CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keluarga Ngaku Tak Kenal dengan Orang Bawa Kabur 2 Jenazah di Makassar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eddc6178d9b176a756a8e40/keluarga-ngaku-tak-kenal-dengan-orang-bawa-kabur-2-jenazah-di-makassar

Keluarga Ngaku Tak Kenal dengan Orang Bawa Kabur 2 Jenazah di Makassar

Keluarga Ngaku Tak Kenal dengan Orang Bawa Kabur 2 Jenazah di Makassar

Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meminta polisi menangkap warga di Kota Makassar yang membawa kabur jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) dari rumah sakit. Keluarga juga disebut tidak mengenal orang yang membawa kabur jenazah.
"Kalau ada kejadian seperti ini lagi, tangkap dan selidiki," kata Nurdin dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (8/6/2020). Nurdin menyampaikan hal tersebut kepada aparat keamanan yang bertugas menjaga rumah sakit.

Keluarga Ngaku Tak Kenal dengan Orang Bawa Kabur 2 Jenazah di Makassar

Nurdin mengungkapkan, kasus jenazah PDP COVID-19 dibawa kabur dari rumah sakit di Makassar sudah beberapa kali terjadi. Bahkan keluarga jenazah tidak mengenali kelompok orang yang datang dan membawa kabur jenazah dari rumah sakit.

"Kejadian pertama, berlangsung di Rumah Sakit Labuang Baji, Makassar, 5 Juni 2020. Sekelompok orang merebut mayat Muhammad Yunus (49) dengan diagnosa positif COVID-19. Kejadian kedua perebutan mayat Ny Kasiyani (53) oleh puluhan orang di RS Stela Maris pada Minggu 7 Juni 2020 malam," kata Nurdin.

"Dua kejadian ini memiliki ciri yang sama; keluarga inti korban tidak mengenal kelompok orang yang merebut mayat. Anaknya almarhum Muhammad Yunus yang mendampingi mayat, ditarik untuk menyingkir oleh orang-orang yang bergabung dalam kemplotan perebutan mayat," lanjutnya.

Nurdin melanjutkan, hal serupa juga dialami keluarga almarhumah Kasiyani yang jenazahnya dibawa kabur dari Rumah Sakit Stella Maris pada Minggu (8/6) malam tadi.

"Keluarga inti heran dan mengaku tidak kenal dengan orang-orang yang merebut mayat almarhumah," imbuhnya.

Dalam keterangan tertulis yang sama, Direktur RS Stella Maris Makassar, dr T Luisa Nunuhitu menyebut keluarga almarhumah Kasiyani setuju dengan pihak RS Stella Maris agar jenazah ditangani dengan protokol COVID-19.

"Saat mayat dipindahkan dari ruang rawat ke kamar mayat menunggu penjemputan ambulance gugus tugas, datang sekelompok orang. Keluarga inti disingkirkan. Keluarga inti heran dan mengaku tidak kenal dengan orang-orang yang merebut mayat," kata Nunuhitu.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...from=wpm_nhl_4

Nah loh ada modus apa ini....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
kalau keluarga ga kenal, dibawa kemana jenasahnya ?
sungguh ga masuk diakal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
mo buat pesugihan?? emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 10 lainnya memberi reputasi
mo bikin ulah apa lagi ini, nanti ujung2nya PKI emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kangmasfeevaldi dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bisa aja ngelesnya. Kalo ngaku kenal ya ditangkap semua lah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kangmasfeevaldi dan 13 lainnya memberi reputasi
Kok aneh ya
profile-picture
profile-picture
entop dan extreme78 memberi reputasi
Alasan yang aneh dan dibuat buat.
Kalau ada yang percaya, IQ nya harus di cek ulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kangmasfeevaldi dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ga kenal
Kok ngibulnya terlalu amatemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
lah trus dikubur apa gak tuh
profile-picture
profile-picture
entop dan extreme78 memberi reputasi
ntar udah diciduk satu juga nyerocos kalo jempol udah diinjek kursi mah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terus klo gk dikenal, dikuburnya dimana?
emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
masak iya keluarga mau ngakuin kalo kenal
emoticon-Malu
udah dibantuin bawa balik masak iya mau ngelaporin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 10 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
astajim, jenasahnya digarong massa emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagaramean dan 6 lainnya memberi reputasi
Jadi nanti kalo ada kasus kaya gitu lagi pihak keluarga tinggal bilang "gak kenal" sama kelompok orang yang ngambil paksa" gitu? emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kontholl
Lihat 1 balasan
Loh bukan keluarganya to. Berarti emang mau bikin onar aja. Keamanannya diperketat dong
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Gak aneh sih kejadian gini terjadi di Makassar. Kemarin² boks sampel pasien corona yang dijarah. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
makassar ruarrr biasa emoticon-2 Jempol
profile-picture
entop memberi reputasi
Mau dijadikan jombieemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
entop dan galuhsuda memberi reputasi
Logika aja lah, lu ga kenal sama orang yg mau jemput jenazah keluarga lu dan elu diem2 aja?
Klo gw jd keluarganya ya gw teriak lah, yg sah untuk ngambil jenazah ya keluarga...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
komplotan apa ya kalau mmg gak kenal ?? 🤔
Bokis amat
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan entop memberi reputasi
Diubah oleh hilmanr13
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di