CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Benarkah Tak Ada yang Meninggal murni karena Virus Corona?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eddeb0068cc9562d836987c/benarkah-tak-ada-yang-meninggal-murni-karena-virus-corona

Benarkah Tak Ada yang Meninggal murni karena Virus Corona?

Benarkah Tak Ada yang Meninggal murni karena Virus Corona?

Jakarta - Sebagian netizen di media sosial memiliki anggapan virus Corona COVID-19 tidak berbahaya. Mereka percaya tidak ada pasien yang murni meninggal karena Corona, melainkan penyebab sebenarnya karena hal-hal atau penyakit lain.

"Tidak ada orang yang meninggal murni karena covid-19 dikarenakan di dalam tubuhnya ada beraneka macam virus dan bakteri yang sudah masuk terlebih dahulu jauh hari sebelum corona masuk... Jika ada ribuan orang yang meninggal karena Corona, itu artinya sebelum corona Datang sudah ada ribuan macam virus yang menyerang orang-orang tersebut. Sehingga ketika corona datang, antibodi di tubuhnya sudah tidak bisa mengantisipasi lagi," tulis satu pengguna di Facebook.

Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dr Agus Dwi Susanto, SpP(K), menjelaskan anggapan tersebut tidak benar. Faktanya di lapangan ada pasien positif virus Corona yang meninggal dunia tanpa penyakit penyerta.

"Harus diluruskan. Fakta-fakta kasus kematian pasien COVID-19 itu ada," kata dr Agus pada detikcom, Senin (8/6/2020).

Dikutip dari situs covid19.go.id, sebanyak 97,7 persen dari 1.851 pasien Corona yang meninggal di Indonesia per Minggu (7/6/2020), berstatus tidak memiliki data lengkap atau tanpa kondisi penyerta.

Spesialis penyakit dalam dr Dirga Sakti Rambe, SpPD, dari Omni Hospitals Pulomas berpesan masyarakat tidak boleh lengah. Alasannya karena jumlah kasus Corona yang dilaporkan di Indonesia setiap hari masih belum menunjukkan penurunan yang stabil.

"Iya, saat ini ada kecenderungan masyarakat mulai meremehkan penyakit ini," kata dr Dirga saat dihubungi terpisah.

"Masyarakat harus terus diingatkan bahwa penyakit ini berbahaya. Sampai sekarang belum ada obat dan vaksinnya. Siapapun bisa terinfeksi, siapapun bisa mengalami kasus yang berat atau fatal," pungkasnya.


sumber


komen ane:
Para pengikut Lord Jerinx makan radikal aja ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 50 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh REVO32
Halaman 1 dari 7
untuk masalah corona lebih baik dengerin pendapat orang yg memang ahli dibidangnya.
jangan dengerin pendapat ulama, seniman dll
karena memang bukan bidangnya dan ilmu mereka bukan disitu

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 49 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Sesuai pernyataannya lord So Mad, bahwa virus ini cuma tentara desersi emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo ga berbahaya apa mungkin di amerika angka kematian lebih dari 100rb orang dan yg positif 1.7 juta orang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Pak Banu meninggal satu menit kemudian setelah dikagetin oleh temennya

Pak banu meninggal bukan karena dikagetin tp krn memang pny riwayat penyakit jantung

Benar juga sih.... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
sama kaya hantu
gk bisa bunuh kita tapi bisa buat kita terbunuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


diberita aja yg lord jerinx
faktanya di wa, fb , yutub dan sosmed lain kadrunlah yg banyak berkonspirasi

https://youtu.be/9My2e5E9aDw




baca efek dari cuap cuap kadrun dikomentar para yutuber. :capede:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gombalahdomba13
Lihat 2 balasan
Gini aja sih. Klo bnr gak ada yg namanya virus corona di dunia dah brp org yg mati? Mau anggap itu cuma kebetulan atau mang dah takdirnya? Knp gak ada kelompok Kadrun yg berani rawat pasien covid-19 tanpa pke APD klo mang gak ada? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
Setidaknya mengurangi orang yang harus di vaksin kalo banyak yang pada percaya konspirasi. Ga perlu antri lama menunggu giliran dapetnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ditunggu diciduk aja ini lord jering

Benarkah Tak Ada yang Meninggal murni karena Virus Corona?
Benarkah Tak Ada yang Meninggal murni karena Virus Corona?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
trus kenapa selama corona beberapa RS malah sepi?? yg rame cuman RS yg ditunjuk buat menangani coovid19.. trus klo gak ada corona gak ada gitu ratusan orang yg mati di tiap RS?? trus cuman pas corona aja ada pasien dikasi ventilator??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.p.r.d dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Ada ada aja deh , percaya ama para ahli , masa percaya teori konspirasi 100% kocak , okelah kita baca teori konspirasi tapi kita cari juga tahu berbagai sumber sukur" dapat bacaan jurnal ilmiah kan enak jadi terbuka wawasan kita

kalo lu share pake narasi tuduhan gak berdasar karena perasaan dan ternyata tidak terbukti gmn coba...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memperburuk penyakit bawaan trus jadi mokad trus ga jadi bahaya gitu?

AIDS jg ga bunuh langsung, Bambang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Menurut gue si corona masih kurang ampuh membasmi manusia.

Populasi dunia kian melesat jauh... harus ada perang atau wabah biar menyusut.

Pasti ada seleksi alam. Ntah perang atau wabah. Melahirkan generasi baru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Kata Tito jenderal bintang 4 corona tidak mematikan emoticon-Bingung
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Vaksin gak ada
corona mendunia
umur rata-rata umat manusia jadi 40 tahun
emoticon-Wow

seram amat kalo akhirnya jadi begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ya sama aja dengan AIDS. ga ada yang meninggal murni karena AIDS, karena AIDS "cuma" menghancurkan sistem imun tubuh. yang ngabisin ya penyakit-penyakit lainnya. Udah lah biarin aja buat yang ngeremehin. Biar kena seleksi alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Kalo bisa memperparah penyakit bawaan yg dipunya sampai mati ya berbahaya tong.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Otg sdh banyak gini yg punya penyakit ginjal,diabetes,jantung,paru,tbc 85% dead walaupun hidup jg sengsara
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan entop memberi reputasi
Lihat 4 balasan
jadi misalkan ada orang mati gara2 ga bisa nafas karena paru2 / saluran pernafasannya ketutup sama lendir2 yang disebabkan virus korona itu bukan mati gara2 murni virus korona gitu? emoticon-Big Grin

oh itu mati penyebabnya gara2 oksigen ga bisa masuk kedalam paru2... bukan corona... emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
gini aja biar gampang, yang percaya suruh aja ke rs tanpa apd jadi relawan. sekedar bawa bawa alat medis buat bantu dokter aja.

itu juga kalo ada nyali. makannya kalo ga punya kompetensi dibidang itu jangan banyak bikin teori konstipasi. orang bodoh diluar sana banyak, lu tambah pengaruhin hal hal gini

Kenapa? Dah bosan dirumah? sana lu keluar rumah, jangan mewek aja kalo sekeluarga kenapa kenapa emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kazuraba
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di