CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
PSBB Transisi: Ojol Kembali Bisa Bawa Penumpang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eddb00e349d0f2f5f50b43d/psbb-transisi-ojol-kembali-bisa-bawa-penumpang

PSBB Transisi: Ojol Kembali Bisa Bawa Penumpang


Mulai minggu ini pemerintah Jakarta dan pemerintah daerah penyanggah ibukota mulai menerapkan PSBB transisi. Dengan diterapkannya aturan ini, maka aktivitas di Jakarta dan sekitarnya mulai bergeliat kembali, perkantoran, toko – toko, dan rumah ibadah udah mulai dibuka. Pelonggaaran dari aturan sebelumnya (PSBB) ini harus dibarengi protokol kesehatan yang udah ditetapkan pemerintah.

Nah, terkait dengan PSBB transisi ini, kabar gembira diterima oleh para driver ojol. Karena mulai tanggal 8 Juni 2020, perusahaan ojol udah mulai menyediakan layanan anter penumpang. Jadi, layanan GoRide dan GrabBike yang udah dua bulan lamanya hilang, kini muncul lagi dan bisa digunakan kembali.

PSBB Transisi: Ojol Kembali Bisa Bawa Penumpang

Yap, dari April lalu driver ojol hanya diperbolehkan untuk nganterin barang dan tidak diperbolehkan untuk ngenterin penumpang. Kebijakan ini diambil sehubungan dengan pemberlakukan aturan PSBB di ibukota dan sekitarnya.

Beroperasinya ojol pun dituangkan dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Nomor 105 Tahun 2020 tentang Pengendalian Sektor Transportasi untuk Pencegahan COVID-19 di Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif. SK tertanggal 5 Juni 2020 itu ditandatangani langsung oleh Kadishub DKI Syafrin Liputo. Jadi ini udah sesuai aturan GanSis, bukan akal – akalan dari perusahaan ojol dalam memanfaatkan momen PSBB transisi.

Kalau dari pihak GoRide, terkait aspek keamanan mitra dan penumpang, Gojek mengaku selama ini udah memiliki prosedur yang mengedepankan aspek kesehatan dan kebersihan. Perusahaan mewajibkan driver untuk menggunakan masker dan sarung tangan ketika beroperasi. Penumpang juga diminta untuk menggunakan masker dan membawa helm SNI sendiri. Gojek juga membuat beberapa posko dimana para driver bisa melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan motor yang digunakan mitra.

Hmmm...mudah – mudahan aja drivernya tetap mengedepankan kepentingan kesehatan dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan dan lain sebagainya. Kalau menurut Ane jika Agan dan Sista menemukan driver yang gak pake masker, mungkin gak ada salahnya untuk diingatkan.

PSBB Transisi: Ojol Kembali Bisa Bawa Penumpang

O iya, beberapa waktu lalu sempat rame usulan dari Garda Indonesia untuk penggunaan sekat plastik ketika ojol membawa penumpang. Sekat ini bertujuan untuk menghindari adanya penularan lewat droplet. Kira – kira dengan mulai diperbolehkannya ojol ngangkut penumpang, usulan ini bakalan diterima perusahaan ojol gak ya?




profile-picture
profile-picture
profile-picture
farinamany dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
hati-hati semuanya yang harus mulai bekerja dan naik angkutan umum, jaga kesehatan
bawa helm sendiri gan
akhirnyaa.. para drivee bisa bernafas lega setidaknya.. tp tetep patuhi aturan yg ada.. jgn sampe kenekatannya malah berdampak negatif ke yg lain
kayaknta blm semua dipakein ini ya kemaren pas keluar liat ojol blm banyak yg bersekat
Nice info gan, emoticon-Jempol


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di