CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Nyatakan Ganjil Genap Belum Tentu Diberlakukan, Ini Penjelasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eddb37ab84088303919be2f/anies-nyatakan-ganjil-genap-belum-tentu-diberlakukan-ini-penjelasannya

Anies Nyatakan Ganjil Genap Belum Tentu Diberlakukan, Ini Penjelasannya

https://m.detik.com/news/berita/d-50...m=wpm_headline

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 10:21 WIB
Jakarta
- Pergub mengenai PSBB Transisi mengatur soal pembatasan kendaraan dengan mekanisme ganjil genap yang bahkan menyasar tak hanya mobil namun juga kendaraan roda dua.

Namun, belakangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kebijakan ganjil genap itu belum tentu diberlakukan. Kok bisa?

"Sama dengan dalam masa transisi ini bisa berlakukan ganjil genap tapi bukan berarti itu akan dilakukan. Jadi baca lengkap di situ bahwa bila ganjil genap dilakukan maka akan ada surat keputusan gubernur. Selama belum ada surat keputusan gubernur maka tidak ada ganjil genap," kata Anies di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020).


Anies menuturkan peraturan ganjil genap akan diberlakukan, bila dipandang perlu untuk mengendalikan masyarakat. Namun, bila dianggap belum diperlukan maka ganjil genap tidak diterapkan.


"Kebijakan itu dilakukan jika dipandang perlu ada pengendalian jumlah penduduk, di luar rumah karena ternyata yang keluar rumah lebih banyak dari yang bisa dikendalikan. Jadi selama belum ada kondisi yang mengharuskan pengendalian jumlah penduduk di luar, dan selama belum ada surat keputusan gubernur maka tidak ada ganjil genap," kata Anies.

Anies menyebutkan, terdapat dua hal yang akan menjadi parameter ditetapkannya ganjil genap. Tak hanya itu Anies juga menyebut, dalam menetapkan pihaknya akan melihat perkembangan jumlah kasus selama masa PSBB transisi.

"Jadi gini ada dua, satu emergency break satu ganjil genap, dua-duanya untuk pengendalian. Tapi kita akan lihat jumlah kasus, kita akan lihat jumlah orang bepergian dari situ nanti bila diperlukan baru digunakan, bila tidak diperlukan ya tidak tidak digunakan," kata Anies.

"Sama seperti PSBB, bila wabahnya ternyata meningkat, jumlah kasus bertambah maka diterapkan PSBB. Jadi bukan, berarti kalau ada dalam aturan pasti dilaksanakan pasti digunakan," sambungnya.

Anies menegaskan, sampai saat ini ganjil genap di Jakarta belum diberlakukan kembali. Hal itu masih dilakukan untuk terus menekan angka penularan virus Corona.

"Bahkan saya harus garis bawahi sejak 15 Maret ganjil genap di Jakarta ditiadakan. Tujuannya apa, supaya potensi penularan di kendaraan umum bisa dikurangi. Nah peniadaan ganjil genap itu belum berubah sampai sekarang," ungkapnya.


".......Terminalnya di situ tuh, diujung....."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Masih enggan pake istilah new normal
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Gara2 udaj heboh duluan dan di tolak rame2.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Dah koar2 duluan ... ujung2nya ngak jadi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Manis dibibir...memutar kata.....
MENCLA MENCLE
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
mencla mencle..emoticon-Ngakak

Ganjil genap itu kan memaksa warga tuk naik transport umum kebijakannya.
Di jaman pandemi ini harusnya ganjil genap malah di hilangkan dulu biar tidak ada penumpukan massa banyak.
emoticon-Ngakak
konpres dulu, revisi kemudian

20 jt masker ghoib udah dipake masyarakat

cuma yg beriman pada belio yg bisa melihat maskernya
Diubah oleh istri.pedopil
si arab pantek ini sekarang bahasanya ngambang
gak ada kepastian dalam omongan nya
belum tentu, cuma imajinasi
kayak gak yakin sama keputusan sendiri
akibat terlalu sering bikin blunder

emoticon-Wakaka
Bla....bla....bla.....emoticon-Cape d...
kalau turun prestasi ane

Anies Nyatakan Ganjil Genap Belum Tentu Diberlakukan, Ini Penjelasannya


kalau naik, salah goodbener sener sebelumnya sambil bawa keadilan sosial..

Anies Nyatakan Ganjil Genap Belum Tentu Diberlakukan, Ini Penjelasannya

lalu ente klaim turun itu buat apa ? emoticon-Mewek

formula e itu termasuk keadilan sosial bud ? emoticon-Gila
profile-picture
bhoedy memberi reputasi
ganjil genap berlaku tapi transportasi dibatasi yang ada numpuk kaya hari ini distasiun bogor, segini belum berlaku ganjil genap dijakarta yang katanya mau buat motor juga

Anies Nyatakan Ganjil Genap Belum Tentu Diberlakukan, Ini Penjelasannya
Gausah diadain ganjil genap lah. Makin ruwet kalo naik transportasi umum
raja hoax emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di