CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Deretan Drama Nominasi Baeksang Arts Awards 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ede02dcc82084717f28f6d1/deretan-drama-nominasi-baeksang-arts-awards-2020

Deretan Drama Nominasi Baeksang Arts Awards 2020

Deretan Drama Nominasi Baeksang Arts Awards 2020

Perhelatan Baeksang Arts Awards 2020 baru saja selesai digelar pada Jumat, 5 Juni 2020 lalu. Acara penghargaan yang juga dikenal sebagai piala Oscarnya Korea Selatan ini sukses diselenggarakan, meskipun saat ini di Korea Selatan juga masih dalam masa pandemi.

Sederet aktris dan aktor kawakan datang sebagai undangan, mulai dari Lee Byung Hun sampai aktris pendatang baru yang namanya melejit usai membintangi drama hits ‘Hospital Playlist’, Jeon Mi Do, juga turut memeriahkan acara yang digelar di KINTEX Exhibition Hall, Seoul, Korea Selatan. Nominasi Baeksang tahun ini dipenuhi drama dan film yang tayang sejak pertengahan tahun 2019 sampai awal tahun 2020 kemarin nih. Dari kategori drama, kira-kira drama apa aja sih yang berhasil tembus dalam kategori Best Drama tahun ini?

Hyena


Deretan Drama Nominasi Baeksang Arts Awards 2020


Drama pertama yang berhasil masuk dalam nominasi Best Drama tahun ini adalah drama berjudul ‘Hyena’. Drama ini dibintangi oleh aktris senior Kim Hye Soo dan aktor kawakan Ju Ji Hoon. Bercerita tentang dua orang pengacara bernama Jung Geum Ja dan Yoon Hee Jae, dua orang pengacara yang hanya melayani client yang berasal dari kalangan terhormat Korea Selatan. Karakter dua tokoh utama sangat bertolak belakang loh. Jung Geum Ja adalah pengacara yang mementingkan uang dan dia akan melakukan apapun yang bisa ia lakukan demi memenangkan sebuah kasus. Disisi lain, Yoon Hee Jae adalah seseorang yang cerdas dan percaya diri dengan pekerjaan nya sebagai pengacara elit. Tapi pada akhirnya, dua orang yang bertolak belakang ini harus bekerja sama untuk menyelesaikan kasus. 

Kalo menurut aku, drama ini seru buat kalian yang memang suka drama dengan tema hukum. Cerita yang disuguhkan lebih mengedepankan setiap kasus yang mereka bela dan bagaimana cara mereka menyelesaikannya. Love life di dalam drama ini lebih ke pemanis aja karena gak terlalu ditonjolkan, meskipun tetap ada. Skor dariku untuk drama ini 8/10.
Kingdom Season 2


Deretan Drama Nominasi Baeksang Arts Awards 2020


Drama kedua yang menjadi nominasi dari Best Drama tahun ini adalah Kingdom Season 2. Lagi-lagi, kita bakal ketemu Ju Ji Hoon di drama ini ya. Aktor ganteng satu ini emang sibuk banget nih tahun ini! 

Masih berputar di kehidupan pangeran Lee Chang yang harus mengatasi para zombie yang mengincar dirinya dan rakyat yang berada di bawah kepemimpinannya. Masalah makin besar karena di musim kedua ini, masyarakat dilanda kelaparan. Masalah politik juga masih mengalir di musim ini. Malah makin tajam. Jika berharap penyelesaian masalah di musim pertama akan hadir di musim kedua, hm, kayaknya masih belum sampai final nih.

Drama yang tayang di Netflix ini memang digadang gadang akan meneruskan ceritanya di musim ketiga nanti. Apakah di musim ketiga nanti bakal selesai? Belum tentu juga~ Soal skor, 9/10 deh!
Crash Landing on You


Deretan Drama Nominasi Baeksang Arts Awards 2020


Next ada drama hits Crash Landing on You dong! Drama comeback-nya Hyun Bin setelah Memories of Alhambra di tahun 2018 lalu. Ceritanya tentang seorang perempuan kaya, cantik dan sukses asal Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin), yang terdampar di Korea Utara. Ia kemudian ditolong oleh seorang tentara tampan bernama Ri Jeong Hyeok. Mereka berdua kemudian berusaha untuk mengembalikan Se Ri ke negara asalnya, namun di saat yang sama, mereka berdua jatuh cinta dan berusaha untuk tetap bersama. 

Memang bukan cerita yang berat dan bukan tipe drama yang bikin mikir keras, tapi ceritanya bisa dibilang bikin penonton nunggu episode-episode berikutnya. Kisah cinta yang terjalin diantara dua tokoh utama juga manis dan bisa membuat penonton terhanyut dalam ceritanya. Plus ada tokoh-tokoh tambahan yang bikin ceritanya makin menarik dan menambah bumbu komedi di drama ini. Skor dari aku untuk drama ini 9/10 karena ceritanya yang menghibur.

When The Camellia Blooms


Deretan Drama Nominasi Baeksang Arts Awards 2020


Drama comeback Kang Ha Neul selepas wajib militernya nih! Dalam drama ini, Kang Ha Neul beradu peran sama si cantik Gong Hyo Jin! Ceritanya berputar pada pasangan Dong Baek, seorang ibu satu anak yang digosipin terus sama warga sekitar karena dia tumbuh sebagai seorang yatim piatu serta menjalankan sebuah bar dan Hwang Yong Sik, seorang polisi berwatak polos yang tergila gila pada Dong Baek. Yang bikin drama ini makin seru, ternyata di kota tempat Dong Baek tinggal, terjadi serangkaian pembunuhan dan kemungkinan besar, Dong Baek adalah target selanjutnya.

Gong Hyo Jin yang biasanya dapat karakter yang ceria, kali ini dapat peran jadi sosok yang polos dan cenderung diam. Sementara Kang Ha Neul benar-benar sukses memerankan Yong Sik si polisi bucinnya Dong Baek. Pasangan ini juga jadi salah satu pasangan kesayangan penonton loh waktu drama ini tayang!

Jalan ceritanya yang gak monoton sukses bikin penonton nungguin setiap episode baru dari drama ini. Selain itu, setelah drama ini selesai, penonton juga susah move on dari drama ini. Layak lah ya buat masuk daftar tontonan. Meskipun bukan pemenang dari kategori ini, tapi When The Camellia Blooms berhasil membawa pulang piala penghargaan Daesang! Skor dari aku tentu saja 9/10!

Hot Stove League


Deretan Drama Nominasi Baeksang Arts Awards 2020

Inilah pemenang dari kategori Best Drama Baeksang Arts Awards 2020! Latar belakang yang dipilih untuk drama ini bisa dibilang beda dari yang lain karena mengangkat tema tim baseball dan ngulik kehidupan dari para pemain serta manajer tim tersebut.

Berkisah tentang seorang pria bernama Baek Seung Soo yang baru aja diangkat jadi general manager sebuah tim baseball bernama Dreams. Disana, ia ketemu sama Lee Se Young, manager operasional tim tersebut, yang sayang banget sama tim nya dan gak pernah menyerah sama tim nya. Padahal Dreams ini berada di posisi bawah dari liga baseball Korea Selatan. Bersama Dreams, Baek Seung Soo dan Lee Se Young berusaha mengangkat tim ini supaya mereka bisa menjadi tim yang bisa membanggakan dan bersaing dengan tim-tim hebat lainnya.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini. Gak boleh nyerah atas impian, dan banyak hal lain yang bisa dipetik. Gak heran ya kalo Hot Stove League dinobatkan sebagai drama terbaik di Baeksang Arts Awards 2020 kemarin. Emang pantas banget! 10/10!

Nah, diantara kelima drama tersebut, udah kamu tonton semua belum? Mana yang jadi favorit kamu nih?




profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan nona212 memberi reputasi
waktu itu rating hot stove league emg tinggi tp ane blm penasaran. pas dia masuk baeksang ane lgsg kepo bener jadinya skrg, ane sih pegang hyena bgt kmrn krn ceritanya bagus paraaaah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di