CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dana Iuran Peserta Tapera Sebagian Akan Diinvestasikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ede1c265cf6c4346408ae5b/dana-iuran-peserta-tapera-sebagian-akan-diinvestasikan

Dana Iuran Peserta Tapera Sebagian Akan Diinvestasikan

Dana Iuran Peserta Tapera Sebagian Akan DiinvestasikanSumber Foto :Kemenkeu

Jakarta - Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana Tapera, Gatut Subadio menjelaskan tugas BP Tapera dalam pemupukan tabungan yang akan dipotong dari iuran pekerja yang tidak mendapat prioritas fasilitas pembiayaan rumah pertama. Dana tabungan peserta akan diinvestasikan lewat kontrak investasi yang dikelola bank kustodian dan manajer investasi berkompeten di pasar modal dan pasar uang. Pada akhir kepesertaan, dana hasil pemupukan beserta tabungan akan dikembalikan kepada peserta. 

"Pemupukan adalah bagian dari upaya kita agar dana yang dihimpun bertambah nilainya. Kita mengelolanya dengan model kontrak investasi. Simpanan peserta akan diinvestasikan di pasar modal maupun pasar uang dengan kontrak investasi. Kami bekerjasama dengan bank kustodian sebagai mitra dan menunjuk manajer investasi. Kami akan mengoptimumkan pengelolaan dana tapi juga memperhatikan resiko yang mungkin terjadi," jelasnya pada konferensi pers virtual "Manfaat Tapera untuk Pekerja" pada Jumat, (05/06) di Jakarta.

Gatut menambahkan, untuk mengakomodasi permintaan anggota yang ingin dikelola dananya melalui prinsip syariah juga dimungkinkan. 

Sebagai informasi, dana yang dikelola BP Tapera sebagai dana awal berasal dari sebagian pengalihan dana Bapertarum PNS yang akan diatur dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Dana tersebut sebagian dikelola untuk pembiayaan rumah, sebagian untuk pemupukan dan sebagian untuk dana cadangan dalam menyeimbangkan likuiditas.

Sumber: Kemenkeu
Editor : NTTnews Update

profile-picture
profile-picture
nona212 dan nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
percaya? rela?

Dana Iuran Peserta Tapera Sebagian Akan Diinvestasikan
profile-picture
profile-picture
buron.warteg dan fladevix memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
Gak percaya lah,
Tapi kalau bangkrut tinggal minta suntik pemerintah sih
profile-picture
buron.warteg memberi reputasi
Ane yakin stlh kasus2 kemarin
OJK dan pemerintah tambah ilmu
Law of big number
Kita pny penduduk yg sangat besar
Harusnya jd kekuatan besar buat maju
Rakyat harus dipaksa buat punya tabungan
Sedikit apapun itu
Lihat 6 balasan
Buset diinvestasiin..
Ntar kalo investasinya boncos tinggal minta tolong sama pemerintah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sasasasasasasas dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh luqie777
Investasi genap ganjil rollet di las pegas, kek asuransi jiwa sraya emoticon-Ngakak
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Rela, gan
setiap investasi ada risiko
untuk ini ane sih yakin kalo terjadi masalah tetep bisa cair. Paling dibail out. Kalo ga ya rusuh. Dan 1 lagi, tiap saat ada dana baru masuk, karena sifatnya wajib. Beda sama jiwasraya yg kudu usaha sendiri nyari nasabah baru. Begitu dana segar macet, cashflow mandek, gagal bayar.

Jadi menurut ane termasuk low risk ini bp tapera.

Meskipun kalo ngelola sendiri, ane bisa dapet return lebih gede,
ya gpp lah ngasih 2,5% buat bantu masyarakat kurang mampu. Itung2 amal.

Pendapat ane begitu
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batmanitsme dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Bwahahahahahah emoticon-Ngakak
Invest di berkshire aja
hmmm sudah kundungga
Nanti buat bangun ibu kota yg baru brayemoticon-Leh Uga
Jiwasraya settingan banget yg Jadi tumbal cuma Si benny cokro padahal nilep duit nya berjamaah
Dana Iuran Peserta Tapera Sebagian Akan Diinvestasikan
profile-picture
Newbie220502 memberi reputasi
duitnya diputerin...











di macau... emoticon-Leh Uga
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
buat investasikan emoticon-Leh Uga .... mirip jamsostek jg kan jadi nya ..... napa gak langsung aja naikin tuh jamsostek nya ketimbang pakai alasan buat rumah emoticon-Leh Uga

klo emang bener buat rumah, harusan kasi rumah nya di awal .... emoticon-Traveller
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Dibelikan saham Garuda & Krakatau steel aja biar seru.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Nah, investasi bodong lagi nih? emoticon-Leh Uga
bau2 nya ngemis lg nih rejim
Mohon maaf kalo ujungnya cuman dapet obligasi apa gak sudah cukup dengan jiwasraya? lagi kondisi seperti ini apa gak lihat urgensi dan kebutuhan rakyat scr luas? hadeh ga ngerti lagi dah mana BPJS baru naik kemarin, tambah ginian.
Ketika manfaat yang didapat peserta selama puluhan tahun waktu kepersertaan tak sebanding dengan gaji pengurus selama sebulan.

Lagi-lagi uang rakyat jadi bancakannya mereka.
nanti kalo gagal bayar gimana? jurus sakti andalan keluar lagi ga? "silat lidah 1001 alasan"
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di