CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kabar Viral Nenek 67 Tahun di Minahasa Tolak BLT, Alasannya Bikin Terharu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edd973682d4956475625ed7/kabar-viral-nenek-67-tahun-di-minahasa-tolak-blt-alasannya-bikin-terharu

Kabar Viral Nenek 67 Tahun di Minahasa Tolak BLT, Alasannya Bikin Terharu

Kabar Viral Nenek 67 Tahun di Minahasa Tolak BLT, Alasannya Bikin Terharu
Nenek Sartje Tetengean (67) saat menandatangi surat pernyataan menolak menerima BLT DD

MANADO, KOMPAS.com - Seorang perempuan lanjut usia (lansia) di Minahasa, Sulawesi Utara, menuai perhatian khalayak karena menolak Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diberikan kepadanya.

Warga lansia tersebut diketahui bernama Sartje Tetengean. Nenek berusia 67 tahun itu merupakan warga Desa Pahaleten, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa.

Kabar mengenai nenek Sartje viral di media sosial, seperti Facebook dan aplikasi percakapan WhatsApp, karena serangkaian foto yang memperlihatkan dirinya menandatangani surat pernyataan menolak menerima BLT DD.

Alasan nenek Sartje menolak menerima BLT DD membuat warga terharu.

Pasalnya, dalam surat pernyataan bermeterai Rp 6.000 itu, alasan Nenek Sartje menolak BLT DD karena dirinya masih merasa sehat dan kuat bekerja.

Bahkan, nenek Sartje menyatakan masih banyak yang lebih membutuhkan atau layak mendapatkan bantuan tersebut.

"Demikan surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa ada paksaan dari pihak lain," kata Sartje dikutip dari surat pernyataan yang dibuat.

Surat pernyataan itu dibuat dan ditandatangani pada Kamis (4/6/2020).

Warga pun memuji perilaku nenek Sartje.

Salah satunya, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut Herwyn Malonda.

"Salut. Oma Sartje menolak BLT. Dikaitkan dengan gerakan antipolitik uang dalam pilkada, sikap Oma Sartje dapat dijadikan sebagai role model," ujar Herwyn lewat pesan singkat di grup WhatsApp, Jumat (5/6/2020).

Herwyn menyebutkan, BLT merupakan bantuan yang legal.

"Tidak diterima Oma Sartje. Apalagi uang atau bansos yang diidentikkan dengan politik uang yang merupakan perusak demokrasi. Mudah-mudahan pada pelaksanaan pilkada nanti akan bermunculan 'Oma Sartje' yang lain dalam menolak politik uang," katanya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
{thread_title}
Lihat 1 balasan
Kabar Viral Nenek 67 Tahun di Minahasa Tolak BLT, Alasannya Bikin Terharu

Bener2 bikin haru alasannya. emoticon-Ngakak
ya udah berarti memang masi banyak yg ngebutuhin.. gitu aja jadi viral.. malah dikait2in sama politik..
Ditempat ane juga ada yang nolak juga kok, tapi gak sampai viral tuh...
pst ada apa2nyaemoticon-Bingung
Cukup banyak kok yang menolak. Salut buat mereka. Yang jadi pertanyaan, itu dananya di alihkan atau malah di kantongi oknum.
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan jangan.lupa memberi reputasi
Terharu emoticon-Ngakak kewarasan nya diragukan. Org rame2 korupsi bantuan pandemi ..dya kagak.
Dikit2 viral....dikit2 viral tanpa tahu apa kejadian sebenernya. Siapa tau tuh nenek di paksa buat surat seperti itu dan di paksa tanda-tangan demi pejabatnya ngalihin ke kerabatanya? emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di