CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
HSE OIL AND GAS: Blow Out Preventer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ede085cb840880b9f7923cf/hse-oil-and-gas-blow-out-preventer

HSE OIL AND GAS: Blow Out Preventer

HSE OIL AND GAS: Blow Out Preventer

Halo sobat safety first! 

Industri minyak dan gas merupakan industri yang memiliki high level risk, hal ini dikarenakan pada operasinya memiliki potensi ledakan dan kebakaran yang tinggi. Apabila kecelakaan terjadi selain mengalami kerugian secara finansial juga akan merusak lingkungan bahkan membahayakan nyawa pekerja. Salahsatu bentuk kontinjensi apabila terjadi potensi ledakan utamanya pada saat pengobaran minyak atau gas berlangsung adalah Blow Out Preventer (BOP).


Fungsi utama dari blowout prevention system adalah menutup lubang bor ketika terjadi “kick”. Blowout merupakan suatu aliran fluida formasi yang tak terkendalikan sampai ke permukaan. Blowout biasanya diawali dengan adanya “kick” yang merupakan intrusi fluida bertekanan tinggi kedalam lubang bor. Intrusi ini dapat berkembang menjadi blow out bila tidak segera diatasi[1].  BOP merupakan secondary control dalam penanganan kick pada operasi pemboran.


BOP harus dipastikan dapat melakukan hal berikut ini[url=file:///C:/Users/Ahmad%20Amiruddin/Documents/BOP%20bagian%201.docx][color=#a00000][color=black][2][/color][/color][/url] :

SELENGKAPNYA ADA DISINI
profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di