CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keputusan Membuka Sekolah Belum Diumumkan, Guru Tagih Janji Nadiem
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eddaa2adbf7647a91392524/keputusan-membuka-sekolah-belum-diumumkan-guru-tagih-janji-nadiem

Keputusan Membuka Sekolah Belum Diumumkan, Guru Tagih Janji Nadiem

Sejumlah pemerintah daerah beda suara soal kesiapan pembukaan sekolah. Hal ini membuat Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) pun bingung karena pemerintah pusat hingga kini belum mengumumkan keputusan soal pembukaan sekolah. Padahal, sebelumnya direncanakan akan diumumkan pekan ini.

Keputusan Membuka Sekolah Belum Diumumkan, Guru Tagih Janji NadiemWakil Sekretaris Jenderal FSGI Satriawan Salim menagih janji Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dipimpin Nadiem Makarim untuk segera membuat keputusan yang tegas, apakah sekolah akan dibuka di zona hijau dengan protokol kesehatan atau memperpanjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) hingga Desember 2020. Pasalnya, karena belum ada keputusan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah membuat aturan berbeda.

Keputusan Membuka Sekolah Belum Diumumkan, Guru Tagih Janji Nadiem

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebelumnya mengatakan bahwa belum memiliki rencana pembukaan sekolah pada tahun ini, sehingga PJJ akan berlangsung sampai tahun ajaran baru.

Sebaliknya, Pemerintah Kota Bukittinggi berencana membuka sekolah pada pertengahan Juli mendatang, namun dengan beberapa ketentuan.

Melihat kebijakan yang berbeda di tiap daerah dan terkesan jalan sendiri-sendiri, pemerintah pusat, dalam hal ini Kemdikbud harus tegas dan segera membuat keputusan soal pembukaan sekolah.

Jika pembukaan sekolah tanpa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan pemerintah pusat, dia khawatir bisa membahayakan warga sekolah. Apalagi pembukaan tanpa didukung infrastruktur, seperti masker, hand sanitizer, wastafel dan pelindung diri.

Namun untuk menyediakan infrastruktur tersebut pun dibutuhkan anggaran. Karena itu, pemerintah pusat dan daerah harus berkoordinasi. Kendati demikian, FSGI sendiri menyarankan agar pemerintah perpanjangn PJJ demi keselamatan warga sekolah. Namun keputusan tersebut harus dibarengi dukungan infrastruktur dan pelatihan guru untuk PJJ.

Sumber








profile-picture
profile-picture
nona212 dan srusuut memberi reputasi
Ditunggu kabar baiknyaemoticon-Traveller
Ntar deh jangan buru2. Kasian anak2 kalo dipaksain sekolah sebelum kondisinya normal emoticon-Matabelo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di