CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Sedih Driver Ojol Kena Suspend Berhari-hari Gara-gara Kembalian Kurang Rp200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eddc8e98d9b172d72051d88/kisah-sedih-driver-ojol-kena-suspend-berhari-hari-gara-gara-kembalian-kurang-rp200

Kisah Sedih Driver Ojol Kena Suspend Berhari-hari Gara-gara Kembalian Kurang Rp200

Kisah Sedih Driver Ojol Kena Suspend Berhari-hari Gara-gara Kembalian Kurang Rp200

(Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cerita pengalaman driver ojol satu ini mendadak viral dan membuat netizen iba. Driver bernama Maulana itu mengunggah kisahnya di akun Instagram pribadinya @maulanasangsakarr.

Dalam unggahannya Maulana bercerita jika dirinya terkena suspend dan tidak bisa menerima orderan lantaran masalah sepele. Kejadian berawal ketika dirinya mendapat orderan berbelanja dari customer berinisial D.

Saat itu Maulana menghabiskan uang sebesar Rp 124.000 untuk membayar seluruh orderan customer tersebut.


“Jadi awal mula orng berinisial “D” order gomart dan saya mendapatkan orderan itu, belnja lah saya, setelah belanja dengan total 124.800,” kata Maulana di akun Instagramnya.


Kemudian, Maulana mengantar orderan tersebut. Di lokasi, si customer membayar dengan uang sebesar Rp 200.000. Total kembalian yang harus dikembalikan Maulana adalah Rp 75.200.


Namun, karena tak punya uang pecahan Rp 200, Maulana hanya memberikan Rp 75.000 kepada si customer.


“saya mulai mengantar orderan tersebut setelah sampai di tujuan orng tersebut mengeluarkan uang sebesar Rp. 200.000 dan saya mengembalikan uang sebesar Rp75.000 lalu saya jelasin ke orng tersebut kalo saya tidak punya 200 rupiah karna saya pas belanja mengasih uang parkiran sebesar 2rb, saya kira orng tersebut sudah mengerti dan saya lanjut unk menyelesaikan orderan,” tulis Maulana, dikutip Jumat, 5 Juni 2020.


Keesokan harinya, tepatnya di tanggal 1 Juni 2020, Maulana merasakan kejanggalan. Dia tidak mendapatkan orderan ojol satu pun. Bahkan ini berlangsung sampai tanggal 4 Juni 2020.


Kisah Sedih Driver Ojol Kena Suspend Berhari-hari Gara-gara Kembalian Kurang Rp200

Customer tersebut memberinya bintang satu dan mengeluh uang kembaliannya kurang Rp 200. Rupanya inilah yang menyebabkan akun Maulana terkena suspend hingga tak bisa menerima orderan.


“Ya alloh saya smpet gondok dan berbagi cerita ke sesama temen” ojol akhirnya kita sepakat unk kita akan mendatangi orng tersebut dan berpartisipasi mengeluarkan uang 200 rupiah unk di kasihkan kepada orng yg sudah coment dan mengasih bintang satu kepada akun saya, maksudnya unk orng tersebut tau dan mengerti bahwa yg dia lakukan adalah tindakan salah dan sadar atau tidak sadar dia sudah memutuskan rezki seseorang,” kata Maulana.


Kisah Maulana ini berhasil menuai simpati netizen. Banyak netizen memberi dukungan untuk driver ojol tersebut.


“Semoga selalu dilimpahi rezeki yang berlimpah dan berkah, mas. Amiin,” tulis @fachryfuckry.


“Semoga lancar rezeky bertambah berkah pak,” komentar @devikrsyna.


Sumber :



profile-picture
nona212 memberi reputasi
Biasanya balasan ojol:
Sebar no. nya ke olx.
initial D
emoticon-Belo
Nilai kejujuran mahal harganyaemoticon-Jempol
kalau mau lihat salah benar..keduanya salah juga sih gan,costumernya pun ngeyel cuma 200 aja di ributkan..nah ojolnya walaupun dia sebenarnya udah mengeluarkan uang parkir tapi seharusyna waktu dia minta ijin dari costumernya dulu gan.. udah ada persetujuannya atau belum kalau misalnya kurang 200 kalau dari costumernya juga oke ya udah selesai..
tapi itu costumer model begitu emang anj!ng sih..200 aja udah kyk bisa buat dia miskin aja
Antara jail sama kikir itu orang emoticon-Ngacir2
200 doang diambil, lagian mau buat beli apa sih 200 aja diminta ,permen juga sekarang harganya 1 gopekan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di