CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
MENGAPA MEMILIH KULIAH DI UNIVERSITAS PERTAMINA?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ede063f5cf6c425224d52f1/mengapa-memilih-kuliah-di-universitas-pertamina

MENGAPA MEMILIH KULIAH DI UNIVERSITAS PERTAMINA?

Mungkin kampus ini masih terdengar asing ditelinga teman sekalian. Dapat dibilang Unviersitas Pertamina merupakan kampus yang baru karena berdiri pada tahun 2016. Oleh karena itu, mungkin masih sedikit informasi mengenai kampus ini, utamanya kalian yang memiliki minat untuk menuntut ilmu dikampus ini. Bacaan ini semoga bisa jadi informasi buat kalian, karena walaupun dapat dibilang masih berumur jagung dibandingkan dengan kampus besar lainnya, Universitas Pertamina telah meraih banyak PRESTASI.
Rektorat

MENGAPA MEMILIH KULIAH DI UNIVERSITAS PERTAMINA?

Gambar 1. Rektorat Universitas Pertamina

Diawal berdirinya, Universitas Pertamina langsung dipimping oleh orang-orang yang kompeten dalam mengurus perguruan tinggi. Sejak berdiri kampus ini dipimpin Bapak Prof. Akhmaloka., Ph.D, mungkin bagi alumni ITB tidak asing dengan nama ini, karena Pak Akhmaloka merupakan Rektor ITB periode 2010-2015.  Adapun Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dijabat oleh Bapak Prof. Ichsan Setya Putra yang merupakan Ketua Satuan Penjamin Mutu ITB dan pernah menjadi Direktur Pendidikan ITB, jadi gak bisa dianggap remeh dong masalah akademik dikampus ini. Selanjutnya Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Sumber Daya Organisasi yaitu Bapak Dr. Dofa Purnomo merupakan pekerja PT.Pertamina (Persero) serta pengajar di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) bahkan mendapatkan penghargaan  10 Dosen Terbaik Marketing Management FEB UI. Terakhir Wakil Rektor III Bidang Riset, Pengembangan dan Kerjasama Universitas Pertamina diisi oleh Bapak Budi W. Soetjipto, Ph.D, Karena kinerja beliau sejak berdirinya kampus ini telah sangat banyak menjaling Kerjasama dengan universitas lain dalam maupun luar negeri, perusahaan besar seperti Pertamina, Halliburton bahkan lembaga pemerintah dari tingkat kementrian hingga kabupaten/kota.
DosenDari sebuah institusi pendidikan, faktor yang paling penting adalah pengajar/dosen. Dosen di Universitas Pertamina merupakan orang-orang pilihan, mengapa? Karena diseleksi dengan ketat untuk menghasilkan tim pengajar yang kompeten dan profesional, sebagian besar merupakan alumni lulusan kampus ternama dalam negeri dan luar negeri dengan komposisi jenjang pendidikan S3 lebih banyak dibandingkan S2. Selain itu, tiap dosen diberikan dana penelitian yang melibatkan mahasiswa. Menurut pengalaman saya pribadi, dosen di Universitas Pertamina memiliki disiplin yang tinggi utamanya pada ketepatan waktu mengajar, selain itu dapat membantu mahasiswa untuk mengeluarkan potensi terbaiknya dengan selalu terbuka untuk diajak diskusi. 



BACA SELENGKAPNYA DISINI
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Diubah oleh ahmadamiruddin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di