CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Terkuak Arti 26 Kan Aku di 77mu Yang Berada Di Belakang Truk Dan Sempat Heboh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edddb86f4d695129d6ff08e/terkuak-arti-26-kan-aku-di-77mu-yang-berada-di-belakang-truk-dan-sempat-heboh

Terkuak Arti 26 Kan Aku di 77mu Yang Berada Di Belakang Truk Dan Sempat Heboh!

Terkuak Arti 26 Kan Aku di 77mu Yang Berada Di Belakang Truk Dan Sempat Heboh!

suara.com

Menjadi supir truk tentu sebuah profesi yang sangat berat dan melelahkan. Selain harus siap meninggalkan keluarga untuk waktu yang lama, menjadi supir truk juga perlu tenaga ekstra karena harus mengirimkan barang sampai tujuan selama berhari-hari yang kadang membuat mereka sering lelah dan suka tertidur saat berkendara.

Terkuak Arti 26 Kan Aku di 77mu Yang Berada Di Belakang Truk Dan Sempat Heboh!

detik.oto.com

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak gambar-gambar dan coretan unik yang sering kita jumpai di bagian belakang truk. Umumnya gambar atau coretan itu berisi gambar seorang wanita atau curhatan si pengemudi truk tersebut untuk istrinya. Namun sebuah tulisan di salah satu mobil truk ini viral lantaran dalam tulisan tersebut menyebut nominal angka 26 dan 77. 

Terkuak Arti 26 Kan Aku di 77mu Yang Berada Di Belakang Truk Dan Sempat Heboh!

suara.com

Hal ini kemudian membuat netizen bertanya-tanya tentang arti dari kata-kata tersebut. Hingga akhirnya pertanyaan netizenpun terjawab setelah seorang bernama Imam Ruma memecahkan kode sulit itu. Imampun mengatakan bahwa angka-angka itu diambil dari notasi tangga nada. Dimana 1=do, 2 =re, 3=mi, 4=fa, 5=sol, 6=la, 7=si dan 8=do.

Bila kita lihat di tulisan truk itu menyebut angka 2, 6 dan 7 yang bila dikaitkan akan memiliki arti Re La kan aku di Si Si mu. Setelah dikaitkan kode-kode itu menjadi sebuah kalimat yang sesuai. Yang berarti relakan aku disisimu. Entah apa maksud pemilik truk menulis kata-kata seperti itu. Entah sedang galau atau sedang kasmaran, hanya sipenulis yang mengetahui rasanya.

Terkuak Arti 26 Kan Aku di 77mu Yang Berada Di Belakang Truk Dan Sempat Heboh!

ktbfuso.co.id

Namun mengesampingkan masalah hati supir truk itu, disini kita bisa tau bahwa ternyata seorang supir truk memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi. Angka-angka yang dibuatnya memang terlihat sederhana namun bisa membuat banyak orang bertanya-tanya dan mencoba memecahkannya. Mungkin karena terlalu sering berkelana dari satu tempat ke tempat yang lain membuat mereka lebih kreatif.

Dan mungkin saja hasil susunan kodenya itu bisa membuat orang untuk ikut-ikutan membuat sebuah kode, seperti 1a ma3 66 yang berarti doa mami lala (semisal nama panggilan istrinya lala). Atau 2la pusing ke46 de3 istri yang berarti rela pusing kepala demi istri. Nah kalo agan-agan bisa bikin kata-kata apa dari tangga nada itu?

sumber + Narasi pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 82 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14
buat apdet
supir 1/3 rong
si ja500 let
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aktivisdumay dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
4355, coba ini nanti tembus gak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warrysangru2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Buset, yg punya ide iq nya tinggi banget nih, setara Einstein emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bimskyliteratur dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Yang ikut ikutan nulis pake notasi tangga nada kaya gitu hati-hati aja ya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
ic2ng dan th3d4rk memberi reputasi
Lihat 2 balasan
siap 86
ane pikir : (26) benamkan aku di (77)tetemu emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Quote:

kalo 0 apaan?

Quote:

tembus gan emoticon-thumbsup

Quote:

kebanyakan baca cerbok pasti nih
up up
gw yg lulusan s3 aja ga paham (SD,SMP,SMA)
profile-picture
tikusnyongnyong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mending jawap TTS Cak Lontong daripada pecahin kode sopir truk
Lihat 1 balasan
ane juga pernah nemu kode ini di belakang bak truk
ber 217 an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bk07 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Quote:

kagapapalah
sama sama kreatip emoticon-Big Grin

Quote:

kalo itu udah banyak yg tau
profile-picture
profile-picture
pein666 dan azzamanakemak memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
mayan lah
'Terkuak Arti 26 Kan Aku di 77mu Yang Berada Di Belakang Truk Dan Sempat Heboh!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Asli kreatif2 bgt tulisan di pantar truk. Sampe bikin geleng2 karena kagum dapet inspirasi dari mana emoticon-Ngakak
profile-picture
azzamanakemak memberi reputasi
aneh aneh
telolet telolet ehtoket
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan l0ckh34rt memberi reputasi
Ber217an emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di