CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Audio & Video /
Nonton TV Di Head Unit Mobil Pake Box Android
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edde6f30577a97c3972b7a2/nonton-tv-di-head-unit-mobil-pake-box-android

Nonton TV Di Head Unit Mobil Pake Box Android

Nonton TV di mobil itu jadi keunikan tersendiri, meskipun yang nonton sepenuhnya bukan saya sendiri , mencoba box android Xstream di mobil memang perlu alat tambahan khusus, salah satu masalahnya ada power listrik, colokan power bawaan xstream memang diperuntukan colokan standar rumahan, nah disini saya harus sedikit putar otak dulu, untuk mengakalinya. Di mobil hanya ada colokan lighter, usut punya usut mencari informasi ternyata ada alat converter lighter kecolokan 12DC xstream, nah colokannya bentukan seperti apa biar ada bayangan silahkan liat video saya box android xstream
Setelah saya dapatkan dibantu teman kantor untuk mendapatkan alat tersebut . Dan dihari libur saya coba di mobil sienta, fokusnya percobaannya adalah pada kecepatan 80 sd 100 km/jam apakah berpengaruh kualitas gambar dan audio. Peralatan yg dibawa cukup sederhana 1 box android xstream, 1 kable hdmi (bawaan box xstream), lighter converter to DC, kemudian untuk koneksi internetnya menggunakan Telko*sel, jaringan yang dipili 3G, dan berendong petong beberaka kamera untuk merekam.
Pertama colokan kable lighter, kable hdmi kemudian nyalakan, di head unit pilih hdmi, setelah tampil muncul menu awal login xstream, kita harus pilih jaringan internet dulu, pilih option dst... (ada di video untuk lengakapnya). Setelah terhubung jaringan internet klik login , dan akan masuk ke halaman depan Xstream dengan berbagai tumbnail channel yang bisa dipilih.
Dalam keadaan kendaraan diam tidak ada masalah normal, audio video sangat jelas, audio tergantung soundsystem dimobil , semakin bagus semakin ok keluaran suaranya, untuk video sangat jernih, ini bisa jadi solusi untuk nonton tv dimobil tanpa harus kesemutan, kremeyek, kresek kresek xixiix.
Pengetesan masuk jalan Tol Jagorawai menuju Bogor, nah kecepatan maksimal di Tol  Jagorawi 100 km/jam dan minimal 60 km/jam. Nah sebelum masuk Tol Jagorawai saya melewati Tol JORR, ada 3 terowongan , terowongan pertama di daerah Tanjung Barat aman masih ok, nah diterowongan pasar rebo kurang lebih panjang 100 m, juga masih aman, pas exit JORR menuju tol Jagorawi ada terowongan pendek, malah muter muter sejenak , setelah itu normal lagi. Test pada kecepatan 80,90, bahkan sampai batas maksimal kecepatan yang diperbolehkan di tol Jagorawi (100 km/jam) juga masih aman.
Nah saya minta saran dari para master disini , untuk lighter converter to DC apakah aman untuk dihubungkan ke box android ?
Kalau ada tool yang lebih ok silahkan info ya... 
Ok, itu saja dari saya salam..
profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di