat videonya di IG, itu org nyolot bgt
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 8 balasan
emg harus tegas sih
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
si goblok sosialisasi wajibnya pemakaian masker udh dari kapan tau emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Adu mulut ini sejenis adu ciuman atau cipokan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.rio04 dan 2 lainnya memberi reputasi
Psikologi manusia
Reflek bela diri
Dan cari2 kesalahan dari orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aftadizca dan 2 lainnya memberi reputasi
Kenapa sih harus adu mulut bukannya pake masker udah menjadi anjuran yang harus di taati....semua juga demi kesehatan kita.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
gak pake masker sampe adu mulut?? udah kek suami istri aja.. diajakin berhubungun intim si istri ngotot harus maskeran dulu.. sementara si suami malah nyolot.. napa harus maskeran.. orang cuman bentar koq.. emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
“Kami ini sudah susah, tambah susah lagi pak. Disuruh bayar 50 ribu pulak. Padahal saya kan cuman tidak pake masker, tapi bawa,” kata pengendara lain menyambung protes Daniel.

Kocak bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Alesannya ada aja yak. ibarat bawa helm tapi ga dipake atau sabuk pengaman ada di mobil tapi ga dipake kira-kira ditilang gak tuh??emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 3 lainnya memberi reputasi
Harusnya ada peringatan pertama, kedua dan ketiga,” kata Daniel, dengan muka kesal

Keburu banyak yg tertular

New normal aturan harus ditegakkan dan sanksi harus tegas
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nah benerkan... mereka memakai hukum siapa yg paling galak dia yg palinh benar
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
bagus lah, harus tegas gitu.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di