CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Alasan Mengapa Tidak Harus Kuliah Di Luar Negeri Untuk Menjadi Sukses
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eddfd5dc342bb6a8d3c0e3d/alasan-mengapa-tidak-harus-kuliah-di-luar-negeri-untuk-menjadi-sukses

Alasan Mengapa Tidak Harus Kuliah Di Luar Negeri Untuk Menjadi Sukses

Banyak yang beranggapan bahwa seseorang yang kuliah di luar negeri akan dengan mudah untuk menggapai karirnya. Karena seperti yang kita tahu sistem pendidikan di Indonesia masih tertinggal dengan negara maju lainnya. Tetapi apakah hal itu benar? Apakah seseorang yang kuliah di luar negeri lebih unggul dari seseorang yang kuliah dalam negeri?
Sebenarnya, kesuksesan seseorang bukan dilihat dari nama kampusnya baik di dalam negeri dan luar negeri sama saja yang terpenting adalah bagaimana kita dapat berkembang dalam tempat tersebut sebaik-baiknya. Keberhasilan kita ditentukan oleh diri kita sendiri seberapa niat kita untuk mencapai kesuksesan yang kita dambakan.
Nah buat kamu yang mempunyai cita-cita untuk melanjutkan kuliah di dalam negeri. Yuk simak artikel ini, agar semakin mantap menentukan pilihan untuk berkuliah di dalam negeri
1. Sudah Banyak Kampus di Indonesia yang Go International
Berdasarkan World University Rankings terdapat beberapa kampus di Indonesia yang memiliki peringkat universitas terbaik. Berikut adalah kampus di Indonesia yang memiliki peringat terbaik dunia.
a. Universitas Indonesia (UI)
Pada World University Rankings UI menduduki peringkat ke-277 dari posisi sebelumnya berada di rangking 325. Selain itu Universitas Indonesia juga menempati peringkat ke-54 di QS Asia University Rankings
b. Institut Teknologi Bandung (ITB)
Pada World University Rankings ITB menduduki pada peringkat ke-331. Untuk rangking Asia ITB menduduki peringkat 65.
c. Universitas Gadjah Mada (UGM) 
Pada World University Rankings UGM menduduki pada peringkat ke-401. Untuk rangking Asia ITB menduduki peringkat 85.

2. Kesempatan Berkarir Di Indonesia Semakin Luas
Karena kamu berkuliah di Indonesia maka kesempatan untuk berkarir di dalam negeri juga luas. Ditambah ketika kamu berkuliah di Universitas terbaik di Indonesia maka kesempatan berkarir lebih besar. Karena alumni dari Universitas tersebut sudah tersebar di seluruh perusahaan di Indonesia baik nasional ataupun multinasional sehingga kesempatan untuk mendapatkan mendapatkan koneksi dari berbagai alumni.

3. Dapat Mulai Berkarir Dengan Sejak Mahasiswa 
Di Indonesia banyak sekali Perusahaan yang membuka kesempatan magang untuk mahasiswa. Kamu dapat memanfaatkan kegiatan magang ini ketika libur semester kuliah atau jika kamu dapat membagi waktu kamu dapat berkuliah sambil melakukan magang. Hal ini bisa menjadi pintu kamu untuk memulai karirmu sebelum lulus kuliah. Ditambah ketika kamu dapat menunjukan performa terbaikmu dalam kegiatan magangmu maka kamu dapat dengan mudah untuk di angkat menjadi pegawai perusahaan tersebut sebelum lulus kuliah.

4. Tidak Perlu Melakukan Penyetaraan Ijazah
Jika kamu berkuliah di luar negeri dan mendaftar bekerja untuk sebuah perusahaan di Indonesia biasanya ada beberapa perusahaan atau jika ingin mendaftar sebagai PNS mereka meminta penyetaraan Ijazah Luar Negeri dengan Ijazah di Indonesia. Jika syarat tersebut tidak dapat dipenuhi maka kamu terancam tidak dapat diterima. Tentunya hal ini tidak mudah karena ada beberapa lulusan luar negeri yang gagal ketika mengajukan penyetaraan ijazah mereka dengan ijazah dalam negeri. Untuk kamu yang kuliah di dalam negeri tidak perlu mengkhawatirkan ini. Karena kamu tidak perlu lagi menyetarakan ijazah. Ketika kamu lulus pun dan baru mendapat SKL (Surat Keterangan Lulus) kamu sudah dapat mendaftar di berbagai Perusahaan di Indonesia.

Nah setelah membaca artikel diatas sudah mantap belum untuk berkuliah dalam negeri? Jika sudah mantap tetapi masih bingung untuk menentukan Universitas tujuan dalam negeri maka kamu dapat mulai konsultasi gratismu sekarang juga segera hubungi nomor Whatsapp ini (0895411045836 | Kiki / Konsultan Pendidikan)


profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di