CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edde9a688b3cb110a277c0b/divisi-divisi-kepanitiaan-dari-raja-sampai-babu

Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu

Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu

Agan agan pasti tau kan kalau dibalik setiap acara pasti ada yang namanya panitia. Kepanitiaan inilah yang bekerja keras untuk dapat mewujudkan sebuah acara. Nah, di dalam Kepanitiaan dibagi lagi menjadi beberapa divisi. Divisi divisi ini memiliki fungsinya masing masing.

Orang bijak berkata bahwa setiap divisi sama pentingnya namun saya bukanlah orang bijak jadi saya akan berkata bahwa setiap divisi memiliki kastanya sendiri.

Kalau agan agan pernah jadi bagian kepanitiaan pasti tau kasta kasta itu. Berikut kasta nya :


SI RAJA ALIAS KAPEL

Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu

Jelas lah, wong dia yang punya acara. Ketua pelaksana ini adalah jabatan dengan resiko paling besar sekaligus kehormatan paling besar. Kalau acaranya bagus dia dapat sorotan kalau jelek dia dapat teguran. Sama seperti sebuah negara, kalau nggak sesuai harapan ya tinggal salahin presiden.

Karna kekuasaan itulah bisa dibilang dia yang paling berkuasa. Mau ini mau itu harus jalan. Rapat sana rapat sini dia yang ngatur. Tanggung jawabnya memang besar tapi sensasi berkuasanya sebandinglah.


si tangan kanan alias divisi acara

Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu

Divisi ini lah yang bertanggungjawab atas apa yang terjadi di sebuah acara. Karna semua orang pasti kepingin acara yang meriah maka divisi acara harus memikirkan ide yang hebat yang terkadang diluar nalar.

Pernah lihat divisi acara maksa buat ngundang cita citata ke kampus? Pernah lihat divisi acara maksa buat ngadain acara sampe malam? Well, yang jelas semua itu memang hak dari divisi acara dan divisi lain harus menurutinya.



si eksis alias divisi humas

Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu

Survey membuktikan bahwa orang yang masuk divisi humas rata rata punya follower yang banyak di instagram. Divisi ini memang bertugas untuk menyampaikan informasi seluas luasnya jadi wajar saja mereka yang ada di divisi ini harus orang yang eksis di dunia maya. Anak nolep dilarang masuk.


yang paling berjasa alias divisi konsumsi

Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu

Apa agenda yang paling dinanti dalam sebuah acara? Sudah jelas makan makan. Siapa ya nggak suka makan gratis?

Untuk itulah kebanyakan peserta acara pasti memiliki rasa hormat yang besar pada mereka yang ada di divisi konsumsi. Truly respect you sir.


divisi dokumentas yang paling dinanti

Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu

Ini adalah divisi yang paling dicari cari saat acara berlangsung. Alasannya? Numpang foto.

Orang orang dari divisi dokumentasi akan menjadi artis dadakan untuk dimanfaatkan jasanya. Kemanapun dia melangkah akan ada orang yang menarik narik untuk memaksanya memotret gaya centil mereka. Yeah, lumayanlah jadi artis satu hari.



si babu alias divisi perkap

Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu

Divisi ini adalah korban langsung dari kepanitiaan itu sendiri. Apapun kebutuhan dari divisi lain harus mereka yang mencari tak peduli itu sound system, panggung sampai pembalut.

Kalau mau disebut babu pun nggak berlebihan rasanya karna divisi ini memang harus mau mencari barang itu entah kemanapun tanpa peduli lokasi. Saat acara berlangsung pun mereka masih harus bekerja mengoperasikan barang barang itu. Asli ngenes lah.

*
*
*

Eits tunggu. Masih ada yang lebih ngenes daripada itu. Ada satu divisi yang layaknya tidak dianggap dan juga tersiksa. Berikut saya persembahkan gelar divisi paling tersiksa kepada divisi DANUS alias dana usaha.

Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu

Sebagai anak danus saya tau rasanya. Niatnya gabung kepanitiaan buat belajar malah disuruh jualan risol. Emangnya kopma? Tujuan divisi danus adalah mencari dana untuk memenuhi anggaran kepanitiaan dan itu sakitnya bukan main.

Pertama kau menghasilkan uang tapi uangnya bukan untukmu. Kedua, kalau rugi kamu yang harus nutupin tapi kalau untung bakalan diambil juga. Ketiga kamu harus rela suaramu serak buat teriak teriak menarik pembeli SENDIRIAN karna panitia lain nggak ada yang ikut danusan.

Well, semakin besar acara maka semakin besar pula beban divisi danus. Untungnya divisi danus nggak ada tugas saat acara (meski kadang jadi babu juga)




Menjadi panitia sebuah acara memang berat dan bayarannya pun hanya sertifikat jadi kalau tekad kalian lemah maka jangan gabung, apalagi masuknya ke danus. Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariebetadine dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 6
kalau masuk kelanitiaan pilih aja divisi acara atau konsumsi atau dokumentasi. divisi lerkap dan danus itu biasanya divisi terbuang
Divisi Divisi Kepanitiaan. Dari Raja Sampai Babu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tirtasandyy dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Lihat 3 balasan
kasian emang yg di divisi danus, btw security ga masuk divisi nih gan? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
tau banget rasanya jadi anak danus. setiao hari jualan kopi ke fakultas lain demi sesuap nasi yang bukan untuk kantong pribadi emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Ane mah, biasanya kalo gk konsumsi ya logistik. Minim skill soalnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lebih sering di dokumentasi atau logistik
males kali klo danus emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tetep ada yg mau meskipun terpaksa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jadi panitia pernah danus aka bendahara, penjaga pintu alias tukang selamat datang wkwkwk, time keeper, sama paling enak jadi bagian registrasi emoticon-nulisah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Yang gak punya skill badan besar disimpan di logistik biasanya
Yang punya skill disimpan di acara
Yang gak ada skill dan badan kecil di konsumsi
Perempuan yang gak punya skill di danus
Perempuan memiliki skill di humas
Maka milikilah skill foto setidaknya punya kamera maka akan menjadi anak dokumentasi, paling asik gak pusing gak cape jalan terosss
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo gw dulu divisi hore gan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


WKWKWK emoticon-Ngakak

danus nya modyar emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


jobdesc nya teriak "hore emoticon-Ultah" doang.

kita kerjanya setelah proker beres gan emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Di kepanitiaan2 kyk gini suka ada cilok

Ane pernah didaprat ama cewek, ternyata pacarnya selingkuh ama sesama anggota di divisi yg ane pimpin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane ga pernah mau ikutan kek gitu dulu emoticon-Ngakak
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hahaha biasanya pada suka divisi konsumsi
tapi kalo uurusan konsumsinya failed siap-siap diomelin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Anak humas biasanya mbak mbak pake kulot, rambutnya dikuncir, sama kaos putih emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
aq biasa divis parkir/+ pengaman an luar acara😭
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau ane memang jarang jadi divisi, hanya sebagai pelengkap acara saja. Kemudian memang dalam hal ini seperti sebuah negara ada divisi. Tapi ke depan akan lebih tegak keadilan itu, saat ini kita lihat sendiri apa yang ada.
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setuju. danus yang paling nyiksa. nyqri duit tapi buat dimakan orang lain
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
mending jadi supervisor bre. kerjanya cuma ngawasin
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anak sma nyimak
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di