CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Tantangan Sabar dan Ikhlas di Tengah Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edddfd2f4d695122212ef04/tantangan-sabar-dan-ikhlas-di-tengah-pandemi

Tantangan Sabar dan Ikhlas di Tengah Pandemi

“Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus dari rahmat Allah melainkan orang orang yang kufur”. (QS Yusup : 87). Harapan selalu ada bagi orang yang percaya, hadapi setiap tantangan dalam hidup dengan niat mencari ridho Nya, lakukan usaha semaksimal mungkin sesuai kemampuan disertai dengan doa. bahaya putus asa dalam islam sudah jelas di dalam Al Quran, berarti ia bukan termasuk golongan orang beriman.
      

Di dalam kehidupan ini, seringkali dijumpai bermacam-macam keadaan seperti suka duka, bahagia dan derita, perasaan hati lega  dan kecewa, senyuman dan air mata serta ujian-ujian yang datang silih berganti. Semua itu butuh kekuatan hati dan mental yang kokoh, sebab tanpa kekuatan itu seseorang akan mudah terombang-ambing oleh keadaan.

Hal itu disampaikan Lukmanul Hakim Al Ghozali anggota Jamiyyah Rindu Ngaji (Jaring) Demak dalam ngaji online Jaring Demak melalui laman facebook dan youtube. Seperti halnya saat ini, lanjut dia, Allah SWT sedang memberikan ujian keseluruh dunia dengan makhluknya yaitu virus korona. Semua negara panik dan berusaha maksimal untuk tuntaskan pandemi yang dikenal dengan nama covid-19 itu termasuk Indonesia.
Semua anggaran dikerahkan untuk menanggulangi pandemi covid-19 ini. Hal itu supaya bisa memutus penularan virus korona di tengah masyarakat. "Saat ini kita harus bersatu untuk lawan corona dengan melakukan langkah-langkah yang tepat sesuai anjuran pemerintah. Dengan demikian kita ikut berjuang secara nyata perangi pandemi covid 19 ini," jelas dia, Minggu (17/5).



Menurut dia, kesabaran menjadi kunci di dalam menghadapi setiap cobaan. Sebab, di dalam kesabaran akan tumbuh keikhlasan dan ikhlas adalah poin penting dalam menyempurnakan ibadah kita kepada Allah SWT. "Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan," sebutnya saat menyampaikan salah satu terjemahan ayat.

Begitu pula di dalam cobaan covid-19 ini pasti ada hikmah yang besar yang Allah SWT ingin tunjukkan kepada manusia. Salah satu hikmah yang semua orang rasakan yaitu makin dekatnya keakraban di dalam keluarga, contohnya bisa shalat jamaah bersama, tadarus Alquran bersama-sama, dan tentunya banyak kegiatan-kegiatan lainnya.
Dirinya meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi setiap anjuran pemerintah. Salah satunya social distancing, physical distancing, pembatsan kegiatan masyarakat (PKM), maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Sabar dan ikhlas adalah poin penting yang wajib kita tanamkan dalam diri kita supaya kita tetap husnudzon akan ketetapan Allah SWT. Hindari prasangka-prasangka buruk sebab covid-19 ini," katanya
      

GAYA HIDUP, [url=https://www.kaskus.co.id/forum/quicknewthread/[removed]void(0)][color=#616161][size=3]RELIGI, DETAIL[/size][/color][color=#616161][size=3], [/size][/color][color=windowtext][size=2][font=Calibri, sans-serif][u][color=blue]https://www.suaramerdeka.com/gayahidup/religi/229249-sabar-dan-ikhlas-di-tengah-pandemi[/color][/u][/font][/size][/color] [/url]
[url=https://www.kaskus.co.id/forum/quicknewthread/[removed]void(0)][color=windowtext] [/color][/url]


profile-picture
profile-picture
nona212 dan sinsin2806 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di