CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Latoh Lagi Booming Di Batam Bisa Buat Awet Muda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eddd042a727684f7e3e25d7/latoh-lagi-booming-di-batam-bisa-buat-awet-muda

Latoh Lagi Booming Di Batam Bisa Buat Awet Muda

Latoh Lagi Booming Di Batam Bisa Buat Awet Muda

Hai ... hai ... Agan dan Sista,
Welcome to my thread.

Kali ini, Ane ingin membahas sebagian kekayaan yang terdapat di laut Batam dan sekarang lagi booming loh, gansist.

Ternyata di pantai Batam terdapat makanan yang bisa bikin Awet muda dengan harga murah bahkan bisa cuma-cuma nih Gansist. Penasaran yuk cekidot ..
Quote:

Latoh

Penasarankan Gansist? Apasih latoh itu?

Latoh atau Anggur laut memiliki nama latin Caulerpa Rasemosa merupakan salah satu jenis alga hijau atau Feather Seaweed. Beberapa masyarakat Indonesia ada yang masih asing dengan latoh, karena hanya ada di pantai yang berdaerah tropis dan sub-tropis yaitu Sulawesi Selatan (lawi-lawi), Lombok(latok/latoh) dan Batam(latoh/anggur laut) Latoh atau Anggur laut ada yang berwarna hijau terang, hijau kebiruan. Warnanya tergantung dari kondisi air tempatnya tumbuh. Habitat awalnya yaitu di laut namun sekarang sudah dibudidayakan di pertambakan selama air dikawasan tersebut terjaga dengan baik. Dan di batam pantai yang ada latoh terletak di piayu.

Selain Latoh enak disantap ternyata punya banyak manfaat yang terdapat di dalamnya loh, Gansist. Yuk kita intip apa saja itu🤗
Quote:

Apa saja sih manfaat latoh untuk kesehatan?

Latoh mempunyai
zat bioaktif seperti anti bakteri, anti jamur, anti tumor,


Kandungan lemak dan nutrisi yang terdapat dalam Anggur ini dapat meningkatkan fluiditas sehingga dapat mencegah pori-pori membesar dan mengatasi kulit kering, sebab itu Anggur laut ini bisa membuat kulit terlihat awet muda, bila sering mengkonsumsinya Gansist.

Untuk mengolahnya cukup mudah kok Gansist, hanya dicuci dengan air bersih dan bisa langsung di makan begitu saja. Bisa juga di rebus hingga matang. Bisa di jadikan urap.

Anggur laut ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Apa sajakah manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Menjaga kecantikan rambut dan kulit

Kandungan lemak, vitamin, anti oksidan, kolagen dan nutrisi yang terdapat dalam Anggur ini dapat meningkatkan fluiditas sehingga dapat mencegah pori-pori membesar dan mengatasi kulit kering, sebab itu Anggur laut ini bisa membuat kulit terlihat awet muda, bila sering mengkonsumsinya Gansist.

2. Sebagai anti depresan

Ternyata Anggur laut juga mengandung vitamin B peridoksin atau lebih dikenal dengan nama B6 serta asam pantotenat atau vitamin B5. Kedua vitamin ini akan berfungsi sebagai pengatur kelenjar adrenal supaya tidak cepat kehabisan tenaga dan terhindar dari rasa lelah serta depresi, mantapkan gansist.

3. Mencegah obesitas

Nah untuk Agan dan Sista yang lagi diet bisa coba makan anggur laut ini loh, Kandungan kadar gula dalam anggur laut sangat rendah namun tinggi akan kandungan protein nabati, vitamin C, seng, kalsium dan asam lemak tak jenuh. Pas banget dah.

4. Anti sembelit

Untuk Agan dan Sista yang bermasalah di pencernaan atau sembelit bisa konsumsi Anggur laut ini juga. Anggur laut mampu sebagai anti sembelit. Karena kandungan gulanya yang rendah sehingga membantu bakteri baik dalam sistem pencernaan untuk membuang sisa metabolisme yang tidak dibutuhkan.

5. Meningkatkan kinerja mata dan jantung

Ternyata Anggur laut sangat baik untuk menjaga mata dan jantung juga lob Gansist. Asam lemak yang terkandung dalam anggur laut seperti AA, LA, DHA, EPA dan juga ALA sangat berguna meningkatkan kinerja penglihatan, menurunkan kadar kolesterol, menjaga struktur kolagen dan mencegah penyakit jantung.

Wow, begitu banyak khasiat yang terdapat dalam anggur laut ini, ya Gansist. Nah, lagi-lagi kebetulan nih, Gansist, setiap Ane beli sesuatu pasti pas banget buat event Kaskus tercinta.

Ane pesan Latoh 4 kg, untuk makan nih. Sorenya Ane dapat link event COC regional Batam. Yo, weslah ... sekalian nyelam minum air😂😍

Yuk, Agan dan sista intip Ane bikin Urap Anggur laut🤗

Bahan

1/2 bh kelapa parut(putihnya)
4 bh bawang putih
2 cm ruas kencur
5 bh cabe keriting
3 lembar daun jeruk
Haluskan semua bahan kecuali kelapa parut.

Carbut

1.
Quote:

Latoh, Anggur laut curi bersih, sisihkan

2.
Quote:

Tumis bumbu halus, masukan kelapa parutnya, Aduk rata sampai kelapa agak kering. Ada juga yang di kukus bila mau bumbu urapnya basah.

3.
Quote:

Masukin latoh yang sudah dicuci, aduk rata.

4.
Quote:

Tara ... Urap Anggur laut sudah ready nihhh cusss langsung santap ya Gansist kalau lama bisa menciut dan berair.

Nah, sangat mudah sekali bukan bikin sayur urap itu. Apalagi pakai latoh/anggur laut tidak oerlu ribut harus ngerebusnya. Cukup cuci bersih dan gaulkan dalam bumbu urap.

Sekian informasi latoh yang lagi booming di Batam ya Agan dan Sista. See u again


Batam, 08 juni 2020
Penulis : lenitan
Sumber foto: dokpri
sumber-sumber
sumber-sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ferdyromadhon dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lenitan
Baru tau kalo ada anggur laut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Thread mba lenitan selalu keren emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan lenitan memberi reputasi
Lihat 23 balasan
weww launcing juga
profile-picture
lenitan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bentuk anggurnya unyil unyil gt ya kak emoticon-Hammer (S)
profile-picture
lenitan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagi donk jadi pengen neh
profile-picture
lenitan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Enak banget lah kayaknya ini 😆 besok kalau ane ke Batam bikinin ya
profile-picture
profile-picture
lenitan dan TaraAnggara memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Ada apa, aku dipanggil. Mau dikasih layoh ya, Sitemoticon-Leh Uga
profile-picture
lenitan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane kira rumput laut, termyata anggur laut
profile-picture
lenitan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
penasaran sama rasanya ane, baru tau juga ternyata ada anggur laut warnanya hijau dan bentuknya kecil-kecil banget begini yak
profile-picture
lenitan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Jauh...
profile-picture
lenitan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Eeeaaaakkkk...emoticon-Kangen
profile-picture
lenitan memberi reputasi
wah ternyata ya ada anngur angguran juga dilaut kecil kecil banget anggurnya pengen nyobain makan deh biar awet muda juga emoticon-Malu
kek urap gtu yaaa bundaa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di