CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Berbeda dari Stasiun Daerah Penyangga, Begini Suasana di Stasiun Duri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edde53f10d2954ca971d28c/berbeda-dari-stasiun-daerah-penyangga-begini-suasana-di-stasiun-duri

Berbeda dari Stasiun Daerah Penyangga, Begini Suasana di Stasiun Duri

Berbeda dari Stasiun Daerah Penyangga, Begini Suasana di Stasiun Duri

JAKARTA - Berbeda dengan sejumlah stasiun di daerah penyangga Ibu Kota yang penuh sesak pada Senin (8/6/2020) pagi, di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat, tidak terlihat adanya antrean penumpang. Meski demikian petugas tidak henti-hentinya mengingatkan para penumpang KRL Commuter Line untuk menjaga protokol kesehatan melalui pengeras suara.

Saat SINDOnews menyambangi Stasiun Duri sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, terlihat tidak banyak penumpang, baik yang hendak berangkat maupun turun. Hanya ada sedikit antrean di mesin tapping kartu, karena petugas mengecek suhu satu persatu penumpang yang masuk menggunakan termometer. (Baca juga: Antrean Penumpang KRL Commuter Line Mengular di Stasiun Bogor)

Seorang petugas stasiun mengatakan sejak pagi antrean penumpang memang tidak terlihat di sana. Hal itu kemungkinan dikarenakan Stasiun Duri yang merupakan stasiun transit.

Baca Juga:

"Dari pagi normal-normal aja. Di sini kan cuma stasiun transit saja yang dari Tangerang atau Jakarta," ujarnya. (Baca juga: Antrean Calon Penumpang KRL di Stasiun Bojong Gede Mengular hingga Jalanan)

Sekalipun tak membludak, petugas melalui pengeras suara terus mengiformasikan tentang protokol kesehatan Covid-19 yang harus dipenuhi penumpang untuk menggunakan kereta. Tiap penumpang yang hendak masuk ke peron stasiun juga terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya.

"Untuk lansia dan anak-anak belum diperbolehkan. Jadi sekarang untuk yang keperluan kerja aja," kata dia. (Baca juga: Berdesakan di Stasiun, Pekerja di Jakarta Minta Tambahan Jadwal KRL)

Ivand (30), penumpang KRL dari arah Tangerang juga mengakui gerbong di KRL cukup sepi karena pembatasan jumlah penumpang.

Selama di perjalanan, penumpang pun tiada ada yang berbicara. Mereka hanya diam dan bermain ponselnya masing masing. Hal ini sesuai dengan arahan PT KAI yang melarang adanya komunikasi di kereta.

"Petugas satpam kereta juga patroli, tapi enggak ada yang ditegur karena emang pada diem saja penumpangnya," tutup Ivand.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/622...uri-1591596380

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Berbeda dari Stasiun Daerah Penyangga, Begini Suasana di Stasiun Duri Antisipasi Satpas Ramai, Polisi Izin ke DKI Buka Gerai SIM di Mal

- Berbeda dari Stasiun Daerah Penyangga, Begini Suasana di Stasiun Duri Doa Penumpang KRL Stasiun Bekasi saat Aktif Kembali Kerja di Masa Pandemi Covid-19

- Berbeda dari Stasiun Daerah Penyangga, Begini Suasana di Stasiun Duri SPN Polda Metro Jaya Gagas Aplikasi SIGAP untuk Dongkrak Kualitas SDM

profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di